10 Rider MotoGP Terbaik Ini, Punya Saudara Yang Sama-Sama Berjuang Di Ajang MotoGP!

10 Rider MotoGP Terbaik Ini, Punya Saudara Yang Sama-Sama Berjuang Di Ajang MotoGP!
10 Rider MotoGP Terbaik Ini, Punya Saudara Yang Sama-Sama Berjuang Di Ajang MotoGP!

Untuk kamu penggemar MotoGP, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Marc Marquez sang Juara Dunia MotoGP 2019 yang telah memecahkan rekor Valentino Rossi bukan?. Tentu saja, karena dalam ajang MotoGP, setiap Rider atau Pembalap akan saling berpacu untuk menjadi yang terdepan. Tidak peduli itu teman, sahabat atau bahkan saudara sendiri. Seperti para Rider MotoGP Terbaik yang punya saudara sesama Rider MotoGP, mereka bisa sama-sama berjuang dan sama-sama bersaing di ajang MotoGP.

Deretan 10 Rider MotoGP Terbaik Yang Ternyata Bersaudara

Maka jangan heran, jika di lintasan balap para Rider MotoGP Terbaik tersebut sangatlah profesional sekali dalam bekerja. Jika Marc Marquez dan Alex Marquez disebut-sebut bakal menjadi satu tim, lain halnya dengan beberapa Rider MotoGP Terbaik yang kali ini akan kami bahas. Pertarungan di lintasan dengan saudara sendiri, tentu akan lebih menantang dari biasanya.

Namun jangan salah, meski begitu para Rider MotoGP Terbaik itu, tidak mudah baper dan tetap profesional. Jadi langsung saja, inilah beberapa Rider MotoGP Terbaik yang berjuang dan bersaing dengan saudara sendiri dari masa ke masa, semua dalam daftar di bawah ini:

1Marc Marquez Dan Alex Marquez

Marc Marquez Dan Alex Marquez
Marc Marquez Dan Alex Marquez

Inilah Rider MotoGP Terbaik yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez dan juga Alex Marquez. Menurut kabar terbaru yang didapatkan, Alex Marquez telah resmi bergabung dengan tim Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang baru saja pensiun. Marc Marquez yang merupakan Juara Dunia MotoGP 2019, tak lain adalah kakak kandung dari Alex. Kedua pembalap muda asal Spanyol tersebut, di tahun 2020 siap berjuang dengan tim Repsol Honda pada MotoGP 2020. Keduanya bahkan disebut-sebut bakal membuat persaingan MotoGP semakin menarik.

2Valentino Rossi Dan Luca Marini

Valentino Rossi Dan Luca Marini
Valentino Rossi Dan Luca Marini

Rider MotoGP Terbaik yang satu ini, bahkan sudah disebut-sebut sebagai Rider terbaik sepanjang masa, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. Jarang diketahui memang,  kalau Valentino Rossi juga mempunyai saudara. Luca Marini, adalah pembalap Kalex yang berkompetisi di Moto2 dan merupakan saudara tiri dari Valentino Rossi. Meski keduanya bukan saudara kandung, namun Rossi senantiasa mendukung adiknya tersebut. Luca Marini yang saat ini berkecimpung di dunia Moto2, disebut-sebut akan menyusul sang kakak di kelas MotoGP mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

3Nicky Hayden Dan Roger Lee

Nicky Hayden Dan Roger Lee
Nicky Hayden Dan Roger Lee

Nah, kalau Rider MotoGP Terbaik yang satu ini namanya tentu sudah tidak asing lagi bukan? Nicky Hayden meninggal pada tahun 2017 silam, tapi namanya selalu dikenang sebagai pebalap yang hebat. Mendiang Nicky yang pernah menyabet gelar Juara Dunia MotoGP di tahun 2006, mempunyai saudara yang sangat mirip dengannya yakni Roger Lee. Keduanya sempat berbagi grid di kelas 500cc kala itu. Nah, Nicky Hayden dan Roger Lee juga sempat mencoba ajang Superbike pada waktu itu.

4Aleix Espargaro Dan Pol Espargaro

Aleix Espargaro Dan Pol Espargaro
Aleix Espargaro Dan Pol Espargaro

Rider MotoGP Terbaik yang selanjutnya ini, adalah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Nah, Aleix lebih dulu promosi ke MotoGP pada tahun 2009, sedangkan Pol baru menyusul lima tahun berselang, tepatnya pada tahun 2014 lalu. Namun sayang, kedua pembalap kakak beradik tersebut, sama-sama belum pernah menyicipi kemenangan di ajang MotoGP. Namun, keduanya pernah satu kali naik podium di ajang MotoGP.

