10 Pantai Terindah di Jepang untuk Liburan Musim Panas Anda!

10 Pantai Terindah di Jepang untuk Liburan Musim Panas Anda!
10 Pantai Terindah di Jepang untuk Liburan Musim Panas Anda!

Jika berlibur ke Jepang, sudah tidak asing lagi jika mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat terkenal di Jepang. Apalagi di zaman sekarang ini, di Jepang tempat-tempat wisatanya tak kalah hits dan kekinian dari Indonesia. Namun, perlu anda ketahui, ada destinasi wisata Pantai Terindah di Jepang, yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Jepang.

10 Pantai Terindah di Jepang yang Sayang Untuk Dilewatkan Jika Berlibur ke Jepang

Apalagi di musim panas seperti ini, sangat cocok jika menghabiskan liburan di Pantai. Tidak banyak wisatawan Indonesia yang memilih Pantai Terindah di Jepang untuk dijadikan destinasi wisatanya. Nah, saat berlibur ke Jepang, anda bisa mengunjungi salah-satu pantai yang tak kalah memesonanya, seperti pantai-pantai yang ada di Indonesia jika anda hendak ke Jepang.

Mungkin untuk anda yang belum pernah ke Jepang, tidak terpikirkan untuk berwisata ke Pantai Terindah di Jepang. Nah, pantai-pantai yang ada di Jepang ini, tak kalah indah juga dari pantai yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa Pantai Terindah di Jepang yang bisa anda kunjungi:

1Oarai Beach, Ibaraki

Oarai Beach, Ibaraki
Oarai Beach, Ibaraki

Pantai Terindah di Jepang yang pertama adalah, Pantai Oarai. Pantai yang satu ini terletak di Ibaraki. Memang, pantai ini tampak cukup terpencil dari Tokyo jika dilihat pada peta, tapi jika anda menggunakan kereta yang benar (Super Hitachi), dijamin anda pasti bisa sampai kesana dalam waktu yang tepat. Yang menjadi ciri khas dari Pantai Oarai ini adalah, dengan adanya sebuah gerbang yang biasa disebut Kamiiso-no-Torii yang sangat unik. Terlebih di saat senja, akan sangat menyenangkan berada di pantai ini.

2Moriya Beach, Chiba

Moriya Beach, Chiba
Moriya Beach, Chiba

Kemudian, Pantai Terindah di Jepang yang selanjutnya ada Pantai Moriya, yang tepatnya berada di Chiba. Perlu anda ketahui, pantai ini sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup Jepang, karena pantai ini sudah terpilih sebagai salah satu dari 100 pantai terbaik yang ada di Jepang. Pantai Moriya terkenal dengan air lautnya yang sangat jernih, karena memang pantai ini telah dilestarikan selama bertahun-tahun. Namun, jika anda penyuka olah raga air, pantai ini tidak mengizinkan pengunjung untuk melakukan olah raga air ataupun berkemah. Pantai ini benar-benar cocok sekali untuk bersantai.

3Kira Waikiki Beach, Aichi

Kira Waikiki Beach, Aichi

Pantai Kira Waikiki adalah salah satu Pantai Terindah di Jepang, yang sangat terkenal di Kota Kira. Nama “Waikiki” sendiri, di ambil dari nama pantai yang sangat terkenal di Hawai. Sedangkan nama Kira, disesuaikan dengan tempatnya berada. Nama Waikiki juga diberikan pada dua daerah tempat berenang, yaitu Miyazaki dan Ebisu. Di pantai ini, terdapat pasir putih yang lenbut dan pemandangan indah, yang mirip sekali dengan nuansa pantai di pulau Hawai. Tak perlu jauh-jauh ke Hawai, anda bisa datang ke pantai ini.

4Hirizo Hama, Shizuoka

Hirizo Hama, Shizuoka
Hirizo Hama, Shizuoka

Shizuoka adalah salah satu tempat yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan asing, maupun lokal. Disana ada juga yang termasuk Pantai Terindah di Jepang, yang tak lain adalah Pantai Hirizo Hama. Hirizo Hama sendiri, merupakan tempat yang sering dikunjungi banyak orang untuk menikmati liburan. Pantai ini masih sangat alami, dan  yang istimewa dari pantai ini adalah, masih belum banyak tersentuh orang banyak. Jadi, jika anda datang kesini, suasana pun akan terasa lebih menyenangkan karena keindahan pantai tidak terhalang olah banyaknya kerumunan wisatawan. Dan seluruh wilayah yang ada di sekitar pantai ini, telah ditunjuk sebagai taman nasional, sehingga keindahannya sangat dijaga.

