10 Sepatu Mendaki Gunung Terbaik Untuk Pemula Yang Bisa Dicoba

10 Sepatu Mendaki Gunung Terbaik Untuk Pemula Yang Bisa Dicoba
10 Sepatu Mendaki Gunung Terbaik Untuk Pemula Yang Bisa Dicoba

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik nyatanya sangat berguna untuk menunjang berbagai kegiatan alam, seperti mendaki gunung ataupun trekking di hutan. Kamu mungkin sudah sering mendengar beberapa merek seperti Eiger, Karrimor, Keen, atau juga Jack Wolfskin yang sudah banyak memasarkan banyak produk sepatu untuk menunjang berbagai kegiatan alam baik untuk pria dan wanita. Karena untuk mendaki gunung, baiknya memang menggunakan sepatu yang dikhususkan untuk mendaki.

10 Rekomendasi Sepatu Mendaki Gunung Terbaik 2019

Untuk Kamu yang masih pemula, mungkin belum begitu mengetahui jenis sepatu apa saja yang cocok dipakai untuk mendaki gunung. Oleh sebab itu, disini Kami akan merekomendasikan berbagai Sepatu Mendaki Gunung Terbaik untuk menunjang aktivitas mendakimu. Saat Kamu mulai mendaki gunung, tidak disarankan untuk Kamu menggunakan sepatu dengan asal-asalan. Kamu harus menggunakan sepatu yang dikhususkan untuk mendaki gunung. Alasannya sederhana, agar kakimu pun nantinya tidak mudah lecet dan pegal-pegal.

Nah langsung saja simak beberapa rekomendasi Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang sangat cocok untuk pemula yang ada di bawah ini:

1Eiger Mid Boot Shamrock

Eiger Mid Boot Shamrock
Eiger Mid Boot Shamrock

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang pertama diawali oleh Eiger Mid Boot Shamrock.  Sepatu yang satu ini, cocok dipakai untuk mendaki gunung dengan gaya urbannya yang khas. Eiger Mid Boot Shamrock, merupakan salah satu produk yang dibuat tidak hanya untuk mendaki gunung, tapi juga bisa Kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Sepatu yang satu ini, bisa diandalkan untuk menempuh medan yang ringan dengan jarak tempuh yang pendek. Sepatu buatan Eiger ini, juga menggunakan bahan waterproof dengan kualitas yang sedang. Eiger Mid Boot Shamrock sangat cocok untuk Kamu yang masih pemula, baik untuk mendaki gunung atau juga untuk tampil lebih bergaya di kota.

2Eiger Anaconda 2.0

Eiger Anaconda 2.0
Eiger Anaconda 2.0

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya masih dari Eiger. Sepatu ini, menggunakan bahan vibram, yang mampu menjaga kakimu agar tidak mudah lelah. Eiger Anaconda 2.0 ini, sangat cocok untuk di ajak mendaki gunung untuk pemula. Desain sepatunya pun sangat stylish dan bisa digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa sekalipun. Produk yang satu ini, tergolong tahan lama dan cukup waterproof.

3Adidas Terrex AX2 Climaproof Shoes

Adidas Terrex AX2 Climaproof Shoes
Adidas Terrex AX2 Climaproof Shoes

Nah, Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang satu ini, mempunyai daya cengkeram yang  mantap, tampilannya pun sangat sporty. Adidas Terrex AX2 Climaproof Shoes, merupakan sepatu mendaki gunung dengan desain yang sporty, dengan bahannya yang sintetis, dan sangat baik dalam menjaga sirkulasi udara. Dengan adanya teknologi Traxion pada sol, sepatu ini dapat memberikan daya cengkram yang kuat di berbagai macam trek saat mendaki.

Bobotnya yang ringan sangat membantu Kamu untuk bermanuver ketika melakukan pendakian. Di bagian jari-jari depannya, terdapat pelindung untuk benturan atau juga dapat berfungsi menahan pijakan ketika Kamu berjinjit. Kamu bisa mencoba sepatu yang satu ini untuk mendaki gunung nanti.

4SNTA Outdoor 470

SNTA Outdoor 470
SNTA Outdoor 470

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang satu ini, diklaim sangat waterproof dengan harga yang sangat terjangkau. SNTA Outdoor 470 juga sangat cocok untuk Kamu yang masih pemula dengan budget yang tidak banyak karena harganya yang sangat terjangkau. SNTA 470 merupakan sepatu mendaki gunung dengan desain yang modern dan juga dengan berbagai warna yang keren, mempunyai tampilan yang gagah dan tangguh ketika Kamu gunakan.

