10 Tempat Wisata di Singapura Yang Paling Instagramable

10 Tempat Wisata di Singapura Yang Paling Instagramable
10 Tempat Wisata di Singapura Yang Paling Instagramable

Tahukah kamu, ada banyak Tempat Wisata di Singapura yang menjadi favorit wisatawan dari Indonesia?. Selain karena jaraknya tidak begitu jauh, budget liburan ke Singapura juga tergolong murah. Bahkan, bisa lebih murah jika dibandingkan dengan liburan di dalam negeri sendiri.

Berbagai Tempat Wisata di Singapura memang snagat mudah dijangkau dan sekarang ini banyak spot Instagramable yang bisa kamu datangi saat liburan ke Singapura. Jika kamu bosan dengan tempat wisata instagramable di Indonesia, tidak ada salahnya juga bukan untuk datang ke Tempat Wisata di Singapura yang juga sama-sama instagramable?.

10 Tempat Wisata di Singapura Paling Hits & Ada Juga Yang Gratis!

Nah, di Singapura juga ada beberapa spot yang sangat menarik dan juga gratis untuk kamu yang punya budget seadanya!. Jadi, jangan khawatir… semua bisa disesuaikan dengan isi dompetmu. Tidak semua Tempat Wisata di Singapura yang ingin kamu datangi harus dibayar mahal.

Oleh sebab itu, kami di sini akan merekomendasikan beberapa Tempat Wisata di Singapura yang sangat instagramable dan juga hemat budget, untuk kamu yang hendak liburan ke sana. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini:

1Marina Bay Sands & Gardens by the Bay

Marina Bay Sands & Gardens by the Bay
Marina Bay Sands & Gardens by the Bay

Tempat Wisata di Singapura yang pertama, pasti sudah tidak asing lagi di telingamu bukan?. Tentu saja, di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang Gedung Marina Bay Sands, yang dijamin akan membuat fotomu semakin keren. Kamu bisa mencoba naik ke Marina Bay Sand Sky Park tanpa harus menyewa hotel. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik di Marina Bay Sand Sky Park, datanglah pada pukul 18.30–20.00, karena di Singapura mulai gelap sekitar pukul 19.30. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan dua pemandangan indah sekaligus, yaitu saat langit masih terang dan saat langit sudah gelap. Tiket masuk untuk dewasa 23 SGD (±Rp239.966) dan untuk anak 17 SGD (±Rp177.366) jika belum berubah.

Setelah itu kamu juga bisa pergi ke Tempat wisata di Singapura lainnya yang berada di belakang Marina Bay Sands. Yang merupakan sebuah taman raksasa dengan luas 100 hektar. Di sini ada beberapa pohon besar yang bisa berkelap-kelip saat malam hari, seperti di film Avatar. Kamu juga bisa menonton Free Show Garden Rhapsody saat pohon-pohon tersebut berubah warna, lalu rantingnya berkelap-kelip, dan warnanya juga menyesuaikan lagu. Uniknya, di Gardens By the Bay ini, terdapat berbagai koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau juga biasa disebut dome dengan arsitektur berbentuk kerang yang unik. Nah, untuk dapat ke sini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun. Tapi akan dikenakan biaya lain jika kamu memasuki wahana lainnya yang ada di Gardens By the Bay ini.

2Haji Lane

Haji Lane
Haji Lane

Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Haji Lane. Banyak sekali wisatawan Indonesia yang mengupdate foto di sini saat liburan ke Singapura. Ya, jalan kecil yang satu ini memang happening dan juga paling trendi di Singapura. Lokasi Jalan Haji Lane tidak jauh dari Masjid Sultan yang ada di daerah Bugis. Suasana di Haji Lane selalu terkesan meriah karena banyaknya mural berwarna mencolok dengan gambar-gambar yang unik. Tidak ada harga untuk tiket masuk, karena berkunjung ke Haji Lane gratis.

3Clarke Quay

Clarke Quay
Clarke Quay

Lalu, Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Clarke Quay. Yang merupakan sebuah dermaga yang terletak di tepi Singapore River. Wilayah di sini dipenuhi dengan bangunan-bangunan tua berwarna-warni dengan arsitektur China. Sangat Instagramable! Di sini juga banyak restoran, café, dan jug ada jazz club yang sangat cocok didatangi untuk menghabiskan waktu di malam hari bersama pasangan. Selain bisa berburu foto, kamu juga bisa duduk-duduk dengan santai di tepi sungai sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah. Datang ke Clarke Quay tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis.

4Little India Singapore

Little India Singapore
Little India Singapore

Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya ini, wajib didatangi jika ingin mendapatkan hasil foto yang keren. Little India sendiri, merupakan perkampungan warga India di Singapura yang masih mempertahankan ciri khasnya. Bangunan di sini mempunyai corak dan warna yang terang. Kamu bisa menemukan pasar tradisional, penjual kacang puteh, karangan bunga melati, bahkan gang sempit yang umum ditemukan di India. Jika berniat belanja, pastikan kamu datang di pukul 09.00 – 23.00 saat toko sedang buka. Dan masuk ke area ini, tentu gratis.

