10 Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik Untuk Pernikahan Impianmu

10 Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik Untuk Pernikahan Impianmu
10 Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik Untuk Pernikahan Impianmu

Pernikahan, adalah sebuah hal yang pasti diidamkan oleh semua orang yang belum menikah. Namun, mencari pasangan hidup, bukanlah hal yang mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dalam mencari teman hidup, yang akan menemani kita hingga ajal menjelang. Tak terkecuali, jika kamu sudah menemukannya, inilah saat yang tepat untuk memilih berbagai Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik untuk pernikahan impianmu.

10 Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik Yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Tidak jarang, banyak yang menunda-nunda pernikahan karena belum mempunyai budget lebih untuk meminang calon pasangan hidupnya. Tidak sedikit pula, para wanita yang meminta mahar atau mas kawin dengan nominal yang memberatkan calon suaminya. Tapi jangan salah, justru dalam Agama Islam, untuk kamu yang ingin menikah akan dimudahkan. Apalagi jika calon pasangan hidupmu mengerti akan hal itu.

Jangan berkecil hati, semua pasti akan indah pada waktunya. Bahkan, dengan budget minim pun, kamu tetap bisa menikah. Oleh sebab itu, kami akan mengulas secara keseluruhan mengenai Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang bisa menjadi referensi untuk pernikahan impianmu.

Berikut ini, adalah beberapa pilihan Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang bisa kamu pilih dan bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki:

1Tema Pernikahan Adat

Tema Pernikahan Adat
Tema Pernikahan Adat

Nah, Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang pertama kami bahas, adalah konsep yang paling banyak diminati para pasangan pengantin. Untuk konsep yang satu ini, biasanya lebih akrab disebut dengan dekorasi pernikahan tradisional. Dimana konsep ini, sangat dipengaruhi oleh adat dan juga budaya masing-masing calon pengantin. Pemilihan tema adat yang satu ini, akan semakin menambah kesakralan suatu pernikahan. Dan beberapa contoh konsep pernikahan adat yang paling populer adalah dekorasi adat Jawa.

Konsep pernikahan adat jawa mempunyai ciri khas tersendiri, dengan adanya gebyok yang menjadi certerpiece di area pelaminan. Gebyok biasanya  menggunakan kayu asli. Dengan adanya sebuah ornamen kayu asli, akan menampilkan kesan yang klasik dan kuat. Lalu ada dekorasi adat Sunda yang juga populer dalam upacara pernikahan. Selain itu, masih ada adat-adat lainnya seperti adat Batak, adat Padang, dan masih banyak lagi. Hal ini tergantung pada calon mempelai masing-masing. Jika kamu memilih menggunakan konsep ini, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

2Tema Pernikahan Islami Syar’i

Tema Pernikahan Islami Syar’i
Tema Pernikahan Islami Syar’i

Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang selanjutnya, mengusung tema islami yang kental. Biasanya konsep jenis ini, mengambil unsur-unsur yang terdapat pada pernikahan negara-negara islam seperti Arab dan Pakistan. Ornamen-ornamen khas seperti tirai yang panjang, biasanya digunakan sebagai background pelaminan. Sekarang ini, sudah banyak yang menggunakan konsep pernikahan Islami. Namun, jika kamu ingin konsep Islami yang benar-benar syar’i atau sesuai Sunnah.

Kamu bisa mencari WO yang cocok. Karena konsep syar’I nantinya tidak akan membiarkan para tamu pria dan tamu wanita saling bertemu. Tamu pria akan bertemu dengan mempelai pria. Dan tamu wanita, akan bertemu dengan mempelai wanita. Konsep pelaminan di atur menjadi dua untuk masing-masing mempelai. Untuk kamu yang beragama Islam, tentu saja jenis konsep ini sangat pas. Dan tentu saja bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

3Tema Pernikahan Minimalis/Sederhana

Tema Pernikahan Minimalis/Sederhana
Tema Pernikahan Minimalis/Sederhana

Lalu, Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang selanjutnya, berkonsep minimalis. Pada dasarnya, kamu memilih untuk menggunakan konsep apa saja, bisa dibuat seminimalis mungkin dan sesederhana  mungkin. Sehingga tidak akan memberatkan budgetmu. Nah, dengan konsep minimalis dan sederhana ini, kamu bisa melaksanakan upacara pernikahan di rumah. Jika rumahmu tidak terlalu besar, hal tersebut tidak menjadi masalah. Tidak perlu ada iringan band, cukup sediakan musik dari kaset saja, suasana romantis masih tetap terasa. Konsep ini tidak akan memberatkan kamu dan pasanganmu.