5Consina Ascend

Consina Ascend

Lalu, Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya adalah Consina Ascend. Dengan adanya sol yang kuat pada bagian bawah, jelas sepatu ini akan sangat nyaman dan awet setelah digunakan. Kamu juga bisa menggunakan sepatu ini dalam medan yang berat, medan yang tidak rata atau bebatuan, dan tentu saja kurang cocok untuk jalanan beraspal.

Consina Ascend juga mempunyai kelebihan lain, yakni harganya sangat ekonomis. Untuk penampilan, sepatu ini sangat terbilang keren dan menyediakan berbagai warna-warna yang bervariasi untuk Kamu pilih. Salah satu alternatif sepatu mendaki gunung yang oke di kantong untuk Kamu yang ingin berhemat!

6Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes

Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes
Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang satu ini, mempunyai teknologi yang dikhusukan untuk dapat mumpuni di segala medan berat. Mempunyai bahan dasar dari suede leather yang sangat keren. Untuk bagian dalamnya, Karrimor memberikan insole yang empuk dan nyaman saat Kamu gunakan, ditambah lagi dengan lidah mesh yang dapat  berfungsi sebagai aliran keluar masuknya udara. Secara tampilan, Karrimor Summit Mens Leather Walking Shoes ini, memiliki kesan elegan sekaligus tangguh dan sangat cocok untuk Kamu gunakan mendaki gunung.

7Asics GEL-Sonoma 3

Asics GEL-Sonoma 3
Asics GEL-Sonoma 3

Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya, sudah dilengkapi dengan cushioning system yang ampuh meredam guncangan. Asics Gel-Sonoma 3 mempunyai performa yang patut untuk diperhitungkan, dan sangat mumpuni untuk aktivitas mendaki gunung. Desain solnya sangat kuat untuk mendaki gunung dan juga medan off-road. Selain itu, sepatu ini juga mempunyai toe guard yang dapat melindungi jari-jari kaki Kamu dari batu dan benda keras yang lain.

8Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid

Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid

Lalu, Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya, adalah Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid, yang mempunyai tekstur yang empuk dan tahan benturan. Jack Wolfskin Mountain Attack 5 Texapore Mid ini, mengakomodasi Kamu untuk dapat berjalan di medan apa pun, terlebih pada saat mendaki gunung yang curam sekalipun.

Dengan bobot yang cukup ringan, sepatu ini justru sangat direkomendasikan untuk mendaki segala medan yang curam dan berat. Sepatu ini sangat cocok juga untuk Kamu gunakan saat ingin trekking. Dengan sepatu ini, Kamu akan merasa nyaman saat mendaki, karena busa di bagian insole-nya juga sangat empuk.

9Hi-Tec Bandera Lite

Hi-Tec Bandera Lite
Hi-Tec Bandera Lite

Nah, Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya ini, adalah Hi-Tec Bandera Lite. Dengan berbahan dasar suede yang keren, Kamu pasti sudah tahu jika Hi-Tech sudah terkenal di dunia pendaki sebagai produsen sepatu yang sangat tahan lama dan nyaman di kaki. Dan Hi-Tech Bandera Lite ini, menggunakan teknologi MDT rubber outsole pada bagian bawahnya, sehingga dapat menyeimbangkan cengkraman di medan yang sulit sekalipun dan mampu menjaga kestabilan kakimu dengan baik. Sudah tidak diragukan lagi, Kamu pasti tertarik menggunakan Hi-Tec Bandera Lite ini.

10Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot (Soft Toe)

Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot (Soft Toe)
Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot (Soft Toe)

Dan Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang selanjutnya, bisa dibilang adalah sepatu mendaki gunung dengan harga yang paling mahal di antara yang lainnya. Sepatu Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot ini, sangat tahan air dengan bahan dasar yang berpori-pori kecil sehingga air tidak bisa mudah dengan masuk. Namun, jangan salah, karena sepatu ini memiliki sirkulasi udara yang optimal berkat pengaplikasian teknologi Keen.Dry nya. Sehingga kaki tidak akan mudah lecet ataupun berkeringat saat mendaki gunung nanti.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Sepatu Mendaki Gunung Terbaik yang bisa Kamu gunakan untuk menunjang berbagai aktivitasmu. Dengan harga yang sangat bervariasi, Kamu bisa menyesuaikannya dengan budgetmu. Selamat memilih sepatu yang pas!