10 Tempat Wisata Bogor yang Paling Hits Ini, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

10 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits Ini, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran
10 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits Ini, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Memburu Beberapa tempat wisata Bogor, adalah ritual yang bisa kita lakukan saat libur lebaran. Dekat dengan DKI Jakarta, Kota Bogor memang sering kali menjadi salah satu destinasi alternatif bagi sebagian orang untuk sekedar menghabiskan liburan lebaran atau akhir pekannya. Maka dimana saja, destinasi wisata kota Bogor tersebut? simak penjelasan dibawah ini.

10 Tempat Wisata Bogor yang Kece dan Keren Untuk Libur Lebaran

1Destinasi Curug Cibaliung

Destinasi Curug Cibaliung
Destinasi Curug Cibaliung

Tempat wisata Bogor yang satu ini berlokasi di desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, di daerah Sentul. Tetapi tempat ini memang belum banyak yang belum mengetahui. Karena  keberadaan curug ini aksesnya yang masih sulit untuk dijangkau. Tetapi hal tersebut justru mampu membuat Anda merasakan keindahan alam dari air terjun ini.

Sempatkan lah untuk sejenak istirahat mandi dan juga merasakan gemercik air terjun Cibaliung yang terkenal asri. Refleksi dengan pijatan air yang jatuh dengan deras, tentu menjadi salah satu kenikmatan tersendiri, atau anda dapat berendam untuk merasakan kesejukan air pegunungan. Tiket masuk ke destinasi ini biasanya sekitar Rp20.000 saja.

2Destinasi Curug Ciherang Jonggol

Destinasi Curug Ciherang Jonggol
Destinasi Curug Ciherang Jonggol

Tempat Wisata Bogor yang satu ini terkenal dengan Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Curug Ciherang. Mengunjungi tempat ini, tentu saja tak hanya disajikan dengan keindahan alam yang indah saja, tetapi juga menyajikan beberapa spot fotogenic yang tentunya akan semakin membuat isi feed Instagram semakin terihat keren.

Tempat wisata Bogor yang satu ini terletak didaerah Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, di Kabupaten Bogor. Letak dari rumah pohon dan juga jembatan gantunya sendiri, berada di sekitaran jalan masuk menuju Curug Ciherang. Selain itu, anda pun dapat mengunjungi spot- spot wisata alam sekaligus. Karena Keunikan dari spot wisata ini, tentu harus ditempuh dengan berjalan kaki diatas jembatan kayu dengan sajian pemandangan dan perbukitan hijau yang sangat indah.

Pastikan anda dan keluarga tetap menjaga keselamatan, karena letak rumah pohon tersebut berada di atas sebuah jurang yang terlihat cukup dalam. Sebisa mungkin hindari membawa anak- anak, karena hal tersebut lebih terjaga keselamatannya.

3Mengunjungi Goa Agung Garunggang

Mengunjungi Goa Agung Garunggang
Mengunjungi Goa Agung Garunggang

Destinasi Goa Agung Garunggang ini terletak di Karang Tengah 2, didaerah Babakan Madang, Sentul. Tempat ini memang menyajikan sebuah keindahan pahatan alam yang memang sangat cocok untuk anda terus mengeksplorasi. Untuk dapat memasuki destinasi goa ini, Anda pun harus turun sedikit kebawah, karena goa ini terdapat dibawah tanah.

Penerangan yang minim membuat goa ini, sangat gelap gulita dan anda diwajibkan menyewa tour guide agar anda tidak tersesat, dan tentu mampu membantu anda memberikan penerangan yang cukup memadai. Struktur dalam goa ini, memang sangat indah, karena terdapat banyak stalaktit dan juga stalakmit yang semakin membuat pemandangan goa semakin menakjubkan dan eksotis.

4Mengunjungi Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Mengunjungi Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Mengunjungi Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari ini, berada di kawasan Sentul Paradise Park. Curug atau air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 40 sampai 75 meter ini, berada dikawasan Desa bojongkoneng, tepatnya kawasan Sentul City. Sumber air terjun ini berasal dari air hutan lindung yang memang terdapat di daerah tersebut. .

Panjang mencapai hingga 150 meter, tentu saja membuat tempat ini, terlihat seperti sebuah pantai buatan yang tentunya sangat lengkap dengan ornamen pasir putih. Menurut pengelola katanya pasir putih tersebut, langsung didatangkan dari Bangka Belitung. Fasilitas outbound contohnya flying fox dan juga perahu tangan, bisa anda nikmati di kawasan ini. Namun, anda harus hati- hati dengan pungutan liar yang berada di sini.

