10 Smartphone Terbaru 2019 Yang Sangat Canggih

10 Smartphone Terbaru 2019 Yang Sangat Canggih
10 Smartphone Terbaru 2019 Yang Sangat Canggih

Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun semakin canggih saja. Sama halnya dengan smartphone, saat ini banyak sekali Smartphone Terbaru 2019 yang bermunculan di pasaran dengan menawarkan berbagai keunggulannya masing-masing. Tak terkecuali sudah banyak smartphone dari pabrikan lokal, yang spesifikasinya tidak bisa diragukan lagi.

Daftar 10 Smartphone Terbaru 2019 Canggih Dan Terbaik

Untuk kamu yang tidak pernah ketinggalan soal gadget, tentu jika ada smartphone keluaran baru, pastilah smartphonemu selalu kamu up grade ke yang lebih baru. Nah, seperti sudah kita ketahui, jika Smartphone Terbaru 2019 yang harganya paling tinggi, adalah iphone. Tapi, ada banyak smartphone yang mempunyai harga yang ramah di kantong namun tetap sama-sama canggih.

Dan berikut ini, khusus akan kami bahas beberapa Smartphone Terbaru 2019 yang sangat canggih, dengan harga yang tidak sedikit. Dan tentu saja, mungkin kamu adalah pengguna beberapa Smartphone Terbaru 2019 yang ada di bawah ini? Atau bisa jadi, suatu saat nanti kamu bisa memiliki Smartphone Terbaru 2019 yang ada di bawah ini.

Langsung saja simak sedikit ulasannya di bawah ini:

1Vivo S1

Vivo S1
Vivo S1

Vivo S1 adalah Smartphone Terbaru 2019 yang akan kita bahas pertama. Dengan  dibekali fitur pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar,  Vivo menyebutnya ScreenTouch ID. Teknologi tersebut seperti teknologi fingerprint yang ada di Vivo V15 Pro. Karena dibekali ScreenTouch ID, ponsel ini mengusung panel Super AMOLED dengan layar Ultra All Screen berukuran 6,38 inci dan rasio layar 19,5:9.

Di sisi atasnya terdapat poni yang memuat kamera selfie 32 megapiksel dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty. Bagian punggung perangkat ini memiliki desain ciamik dengan warna gradasi bernuansa glossy bak kaca. Ada dua varian warna yang disediakan, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue.

Pada bagian belakang sisinya, bertengger tiga buah kamera yang mengusung teknologi AI Triple Rear Camera yang dijamin sangat canggih. Salah satu dari tiga lensa kamera ini juga mengusung teknologi AI Super Wide-Angle Camera dari Vivo. Selain itu, Vivo S1 mengandalkan chip octa-core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Kapasitas baterainya juga terbilang besar, dengan daya 4.500 mAh dan didukung dengan teknologi dual-engine fast charging 18 watt. OS yang ditanamkan pada Vivo S1 ini, adalah Android 9.0 dengan lapisan antarmuka ala Vivo, FunTouch OS versi 9.0.

2Realme X

Realme X
Realme X

Smartphone Terbaru 2019 yang satu ini, telah dirilis secara global lewat acara di Beijing, China, pada 15 Mei lalu. Pihak Realme Indonesia telah mengonfirmasi ponsel tersebut akan meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat ini. Hanya saja, Realme X versi khusus ini memiliki desain antarmuka dengan nuansa merah ala Spider-man.

Realme X dengan edisi khusus ini, dijual dengan bundle kotak penjualan yang khusus. Di dalamnya, ada pula sebuah soft case berwarna merah dengan logo ikonik Spider-man. Nah, pihak Realme belum membeberkan secara rinci berapa banderol harga Realme X. Namun yang pasti, harganya sendiri akan kurang lebih dari 3 jutaan.

Untuk diketahui, Realme X mengusung layar tanpa poni seluas 6,5 inci, yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi di layar. Terdapat kamera 16 MP, dan kamera belakang 48 MP + 5 MP yang bisa kamu coba. Ponsel ini dibekali chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, penyimpanan hingga 128 GB, serta baterai kapasitas 3.765 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Oppo, VOOC 3.0.

