10 Orang Terkaya Di Dunia Yang Bisa Menjadi Inspirasi

10 Orang Terkaya Di Dunia Yang Bisa Menjadi Inspirasi
10 Orang Terkaya Di Dunia Yang Bisa Menjadi Inspirasi

Orang Terkaya Di Dunia mempunyai harta kekayaan yang mengejutkan, dan beberapa di antara mereka mempunyai jumlah kekayaan yang lebih besar dari PDB sebuah negara. Karena hal tersebutlah, mereka di juluki orang terkaya di dunia, dan tentu saja sangat menginspirasi banyak orang.

Nah, kekayaan mereka tersebut tidaklah di dapat denga cuma-cuma, apalagi dengan cara yang instan. Contohnya, salah satu Orang Terkaya Di Dunia seperti Mark Zuckerberg dan juga Bill Gates, mereka berjuang keras hingga dapat mengubah ide brilian menjadi sesuatu yang inovatif, dan hal tersebutlah yang membuat mereka menjadi seperti sekarang.

Daftar 10 Orang Terkaya Di Dunia, Yang Mampu Menginspirasi Banyak Orang

Karena itulah, sebagai salah satu orang yang mempunyai impian, kamu pun tidak boleh mudah menyerah. Apapun impianmu, kamu bisa menjadikan beberapa Orang Terkaya Di Dunia tersebut, sebagai sebuah tumpuan dan motivasi untuk tidak mudah menyerah dan lebih semangat lagi dalam menggapai impian dan juga cita-citamu.

Nah, penasaran kah dengan kisah perjuangan para Orang Terkaya Di Dunia tersebut? jika iya, marilah simak ulasannya di bawah ini:

1Bill Gates, Pendiri Microsoft

Bill Gates, Pendiri Microsoft
Bill Gates, Pendiri Microsoft

Orang Terkaya Di Dunia yang pertama, kami awali denan nama Bill Gates. Pendiri Microsoft ini, sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Meski kekayaannya sudah dilampaui oleh Jeff Bezos, namun sepertinya sangat sulit untuk seorang Bill Gates keluar dari daftar 10 Orang Terkaya Di Dunia.

Awalnya, Ia dan teman masa kecilnya Paul Allen, mempunyai ketertarikan khusus terhadap bidang komputer, dan bersama-sama mendirikan perusahaan Microsoft di tahun 1975. Sejak saat ituIah ia menjadi CEO Microsoft hingga tahun 2000. Bill Gates dan istrinya Melinda, mendirikan sebuah yayasan Bill and Gates Foundation, yayasan amal terbesar yang ada di dunia.

Bill Gates memulai semuanya dari nol, hingga ia bisa mempunyai teknologi kekayaan bersih sebesar $90 miliar atau juga setara Rp 1.202 triliun banyaknya. Semuanya ia dapat dengan kerja keras, pantang menyerah, dan rajin beramal. Nah, Bill Gates sangat menginspirasi bukan?

2Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook

Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook
Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook

Lalu, Orang Terkaya Di Dunia selanjutnya adalah Mark Zuckerberg. Orang yang membuat versi pertama Facebook, pada tahun 2004, saat ia masih menjadi seorang mahasiswa tingkat dua di Universitas Harvard. Media sosial yang ia ciptakan di lingkungan kampus tersebut, kini mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Kantor Facebook pun tersebar hingga ke seluruh dunia. Hingga saat ini, Facebook tercatat sebagai sebuah perusahaan yang mempunyai kekayaan sebesar $400 miliar. Meski tidak lulus kuliah, Mark bisa membuktikan bahwa ia merupakan orang termuda yang masuk daftar Orang Terkaya Di Dunia saat berusia 33 tahun, sebagai CEO Facebook.

