10 Pembalap F1 Termahal Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui

10 Pembalap F1 Termahal Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui
10 Pembalap F1 Termahal Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Ketahui

Berbicara mengenai olah raga, kamu tidak boleh melewatkan olah raga balap mobil yang sangat populer seperti Formula 1 atau F1. Sama seperti olah raga populer lainnya semisal MotoGP, Bola Basket dan Sepak Bola, di Formula 1 juga ada Pembalap F1 Termahal yang punya bayaran sangat tinggi. Meski dibayar sangat tinggi, resiko yang didapatkan pun terbilang tinggi. Jadi, tidak semua orang bisa bertahan lama di Formula 1.

Daftar 10 Pembalap F1 Termahal Sepanjang Masa Yang Punya Bayaran Sangat Tinggi

Kamu tentu pernah mendengar pembalap F1 yang meninggal saat balapan, hal tersebut menjadi salah satu resiko pembalap F1. Kecepatan mobil F1 bisa diatas rata-rata, tidak sembarangan orang bisa mengendalikannya. Karena itulah, pantas saja para Pembalap F1 Termahal ini, dibayar dengan sangat tinggi. Apalagi jika pembalap tersebut selalu mendapatkan gelar juara setiap tahunnya.

Siapa sajakah nama-nama pembalap F1 tersebut? Inilah beberapa Pembalap F1 Termahal sepanjang masa dengan bayaran yang sangat tinggi, semua ada dalam daftar di bawah ini:

1Lewis Hamilton

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

Pembalap F1 Termahal yang ada di posisi pertama sudah pasti sang juara dunia berkali-kali, yakni Lewis Hamilton. Ia sudah beberapa kali menjadi juara Dunia Formula 1. Menurut kabar yang beredar, penghasilan Lewis Hamilton mencapai Rp 6,89 triliun jika dirupiahkan per tahun 2019. Penghasilan ini didapatkannya ketika Lewis Hamilton mendapatkan kontrak baru bersama tim Mercedes. Diketahui kontrak Lewis Hamilton di Mercedes hingga akhir musim 2020 mendatang. Nilai kontrak Lewis Hamilton dilaporkan mendapatkan bayaran hingga Rp 700 miliar per tahunnya. Nah, pendapatan Lewis Hamilton ini, berhasil menyalip juara dunia sebanyak 7 kali yakni Michael Schumacher sebagai Pembalap F1 Termahal sebelumnya.

2Michael Schumacher

Michael Schumacher
Michael Schumacher

Nah, Pembalap F1 Termahal yang ada di posisi selanjutnya adalah Michael Schumacher. Nama Michael Schumacher, sebelumnya ada di posisi pertama sebagai pembalap termahal, namun Lewis Hamilton mengalahkan bayaran tertinggi yang sebelumnya ia dapat. Meski begitu, Michael Schumacher dianggap sebagai salah satu pembalap Formula 1 terbaik dan juga paling sukses sepanjang masa. Belum lagi, Michael Schumacher telah memecahkan beberapa rekor mengesankan yang menempatkannya di puncak. Bahkan, di antara pembalap terbaik yang ada dalam sejarah. Nah, Michael Schumacher  dibayar sebanyak Rp 6,53 triliun per tahunnya, sedikit dibawah Lewis Hamilton.

3Fernando Alonso

Fernando Alonso
Fernando Alonso

Pembalap F1 Termahal yang selanjutnya, dibayar sebanyak Rp 6,45 triliun per tahunnya. Dia adalah Fernando Alonso, pembalap Formula 1 asal Spanyol yang juga dianggap sebagai pembalap paling sukses sepanjang masa. Bukan hanya itu, Fernando Alonso juga dianggap sebagai salah satu pembalap Formula 1 terbaik yang pernah ada. Fernando Alonso juara dunia dua kali, dimana gelar juara tersebut diraihnya sebelum menginjak usia 20 tahun, sebuah prestasi yang bagus meskipun di luar dunia F1. Jadi sangat wajar, jika Fernando Alonso dibayar sebanyak itu dengan kemampuannya yang tak kalah tinggi.

4Sebastian Vettel

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel

Kemudian, Pembalap F1 Termahal yang selanjutnya adalah Sebastian Vettel. Ya, Sebastian Vettel merupakan pembalap F1 berkebangsaan Jerman, yang dibayar sebesar Rp 5,04 triliun banyaknya. Sebastian Vettel juga pernah beberapa kali menyabet gelar juara di Formula 1. Ia juga dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah dilahirkan di dunia ini. Karier Vettel di dunia Formula 1 bermula dari tahun 2006. Saat ini, Sebastian Vettel terikat kontrak dengan Ferarri hingga tahun 2020. Dengan skill Sebastian Vettel yang tangguh, tim mana pun pasti berani membayarnya dengan sangat tinggi seperti Ferrari.

5Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen
Kimi Raikkonen

Pembalap F1 Termahal yang satu ini, lahir dan besar di Finlandia, ia adalah Kimi Raikkonen. Kimi sering dijuluki ‘Iceman’ selama berkarier di dunia Formula 1. Kimi menggeluti Formula 1 sejak tahun 2003 dan mampu memenangkan Kejuaraan Dunia Formula 1 tahun 2007 di musim pertamanya. Kimi Raikkonen juga tercatat sebagai pembalap F1 paling sukses dari Finlandia dengan mengantongi total 21 kemenangkan Grands Prix, dan juga sebagai satu-satunya pembalap yang memenangkan era mesin V10, V8 dan juga hybrid V6. Pada 2008, Kimi Raikkonen dinobatkan sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi kelima. Nah, Kimi Raikkonen sendiri dibayar sebesar Rp 4,66 triliun per tahunnya.

6Jenson Button

Jenson Button
Jenson Button

Rp 2,07 triliun, adalah pendapatan salah satu Pembalap F1 Termahal yang satu ini. ya, Jenson Button, ia adalah pembalap F1 asal Inggris yang telah sukses memenangkan Kejuaraan Dunia F1 pada tahun 2009. Jenson Button mengawali karirnya di dunia balap saat usianya baru menginjak delapan tahun loh. Dan pada usianya yang ke 20 tahun, Jenson Button memulai karirnya sebagai pembalap Formula 1 dengan memenangkan Grand Prix pertamanya di Hongaria setelah melalui enam musim balapan. Jenson Button juga berhasil memenangkan 15 gelar dari total 50 podium yang diraihnya.

7Ralf Schumacher

Ralf Schumacher
Ralf Schumacher

Nah, kalau Pembalap F1 Termahal yang satu ini, saudara dari Michael Schumacher, yakni Ralf Schumacher. Rp 1,70 triliun, adalah pendapatan yang didapatkan Ralf Schumacher per tahunnya. Ralf Schumacher  terlahir dari keluarga pembalap di Jerman. Lalu ia mengawali karir dunia balap pada usia tiga tahun. Ralf Schumacher juga berhasil memenangkan total lima balapan hanya dalam waktu dua tahun. Karirnya di dunia F1 resmi berakhir pada 2007, dikarenakan oleh tekanan internal. Meski begitu, namanya tetap di anggap sebagai salah satu pembalap terbaik Formula 1.

8Jacques Villeneuve

Jacques Villeneuve
Jacques Villeneuve

Pembalap F1 Termahal yang ada di posisis ke delapan, adalah Jacques Villeneuve dengan pendapatan Rp 1,62 triliun per tahunnya. Untuk kamu yang belum tahu, Jacques Villeneuve adalah pembalap Formula 1 asal Kanada. Ia adalah anak dari pembalap Formula 1 Gilles Villeneuve. Jacques Villeneuve mulai balapan untuk Formula 1 pada tahun 1990-an. Dan, saat ini Jacques Villeneuve banting stir di ajang balapan NASCAR Whelen Euro Series. Sepanjang kariernya di Formula 1, Jacques Villeneuve dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik.

9Felipe Massa

Felipe Massa
Felipe Massa

Lalu, Pembalap F1 Termahal yang punya pendapatan Rp 1,55 triliun per tahunnya ini, adalah Felipa Massa yang berasal dari Brasil. Meski ia telah pensiun dari balap Formula 1 pada akhir musim 2017 lalu, Felipe Massa tercatat sebagai salah satu pembalap dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Sepanjang karirnya, Felipe Massa telah memenangkan enam balapan Formula 1.

10Rubens Barrichello

Rubens Barrichello
Rubens Barrichello

Nah, inilah Pembalap F1 Termahal yang ada di posisi kesepuluh, yakni Rubens Barrichello. Dengan bayaran sebesar Rp 1,55 triliun per tahunnya, pembalap asal Brasil ini telah absen selama delapan tahun di ajang Formula 1. Setelah sempat istirahat, Rubens Barrichello mulai kembali balapan pada tahun 1993 hingga tahun 2011. Sepanjang kariernya di Formula 1, Rubens Barrichello telah mengumpulkan beberapa penghargaan dan catatan terbaik. Pada usia 32, Rubens Barrichello memegang rekor mencetak total poin tertinggi kesebelas dalam sejarah Formula 1. Selain itu juga, Rubens Barrichello tercatat sebagai satu-satunya pembalap Formula 1 yang membalap di empat merek ban yang berbeda.

Ya, itulah tadi beberapa daftar Pembalap F1 Termahal sepanjang masa dengan bayaran yang sangat tinggi. Nah, semua pembalap di atas, mungkin nama-namanya sudah sangat familiar bagi kamu. Apalagi kamu yang merupakan penyuka olah raga Formula 1, pastinya sudah tahu pasti nama-nama besar di atas. Jadi, pembalap F1 mana saja yang kamu idolakan?.