5Iritahama, Shizuoka

Iritahama, Shizuoka

Pantai Terindah di Jepang yang satu ini, memang kurang dikenal, dan masih berada di kawasan Shizouka. Namun jangan salah, Iritahama sangat populer di kalangan para  peselancar dan para penikmat mandi di laut. Pantai yang satu ini, memiliki beberapa pohon palem asli dari jepnag, yang banyak tumbuh di dekatnya. Jika anda ingin berwisata ke pulau tropis,anda bisa datang ke pantai ini. Itulah keunikan pantai Iritahama ini, anggap saja anda sedang berada di Hawai jika berlibur ke pantai ini.

6Wakasawada Beach, Fukui

Wakasawada Beach, Fukui
Wakasawada Beach, Fukui

Selanjutnya ada Pantai Wakasawada yang merupakan salah satu Pantai Terindah di Jepang, yang dapat diakses melalui wilayah Kansai. Pantai yang satu ini, mempunyai air laut yang sangat jernih, dan ada juga area berkemah. Meski pantai ini lumayan terpencil, pantai ini layak untuk jadi destinasi wisata pantai ketika anda ke Jepang. Jika anda datang kesini, anda akan merasa mempunyai pulau pribadi.

7Kakezu Kotohiki Beach, Kyoto

Kakezu Kotohiki Beach, Kyoto
Kakezu Kotohiki Beach, Kyoto

Pantai Terindah di Jepang yang selanjutnya adalah, Pantai Kakezu Kotohiki. Mungkin, jika anda pergi ke kyoto, anda sudah terbiasa pergi ke maiko dan  berjalan menyusuri gang-gang kecil, serta bangunan tradisional khas Jepang yang berjejer dengan gerbang torii, khas nya Jepang. Namun kali ini, anda harus mencoba pergi ke salah satu pantai yang ada di kyoto ini. Kakezu Kotohiki, biasanya disebut hanya Kotohiki saja, merupakan sebuah pantai yang mempunyai beberapa air paling jernih yang ada di Kansai. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Pantai ini bisa menjadi tujuan yang populer bagi anda untuk menikmati liburan musim panas.

8Sesoko Beach, Okinawa

Sesoko Beach, Okinawa
Sesoko Beach, Okinawa

Pantai Terindah di Jepang yang selanjutnya berada di kawasan Okinawa. Siapa yang tidak mengetahui keindahan Okinawa? Di Okinawa ada beberapa Pantai Terindah di Jepang yang sayang untuk anda lewatkan! Pantai Sesoko adalah pantai yang klasik yang berada di kawasan ini. Pantai ini memiliki pemandangan langit biru yang indah, dan air lautnya yang bersih, dan ombaknya yang tenang. Selain bersantai, anda bisa berenang menggunakan ban di pantai ini. Jika anda ingin bersantai dan menghabiskan liburan di musim panas ini, pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi.

9Sunayama Beach, Okinawa

Sunayama Beach, Okinawa

Nah, Pantai Terindah di Jepang yang selanjutnya, mempunyai ciri khas yakni dengan adanya lengkungan batu yang menakjubkan di sekitaran pantainya. Tak hanya itu, air lautnya hijau, kebiru-biruan. Pantai Sunayama tepatnya berada di Miyakojima, Okinawa. Saat berada di Pantai Sunayama, anda bisa melakukan berbagai kegiatan dan juga bersantai. Pantai tropis yang indah ini, sangat cocok untuk di datangi saat musim panas.

10Yurigahama, Kagoshima

Yurigahama, Kagoshima

Terletak di titik paling selatan Kagoshima, Pantai Yurigahama masuk ke dalam kategori Pantai Terindah di Jepang yang wajib untuk anda kunjungi. Meski sering dikaitkan dengan cerita pulau hantu, tidak membuat pantai ini sepi untuk dikunjungi. Pasirnya yang indah sering tertutupi air lautnya yang jernih saat sedang pasang. Namun, itu menjadi pemandangan yang sangat eksotis. Saking jernihnya, anda bisa melihat beberapa ikan kecil di dalam air lautnya yang dangkal. Pantai Yurigahama, menjadi tempat liburan favorit bagi orang-orang Jepang, anda tentu bisa mencoba datang kesini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Pantai Terindah di Jepang yang dapat anda kunjungi, dan sayang sekali jika anda lewatkan ke Jepang. Berlibur ke pantai di Jepang saat musim panas, menjadikan momen liburan terasa sangat berbeda dari biasanya.