Mark dan istrinya Priscilla Chan, berkomitmen untuk mendonasikan 99% total kekayaan mereka melalui inisiasi Chan Zuckerberg, untuk berbagai kegiatan konstruktif yang ada di seluruh dunia. Total kekayaan bersihnya mencapai $72,2 miliar atau setara dengan Rp 964,3 triliun. Selain kaya, namun ia juga sering beramal, patut kamu jadikan inspirasi.

3Jeff Bezos, Pendiri dan CEO Amazon.com

Orang Terkaya Di Dunia yang satu ini, adalah orang pertama yang bisa melampaui nilai kekayaan Bill Gates, karena itulah Jeff Bezos saat ini tercatat sebagai orang terkaya di dunia nomer satu versi terbaru. Kesuksesan Amazon, e-commerce terbesar di dunia, tak lain karena kerja kerasnya Jeff Bezos, yang ia mulai tahun 1994 setelah ia meninggalkan pekerjaannya di New York.

Amazon awalnya hanya toko yang ia mulai buka, di garasi rumahnya di Seattle. Menurut data yang di dapat, Amazon kini mempunyai nilai kekayaan sebesar $430 miliar atau setara Rp 5.745,23 triliun. Jeff Bezos masih mempunyai berbagai aset yang membuatnya tercatat sebagai Orang Terkaya Di Dunia nomer satu. Nah, Jeff Bezos merupakan sosok inspiratif yang juga bisa kamu tiru pastinya!

4Amancio Ortega, Pemilik Zara

Amancio Ortega, Pemilik Zara
Amancio Ortega, Pemilik Zara

Orang Terkaya Di Dunia asal Spanyol ini, merupakan pemilik Zara dan beberapa perusahaan besar lainnya. Amancio Ortega, ada di posisi ketiga sebagai orang paling kaya, yang juga merupakan orang terkaya di Eropa. Awalnya, ia bersama istrinya Rosalia Mera, mendirikan Inditex di tahun 1975 silam.

Saat ini, Ortega sudah berumur 80 tahun lebih, yang mempunyai 59% saham Inditex yang menaungi 7.000 toko ritel yang ada di seluruh dunia. Kekayaan bersih yang ia miliki sebesar $83,2 miliar atau setara Rp 1.111 triliun. Jumlah yang fantastis, hasil dari kerja kerasnya selama ini, hebat bukan?

5Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway

Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway
Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway

Orang Terkaya Di Dunia yang satu ini, merupakan CEO Berkshire Hathaway. Ia  membeli saham pertamanya di usia 11 tahun. Saat ini, ia mempunyai 60 lebih perusahaan. Warren Buffett adalah salah satu investor terbaik dunia, yang juga dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana.

Warren Buffet, menghabiskan sekitar $4 untuk sarapan di McDonald’s setiap paginya, seperti kebanyakan orang pada umumnya. Dan ia juga mempunyai sifat dermawan, yang berkomitmen untuk menyumbangkan 99% kekayaannya untuk berbagai kegiatan sosial. Karena itulah, kekayaannya mencapai $74,3 miliar atau setara Rp 992,4 triliun.

6Carlos Slim Helu, Miliarder Asal Meksiko

Carlos Slim Helu, Miliarder Asal Meksiko
Carlos Slim Helu, Miliarder Asal Meksiko

Orang Terkaya Di Dunia yang satu ini, menaungi 200 perusahaan di bidang ritel, perbankan hingga telekomunikasi. America Movil, merupakan salah satu perusahaan miliknya, yang tak lain adalah perusahaan mobile seluler terbesar di Amerika Latin. Awalnya ia mendirikan perusahaan di bidang asuransi bernama Inversora Bursatil setelah lulus kuliah, di awal tahun 1960-an.

Namanya sangat berpengaruh hingga ke luar Meksiko. Ia memiliki 17% saham New York Times. Sama seperti yang lain, Carlos juga termasuk filantropis. Industri kekayaan telekomunikasi, ritel dan perbankan yang ia miliki sebesar $69,7 miliar atau setara Rp 930,2 triliun. Hebat bukan, kamu bisa memulainya dengan berbisnis di jalan yang sama.