5Bermain Ke Penangkaran Rusa Cariu Bogor

Bermain Ke Penangkaran Rusa Cariu Bogor
Bermain Ke Penangkaran Rusa Cariu Bogor

Selain Ranca Upas yang ada di kawasan Ciwidey, ternyata tempat wisata bogor yang satu ini, mempunyai hal serupa yaitu destinasi wisata hewan Rusa. Tepatnya  di daerah Buanajaya, yang terletak di Tanjung Sari, Bogor, anda dapat mengunjungi hewan lucu yang satu ini.

Tentu saja ketika berada di lokasi penangkaran, Anda dapat berinteraksi dengan rusa, seperti memberi makan, atau sekedar berfoto bersama hewan bertanduk ini. Pengelola tempat ini, cukup lengkap untuk menghadirkan jenis Rusa- rusanya. Terdapat Jenis Rusa Jawa, jenis Rusa Cheetah, dan juga jenis Rusa Bawean. Disamping dapat bermain dengan hewan rusa, tempat ini tentu mampu menawarkan beberapa spot foto menarik, seperti terdapat sebuah jembatan gantung yang berada di atas sungai Cibeet. Disini terdapat Obyek wisata yang menyediakan berbagai kegiatan outbond, terdapat 200 tenda, dan juga masih banyak lagi.

6Bermain Di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Bermain Di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas
Bermain Di Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata bogor yang satu ini, memberikan destinasi yang tidak akan terlupakan. Yaitu dengan keindahan bunga sakuranya, Anda pun tidak usah datang jauh- jauh datang ke Negara Korea atau Jepang. Karena tempat wisata Bogor yang satu ini memiliki taman sakura. Kebun Raya Cibodas memiliki 435 pohon sakura yang mampu mekar setiap awal bulan Januari hingga Februari dan diteruskan pada bulan Juli sampai Agustus, tentu saja berdekatan dengan Idul Fitri atau liburan lebaran.

7Destinasi Gunung Pancar

Destinasi Gunung Pancar
Destinasi Gunung Pancar

Tempat ini terletak cukup tinggi dari permukaan laut. Hal tersebut membuat destinasi wisata Gunung Pancar ini memiliki hawa yang sangat sejuk. Tentu saja obyek wisata yang terdapat di dalam taman wisata Gunung Pancar ini sangat Instagramable. Anda dapat menikmati keindahan dengan mengabagidaknnya di sekitaran hutan pinus, daerah pemandian air panas, disekitaran bumi perkemahan, dan juga masih banyak lagi.

Tempat wisata bogor yang satu ini, cukup menawarkan aktifitas outdoor yang lumayan lengkap. Terdapat area camping, area hiking, area jogging, downhill, equestrian dan juga berkuda.

8Destinasi Curug Cigamea

Lokasi air terjun ini terletak didaerah Desa Gunungsari, masih kawasan Kecamatan Pamijahan, pada Kabupaten Bogor. Daya tarik yang dimiliki dari air terjun ini terlihat dari 2 air terjun yang kembar namun tak sama.

Air terjun ini memiliki ciri khas tersendiri. Seperti terdapat pada tebing yang curam dan juga dihiasi dengan bebatuan alam yang indah. Air terjun kedua letaknya dekat dengan pintu masuk dari Curug Cigamea sendiri. Kolam airnya pun memang tidak seluas kolam air terjun yang pertama dan juga Anda memang tidak bisa berenang di kolam tersebut. Jarak kedua air terjun ini, yakni hanya terpaut 30 meter saja.

9Destinasi Curug Bengkok Leuwi Hejo (Curug Leuwi Hejo)

Curug Leuwi Hejo memang tidak terlalu tinggi dan sama seperti air terjun yang lainnya. Namun tempat wisata bogor yang satu ini, memang memiliki daya tarik yang cukup membuat mata kita terbelalak menikmati keindahannya. Air kolam yang berwarna hijau tosca membuat pemandangan kuasa Ilahi ini sangat lah menakjubkan. Bila anda ingin ke tempat ini, anda dapat mengunjungi kawasan Cibadak, daerah Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Objek wisata yang satu ini, memang sering dikunjungi oleh beberapa rombongan wisatawan lokal, apalagi bagi anak muda yang menghabiskan akhir pekan.

10Destinasi Curug Ciburial

Tempat Wisata Bogor yang terakhir ini, berada di daerah desa Cibereum, masih kawasan Sentul. Tentu saja tempat ini cukup mudah untuk dilalui. Berada di kawasan perbukitan membuat perjalanan ke Curug Ciburial, sangatlah berkesan dengan keindah dan udara pegunungan yang sejuk.