3iPhone X

iPhone X
iPhone X

Smartphone Terbaru 2019 yang selanjutnya, dari keluarga iPhone, yakni iPhone X. Yakni, smartphone yang menjadi cikal bakal lahirnya tren layar dengan notch. Apple sendiri menyematkan layar OLED ukuran 5.8 inch Super Retina Display yang diklaim tahan debu dan air. Teknologi canggih yang ada di iPhone X salah satunya Face ID yang memiliki level keamanan dengan perbandingan 1:1.000.000.

Kualitas ini dua kali lipat lebih baik dari teknologi sebelumnya yaitu Touch ID. Lalu ada fitur augmented reality (AR) melalui piranti bernama ARKit yang sudah tertanam pada kamera. Tidak ketinggalan Animoji yang bisa bergerak meyesuaikan ekspresi pengguna. Jadi, sudah dipastikan jika ponsel ini sangatlah canggih.

4iPhone XS Max

iPhone XS Max

iPhone XS Max adalah salah satu Smartphone Terbaru 2019 dari seri iPhone dengan layar terbesar dalam sejarah Apple, yakni berukuran 6,5 inch berteknologi AMOLED. iPhone XS Max hadir dengan rasio aspek layar 19,5 : 9 dan memiliki notch. Layar iPhone XS Max juga mendukung HDR10 dan Dolby Vision, tetapi dynamic range di layar hp ini telah ditingkatkan hingga 60%. Apple juga menghilangkan sensor Touch ID dan tetap mempertahankan sensor Face ID sebagai satu-satunya metode otentikasi biometrik.

Bukan hanya itu, iPhone XS Max mengusung dual kamera belakang yang beresolusi 12MP + 12MP. Meski sebatas 12MP namun sudah menggunakan sensor dengan piksel yang lebih besar sampai 1.4μm, naik dari 1.22μm yang dipakai pada iPhone X. Bukaan lensa utama tetap di f/1.8. Sedangkan untuk lensa telefoto menggunakan bukaan f/2.4 dengan 2x zoom optik dan memiliki OIS. Pada kamera depannya, Apple masih mengusung kamera dengan resolusi 7MP dengan aperture f/2.2. Keren bukan?

5iPhone XS

iPhone XS
iPhone XS

Smartphone Terbaru 2019 yang selanjutnya, adalah iPhone XS yang masih mempertahankan penggunaan layar berukuran 5.8 inch AMOLED dan beresolusi 1125 x 2436 pixel. Untuk dapur pacu, smartphone ini sudah memakai chipset Apple A12 Bionic dengan RAM 4GB dan varian ROM 64GB, 256GB, dan 512GB. A12 Bionic juga merupakan chipset 7nm pertama yang muncul di pasaran.

Apple terus meningkatkan teknologi sertifikasi anti air dan debu menjadi IP68 dan juga  menaikkan speaker stereo untuk memberikan suara yang lebih luas. Untuk urusan warna, iPhone XS masih hanya menyediakan 3 varian warna yang bisa kamu pilih. Yaitu Emas, Silver dan Space Grey (abu-abu). Apple memperkenalkan fungsi Dual SIM ke iPhone-nya ini.

6Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+
Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+  adalah salah satu Smartphone Terbaru 2019 yang hadir dengan dukungan spesifikasi yang sangat tinggi. Seri samsung yang satu ini, mempunyai dukungan panel curved Infinity O HDR10 yang berukuran 6.4 inch dan  beresolusi 3040 x 1440 piksel. Dilengkapi dengan dua buah kamera yang canggih di depan, yakni beresolusi 10 MP + 8 MP.