7Larry Ellison, Pemimpin Oracle

Larry Ellison, Pemimpin Oracle
Larry Ellison, Pemimpin Oracle

Lalu, Orang Terkaya Di Dunia yang selanjutnya adalah pendiri, pemimpin sekaligus mantan CEO Oracle yang taklain, adalah perusahaan software terkemuka di dunia. Perusahaan yang didirikan di tahun 1977, oleh Larry Ellison yang sebenarnya belum pernah mengenyam pendidikan formal mengenai ilmu komputer di sekolahnya.

Dari Chicago, ia pindah ke California setelah dua kali drop out kuliah, dan sempat beberapa kali bekerja dimana ia mempelajari programming komputer, termasuk pembuatan database CIA yang ia bantu. Kemudian ia keluar kerja dan mendirikan Oracle, yang menjadi salah satu database yang paling populer di dunia. Sebelum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO tahun 2014, ia masih mempunyai kekayaan sebesar $62,1 miliar atau setara Rp 828,8 triliun.

8Michael Bloomberg, Pemilik Bloomberg L.P.

Michael Bloomberg, Pemilik Bloomberg L.P.
Michael Bloomberg, Pemilik Bloomberg L.P.

Orang Terkaya Di Dunia yang satu ini, selain pengusaha, ia juga merupakan seorang dermawan dan politikus. Tahun 1981, ia mendirikan Bloomberg L.P. yakni sebuah perusahaan teknologi informasi dan media, dengan lebih dari 100 kantor perwakilan di seluruh dunia. Sebagai seorang filantropis, Bloomberg telah menyumbangkan sebesar $5 miliar untuk berkontribusi terhadap hal-hal yang terkait dengan kepentingan politiknya, seperti pengendalian senjata dan perubahan iklim. Kekayaan yang dimilikinya adalah $53,3 miliar atau setara Rp 711,3 triliun.

9Bernard Arnault, Pemilik Berbagai Brand Mewah

Bernard Arnault, Pemilik Berbagai Brand Mewah
Bernard Arnault, Pemilik Berbagai Brand Mewah

Nah, Orang Terkaya Di Dunia yang satu ini, merupakan orang dibalik salah satu bran kenamaan yakni Bulgari dan Louis Vuitton. Karena ia, adalah pemimpin perusahaan dengan barang-barang mewah terbesar di dunia. Bernard memulai kariernya sebagai insinyur teknik sipil dan kemudian mengambil alih perusahaan orang tuanya, Groupe Arnault.

Di tahun 1980-an, ia membeli brand fashion mewah Christian Dior. Bernard juga merupakan kolektor barang-barang seni dan mendirikan Foundation Louis Vuitton, sebuah yayasan yang mendukung pembuatan barang-barang artistik yang berbasis di Paris, Perancis. Kekayaan bersih yang ia raup mencapai $53 miliar atau setara Rp 707,4 triliun.

10Koch Bersaudara, CEO Koch Industries

Koch Bersaudara, CEO Koch Industries
Koch Bersaudara, CEO Koch Industries

Orang Terkaya Di Dunia yang terakhir, adalah Charles Koch. Pria 81 tahun, yang  merupakan CEO Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua yang ada di Amerika Serikat. Ia dan saudaranya masing-masing memiliki 42% kepemilikan Koch Industries yang memproduksi brand seperti Dixie Cup, Quilted Northern dan Stainmaster. Ritel kekayaan mencapai $48,5 miliar atau setara Rp 647,4 triliun.

Nah itu dia, beberapa Orang Terkaya Di Dunia yang masuk dalam 10 besar nama yang sangat berpengaruh dan juga menginspirasi. Ya, bukan tidak mungkin, jika kamu adalah salah satu orang yang ingin menjadi seperti mereka, jadilah orang yang pantang menyerah dan jangan takut untuk beramal dan takut menjadi miskin karena beramal.