4Tema Pernikahan Taman/Outdoor

Tema Pernikahan Taman/Outdoor
Tema Pernikahan Taman/Outdoor

Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang selanjutnya, menngenai taman atau outdoor yang bisa kamu pilih. Konsep pernikahan yang satu ini, di adakan di luar ruangan, di area terbuka seperti di taman atau di tempat-tempat lainnya. Akan sangat menghemat budget, karena kamu tidak perlu menggunakan banyak-banyak ornamen hiasan. Apalagi jika kamu mempunyai halaman rumah yang sangat luas. Tentu saja hal tersebut bisa jadi nilai penting. Dan tentu saja, kembali lagi pada budgetmu, untuk disesuaikan.

5Tema Pernikahan Shabby Chic

Tema Pernikahan Shabby Chic
Tema Pernikahan Shabby Chic

Nah, Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang satu ini sedang populer akhir-akhir ini. Konsep Shabby Chic sendiri biasanya menjadi favorit para mempelai wanita. Karena konsep ini sangat menonjolkan sisi romantisme dan feminisme yang sangat kental. Mulai dari pemilihan warna-warna pink dan juga warna-warna pastel yang indah, serta identik dengan motif bunga yang menawan. Nah, jika kamu mempelai wanita kamu pasti sangat tertarik dengan konsep yang satu ini. Tentu saja, konsep ini bisa dibuat sesederhana mungkin.

6Tema Pernikahan Rustic

Tema Pernikahan Rustic
Tema Pernikahan Rustic

Lalu ada Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik dengan konsep Rustic. Sama seperti konsep yang sebelumnya, konsep pernikahan yang satu ini sedang banyak diminati oleh para pasangan pengantin. Nah dekorasi dengan konsep yang satu ini, sepertinya memang sedikit mempunyai  kesamaan dengan konsep Shabby Chic. Karena konsep rustic juga mengusung warna-warna pastel dan motif-motif bunga di dalam dekorasinya. Hanya saja, konsep Rustic lebih condong pada konsep country, vintage dan juga unsur-unsur kayu yang indah. Tema Rustic akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang simpel dan minimalis.

7Tema Pernikahan Klasik

Tema Pernikahan Klasik
Tema Pernikahan Klasik

Nah, Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang satu ini, bisa dibilang menjadi salah satu pilihan mempelai ataupun keluarga mempelai dalam sebuah pesta pernikahan. Karena konsep klasik sendiri dapat diaplikasikan untuk semua usia dan juga semua selera. Tema klasik juga akan terlihat tetap formal dan sakral untuk keseluruhan. Apa kamu tertarik?

8Tema Pernikahan Pantai

Tema Pernikahan Pantai
Tema Pernikahan Pantai

Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang satu ini sedang banyak digunakan oleh para mempelai, yakni pernikahan konsep pantai. Pemilihan tema ini biasanya didasari dengan kesukaan kedua mempelai terhadap alam, khususnya pada pantai. Karena berlatar belakang panorama pantai, maka ornamen-ornamen yang nantinya digunakan dalam pernikahan ini, biasanya didominasi dengan warna aqua, warna putih, warna turquoise dan juga biru laut.

9Tema Pernikahan Cherry Blossom

Tema Pernikahan Cherry Blossom
Tema Pernikahan Cherry Blossom

Lalu, Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang satu ini, cocok untuk kamu yang menggilai bunga. Tidak ada salahnya untuk memilih konsep Cherry Blossom ini, yang akan banyak di dominasi oleh bunga sakura nan indah. Dengan konsep ini, kamu akan dikelilingi oleh bunga sakura yang sangat indah. Biasanya akan ada beberapa pohon sakura yang berada di sekitar pelaminan.

10Tema Pernikahan Glamor/Mewah

Tema Pernikahan Glamor/Mewah
Tema Pernikahan Glamor/Mewah

Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang terakhir, adalah yang berkonsep mewah. Pernikahan yang menggunakan konsep ini, biasanya akan penuh dengan berbagai kemewahan yang gemerlap. Dan tak jarang dilaksanakan di hotel mewah. Warna-warna yang diusung biasanya warna putih, silver, dan juga gold. Biasanya orang-orang yang memiliki budget lebih yang condong pada konsep ini.

Nah, itu adalah 10 Tema Dekorasi Pernikahan Terbaik yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengadakan upacara pernikahan kelak. Pada dasarnya, seperti apapun konsep pernikahanmu, hal terpenting adalah sakralnya pernikahan. Terbukti bukan, kamu tidak akan diberatkan oleh perkara budget? Semua bisa dikondisikan dengan apa yang kamu miliki. Dan yang terpenting, calon pasangan dan keluarga dari calon pasanganmu sangat faham keadaan kamu. Semoga menjadi keluarga yang bahagia di dunia dan juga akhirat ya.