Beralih pada bagian belakangnya, Samsung Galaxy S10+ juga melengkapinya dengan  konfigurasi tiga kamera yang juga sangat canggih. Dengan resolusi 12 MP dual pixel + 16 MP ultrawide + 12 MP telephoto, sangat keren! Dan tentu saja dapat dijalankan pada OS Android 9.0 Pie dengan interface One UI. Smartphone ini juga sama-sama dilengkapi chipset Exynos 9820 Octa (8 nm) dan juga GPU Mali-G76 MP12.

7Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

Smartphone Terbaru 2019 yang selanjutnya, masih dari pabrikan samsung. Yakni  Samsung Galaxy S10, yang juga masuk di jajaran smartphone mahal 2019 dengan ragam spesifikasi terbaru yang ciamik persenbahan dari Samsung. Samsung Galaxy S10 model standar hadir dengan dukungan triple kamera belakang yang terdiri dari sensor 12 MP dual pixel + 16 MP ultrawide + 12 MP telephoto, bagian depan tersedia kamera 10 MP Dual Pixel PDAF.

Samsung Galaxy S10 menanamkan sebuah chipset Exynos 9820 Octa (8 nm) dengan GPU Mali-G76 MP12. Namun yang berbeda, Samsung hanya menyediakan opsi RAM berkapasitas 8GB dengan dua varian memori internal yang bisa kamu pilih yakni berkapasitas 128GB dan 512GB.

8OPPO Find X

OPPO Find X

Nah, Find X juga merupakan salah satu Smartphone Terbaru 2019  dengan harga yang cukup mahal. Dengan dibanderol seharga Rp13 juta, OPPO Find X hadir dengan inovasi terbaru. Salah satunya konsep kamera tersembunyi yang akan muncul (pop up) dari dalam bodi ketika mengaktifkan aplikasi kamera.

Untuk melindungi kemanan kameranya, OPPO menggunakan fitur khusus yang akan menutup kamera secara otomatis jika perangkat terdeteksi akan jatuh. Hal itu cukup penting, karena di dalam kompartemen khusus ini terpasang tiga kamera canggih, yang terdiri dari satu kamera depan dan juga dual kamera di belakang.

Termasuk menyematkan modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

9Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark

Smartphone Terbaru 2019 yang selanjutnya yakni Xiaomi Black Shark, yanng memang tidak dirilis secara resmi di Indonesia, namun kamu bisa membelinya secara online dengan harga di atas Rp 10 juta untuk versi RAM 8GB dan ROM 256GB. Sebagai smartphone gaming terbaik, tentunya Black Shark di dukung komponen mumpuni, seperti prosesor Snapdragon 845, RAM dan ROM besar.

Untuk kememudahan bermain game, Xiaomi menyediakan fitur Shark key yang berfungsi sebagai menu shortcut ke modus gaming. Smartphone yang satu ini sangat cocok untuk kamu para gamer.

10Google Pixel 2

Google Pixel 2

Google Pixel 2 adalah Smartphone Terbaru 2019 yang terakhir kita bahas. Ya, Google  memang tidak memasarkan Pixel series mereka ke pasar Indonesia, termasuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini. Karena, harga yang ditawarkan di Indonesia cukup tinggi, diatas 10 jutaan. Google Pixel 2 sendiri sebenarnya rilis Oktober 2017 lalu dengan membawa berbagai kecanggihan yang dimilikinya.

Nah, Google Pixel memasang prosesor Snapdragon 835 yang menjadi tercepat saat itu. Keunggulan lain ada pada kamera utamanya yang mempunyai resolusi 12MP dengan OIS dan sensor baru. Termasuk salah satu fasilitasnya ini, sebuah aperture f/1.8, dual pixel PDAF dan laser AF. Kemampuan Google Camera yang dimiliki hp buatan Google ini, tidak perlu diragukan lagi.

Itulah kesepuluh Smartphone Terbaru 2019 yang sudah kami ulas sedikitnya untukmu. Memang di luaran sana, masih banyak jenis smartphone yang sama canggihnya dengan harga yang sangat ramah di kantong. Namun tidak ada salahnya, jika kamu mengetahui beberapa Smartphone Terbaru 2019 yang ada di atas tersebut bukan?