5Kenny Roberts Dan Kurtis Roberts

Lanjut ke Rider MotoGP Terbaik yang juga bersaudara selanjutnya, yakni ada Kenny Roberts dan Kurtis Roberts. Ya, keduanya adalah kakak beradik yang sama-sama turun di ajang MotoGP dan bersaing secara profesional. Mereka tampil full selama satu musim, yakni pada tahun 2004 silam. Meski berstatus kaka beradik, keduanya seakan tidak mengenal satu sama lain saat di lintasan balap. Wajar saja, karena Kenny Roberts dan Kurtis Roberts hanya ingin menjadi yang tercepat dalam pekerjaaannya. Kenny Roberts saat itu bergabung dengan tim Suzuki, sementara Kurtis Roberts bergabung dengan Proton KR.

6Takuma Aoki Dan Nobuatsu Aoki

Takuma Aoki Dan Nobuatsu Aoki
Takuma Aoki Dan Nobuatsu Aoki

Rider MotoGP Terbaik yang satu ini, berasal dari Jepang yang tak lain adalah Takuma Aoki dan Nobuatsu Aoki. Pasangan kakak beradik yang satu ini, mempunyai  julukan ‘Fireball Brothers’ karena penampilan dan juga kecepatannya di lintasan sangat baik.  Keduanya sudah aktif di era 90-an. Nobuatsu pada saat itu mengendarai NSR250 dan meraih gelar juara dunia kelas 125 cc pada tahun 1996. Sedangkan Takuma lebih sering berada di kelas 125cc. Nobuatsu dan Takuma adalah pembalap bersaudara terakhir yang berada di satu podium pada Imola Gran Prix di tahun 1997 silam.

7Carlos Dan David Checa

Siapa sangka, nama Carlos dan David Checa adalah kedua nama Rider MotoGP Terbaik yang juga bersaudara. Kedua pembalap ini sempat menembus kelas 250cc juga loh. Carlos Checa pernah menang tiga balapan di kelas 500cc dan juga menjadi juara di ajang Superbike. Sedangkan sang adik David Checa, lebih banyak berkecimpung di kelas 250cc dan juga sempat memenangkan World Endurance Championship.

8Bernard Dan Marc Garcia

Rider MotoGP Terbaik yang merupakan pasangan kakak beradik yang satu ini, adalah Bernard dan Marc Garcia. Nah, Bernard Garcia lahir pada bulan April 1971 silam, dan juga pernah bergabung dengan tim Yamaha Motor France di GP500 di tahun 1993. Namanya memang tidak begitu dikenal, namun setelah dia berhasil menyabet gelar juara di French National Champhions kelas 250cc pada tahun 1990 dan 1992, namanya mulai dikenal secara luas. Marc Garcia adalah adik kandung dari Bernard Garcia yang merupakan pembalap yang juga cukup tangguh. Mereka merupakan kakak beradik kedua yang tampil di ajang MotoGP setelah pasangan Nobuatsu dan juga Takuma Aoki.

9Christian Sarron Dan Dominique Sarron

Nah, kalau Rider MotoGP Terbaik yang juga bersaudara yang selanjutnya ini, adalah Christian Sarron dan Dominique Sarron. Kedua pembalap bersaudara asal Prancis ini, aktif sejak tahun 1980-an dan untuk generasi sekarang pasti sangat asing dengan kedua bersaudara ini. Christian merupakan kakak kandung dari Dominique yang juga juara balap kelas 250cc. Sedangkan Dominqiue, lebih banyak berkecimpung di kelas 250 dan 125 cc. Dominique berhasil mencatatkan peringkat tiga kelas 250 cc pada tahun 1986 silam.

10Juan Salatino Dan Eduardo Salatino

Beralih ke tahun 60-an, ada juga Rider MotoGP Terbaik yang juga pasangan kakak beradik bernama Juan Salantino dan juga Eduardo Salantino. Ya, kamu generasi Z mungkin sangat asing sekali dengan kedua nama ini. Namun, bisa dipastikan kedua nama Rider ini sangat tidak asing di genarasi orang tuamu. Nah, mereka merupakan kakak beradik yang mempunyai skill balap yang luar biasa. Kecepatan dan juga keberanian mereka berpacu di lintasan, kerap kali menjadi hiburan tersendiri bagi penonton dimanapun berada. Pada tahun 1962 silam di GP Argentina, Juan Salatino dan Eduardo Salatino berhasil naik podium secara bersamaan juga. Juan Salantino di podium 2 sedangkan Eduardo Salantino di podium 3.

Jadi itulah tadi deretan Rider MotoGP Terbaik yang berjuang dan juga bersaing untuk menjadi yang tercepat dengan saudara sendiri. Wah, seru bukan jika mempunyai saudara yang berkecimpung di dunia yang sama? Meski begitu, di luar lintasan balap semua Rider MotoGP Terbaik itu sangatlah kompak dan saling mendukung satu-sama lain.