10 Rekomendasi Film Korea Romantis Yang Bakal Bikin Kamu Baper

i'm a cyborg, but that's okay
I'm A Cyborg, But That's Okay (2006)

Kosongan – Industri hiburan Korea terkenal dengan berbagai serial dramanya yang mendunia. Serial drama Korea terkenal dengan kisah romantis yang akan membuat kamu tersipu-sipu hingga terharu. Banyak drama Korea yang telah diproduksi dari tahun 90-an hingga saat ini. Dan penggemarnya semakin bertambah hingga sekarang.

Tapi jika kamu bukan tipikal pengikut serial drama karena terlalu sibuk, menonton film Korea romantis bisa menjadi pilihan. Banyak film Korea lama justru memiliki cerita dan nuansa klasik yang romantis dengan berbagai variasi cerita. Mulai dari romansa kehidupan hingga yang memiliki unsur fantasi.

Berikut beberapa rekomendasi film Korea romantis yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

10 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik

1A Werewolf Boy (2012)

A Werewolf Boy memiliki cerita yang berbeda dengan tipikal film romantis pada umumnya, namun tetap akan meninggalkan kesan menyentuh dalam hati penontonnya. Berkisah tentang kisah percintaan antara gadis bernama Soon Yi (Park Bo Young) dengan seorang laki-laki yang memiliki tingkah laku seperti serigala, Chul Soo (Song Joong Ki). Tidak melulu tentang kisah percintaan romantis antara dua makhluk berbeda, ada pula kisah perjuangan dan norma sosial dalam film satu ini. Unsur-unsur tersebutlah yang membuat A Werewolf Boy patut kamu tonton.

2Always (2011)

Film selanjutnya berkisah tentang seorang mantan petinju, Cheol Min (So Ji Sub) dengan gadis buta bernama Ha Jeong Hwa (Han Hyo Joo). Cheol Min adalah pemuda yang menutup dirinya dari dunia luar semenjak karir tinjunya berakhir. Namun ia kembali merasakan getaran cinta ketika bertemu dengan Ha Jeong Hwa.

Bagi kamu yang sedang mood menonton film Korea romantis serius dengan kisah penuh makna, film ini sangat reccomended.

3A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember bisa jadi salah satu film Korea romantis yang paling familiar di kalangan pecinta hiburan Korea. Bercerita tentang seorang gadis dari keluarga kaya yang jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seorang buruh dengan upah rendah. Plot ini memang sudah sering diadopsi dalam sebuah film romantis, namun seiring kamu mengikuti jalan cerita dan emosi yang dibangun, dijamin kamu juga tetap bisa menikmati film satu ini.

4My Sassy Girl (2001)

Kyun Woo (Cha Tae Hyun) adalah seorang pemuda biasa yang secara tidak sengajah bertemu dengan seorang gadis yang sedang mabuk di kereta. Berbeda dengan pertemua pertama yang merupakan takdir indah, Kyun Woo justru terjebak dalam hubungan pahit manis dengan si gadis dan tingkah gilanya yang membuatnya harus keluar dari zona nyamannya selama ini. Film romantis satu ini mengandung berbagai materi humor yang akan membuat kamu tertawa. Namun tetap memiliki kisah cinta dan takdir yang manis.

5The Classic (2003)

Sesuai dengan judulnya, plot dalam film ini memang sudah menjadi hal klasik dalam film bertema percintaan. Jika kamu sedang ingin menonton film dengan alur yang lambat dan kisah yang tenang, film ini bisa jadi pelepas stress yang ampuh. Berkisah tetang percintaan segitiga, namun tidak terlalu pahit seperti yang akan kalian duga. Meski memiliki pengembangan cerita yang lambat, kamu bisa merasakan emosi dari setiap pemainnya dengan maksimal.

6Spellbound (2011)

Spellbound merupakan film horror romantis yang mungkin akan jarang kamu temukan di jajaran film Korea romantis. Bercerita tentang seorang gadis kesepian yang bisa melihat hantu yang bertemu dengan seorang pesulap dengan karir yang cemerlang. Aura misterius dari perempuan tersebut ternyata justru mengundang bagi sang pesulap dan menjadi awal dari kisah percintaan mereka.

Ada banyak rasa yang bisa kamu temukan di dalam film satu ini. Mulai dari horror, kisah romantis, hingga komedi yang akan membuat kamu gagal fokus.

7My Little Bride (2004)

Film satu ini dijamin akan menorehkan senyum manis selama kamu menonton. Bercerita tentang pernikahan antara seorang gadis SMA dengan laki-laki yang memiliki perbedaan usia jauh lebih tua. Pernikahan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi janji dan keinginan sang mendiang kakek. Berawal dari paksaan, kedepannya mereka justru mulai merasakan kasih sayang dan rasa peduli satu sama lain yang murni, yang kemudian berkembang menjadi hubungan romantis.

8Il Mare (2000)

Kalau kamu menyukai film indie aestetik, Il Mare akan memanjakan matamu dengan cinematografi dan latar yang sepi dan tenang. Kisah satu ini berpusat pada sebuah rumah dengan kotak surat antik yang mengandung keajaiban. Kotak surat tersebut dapat mengirim surat dari menuju dimensi waktu lainnya. Adapun dua orang dari dimensi yang berbeda, Kim Eun Ju (Jun Ju Hyun) dan Ha Sung Hyun (Lee Jung Jae) yang akhirnya saling bertukar surat melalui benda ajaib tersebut.

9Ditto (2000)

Satu lagi film romantis dengan sentuhan fantasi adalah Ditto. Bercerita tentang seorang mahasiswi, Kim Ha Neul, yang sedang jatuh cinta dengan seniornya. Salah paham kecil membuatnya membawa pulang sebuah radio amatir yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan siapa saja yang satu frekuensi. Ha Neul pun bertemu berbicara dengan seorang laki-laki bernama Ji In (Yoo Ji Tae) yang ternyata berasal dari masa depan.

Seiring percakapan menyenangkan terjadi di antara mereka, Ha Neul harus mengetahui masa depan yang berjalan tidak sesuai dengan harapannya.

10I’m A Cyborg, But That’s Okay (2006)

Film satu ini merupakan definisi harafiah bahwa cinta itu gila. Temui Cha Young Goon (Im Soo Jung), pasien rumah sakit jiwa yang mengklaim dirinya sebagai cyborg. Sementara Park Il Sun (Rain) adalah seorang anti-social sekaligus kleptomaniac yang dirawat di rumah sakit yang sama dengan Young Goon. Keduanya pun menjalin kisah cinta unik, lucu dan manis yang pasti akan menghibur kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.