5Chinatown Singapore

Chinatown Singapore
Chinatown Singapore

Lalu, Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Chinatown Singapore. Di sini, kamu bisa mendapatkan hasil foto bernuansa oriental yang khas karena rata-rata penduduknya adalah keturunan China. Tak hanya berburu foto Instagram, kamu juga bisa membeli berbagai suvenir yang khas Negeri Tirai Bambu atau juga mencicipi wisata kuliner di sekitar Chinatown. Dan masuk ke sini, tentu gratis ya.

6Singapore Flyer

Singapore Flyer
Singapore Flyer

Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya adalah Singapore Flyer, yang merupakan tempat wisata yang khas dengan roda putar terbesar di dunia selain yang ada di Amerika. Pemandangan dari atas tak perlu diragukan lagi, sangat Instagramable dan juga romantis jika kamu datang ke sini bersama pasangan. Dari atas bianglala, kamu bisa melihat pemandangan Marina Bay, Changi, pemandangan Singapura, bahkan Pulau Batam. Tiket masuk bagi dewasa 31 SGD (±Rp322.939) dan anak-anak 21 SGD (±Rp218.765) jika belum berubah.

7Art Science Museum Singapore

Art Science Museum Singapore
Art Science Museum Singapore

Nah, Tempat Wisata di Singapura yang satu ini, adalah museum yang sedang happening sekali di Instagram. Bentuk gedungnya dirancang menyerupai bunga teratai yang berfungsi sebagai penampung air hujan, yang bisa disaring menjadi air bersih. Art Science Museum mempunyai  21 galeri dari berbagai negara dan tiga ruang pameran tetap di lahan seluas 6.000 m. Disini kamu akan dimanjakan dengan instalasi seni modern, yakni proyector dan instalasi lampu yang sangat keren saat kamu foto. Tiket masuk untuk dewasa 30 SGD (±Rp312.464), untuk lansia 27 SGD (±Rp281.218), dan  juga untuk anak 17 SGD (±Rp177.063) jika harga belum berubah.

8Trick Eye Museum Singapore

Trick Eye Museum Singapore
Trick Eye Museum Singapore

Masih berupa museum, inilah Tempat Wisata di Singapura yang sangat cocok untuk berfoto sepuasnya dan bergaya selucu-lucunya. Cocok sekali untuk kamu yang suka narsis! Di sini, kamu bisa berfoto dengan berbagai background lukisan 3D yang bisa menipu mata. Tidak usah takut hasil fotomu jelek, karena Trick Eye sudah mengatur agar setiap gambar, lampu, serta tata letak menjadi sekeren mungkin saat difoto. Tempat ini sangat cocok didatangi bersama teman atau keluarga. Dan tiket masuk  dewasa sebesar  25 SGD (±Rp260.387) dan anak-anak  20 SGD (±Rp208.309) jika harga masihs sama.

9Singapore Botanic Garden

Singapore Botanic Garden
Singapore Botanic Garden

Nah, Tempat Wisata di Singapura yang selanjutnya sangat pas untuk ngadem, yakni Singapore Botanic Garden. Uniknya, Singapore Botanic Gardens telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, keren bukan?. Selain menjadi tempat favorit untuk santai, joging, dan juga piknik, lahan seluas 60 hektar ini juga digunakan untuk pusat penelitian botani dan hortikultura terkemuka. Untuk kamu yang tertarik datang ke sini, bisa masuk secara gratis, kecuali masuk ke National Orchid Garden, kamu harus bayar sebesar  8 SGD (±Rp83.323).

10Chinese and Japanese Gardens

Chinese and Japanese Gardens
Chinese and Japanese Gardens

Tempat Wisata di Singapura yang terakhir adalah Chinese and Japanese Gardens. Di sini kamu bisa berfoto di jembatan khas Chinese Bridge of Double Beauty dan juga berkunjung ke taman bergaya Jepang dan China yang sangat indah. Tempat wisata di Singapura ini terletak di atas dua buah pulau di danau Jurong yang amat indah. Taman Jepang mempunyai tema tradisional, dengan desain kebun Jepang dan banyak tanaman bonsai. Taman China mewakili gaya taman kerajaan yang menggabungkan bangunan berwarna yang mencolok. Masuk ke sini gratis, kecuali jika kamu masuk ke Garden of Abundance, akan dikenakan biaya 2 SGD (±Rp20.830) dan anak 1 SGD (±Rp10.415)

Itulah 10 Tempat Wisata di Singapura yang paling Instagramable khusus untuk kamu. Unik-unik dan tidak jauh berbeda bukan dengan beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia?. Namun tentunya berlibur ke Tempat Wisata di Singapura ini akan lebih berkesan.