10 Mobil Klasik Terbaik di Dunia yang Paling Popoler Hingga Tahun 2019

10 Mobil Klasik Terbaik di Dunia yang Paling Popoler Hingga Tahun 2019
10 Mobil Klasik Terbaik di Dunia yang Paling Popoler Hingga Tahun 2019

Mobil Klasik Terbaik masih menjadi salah satu alat transportasi yang cukup favorit di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bukan hanya dijadikan sebagai alat transportasi, ada pula yang menyimpannya sebagai koleksi. Ya, Mobil Klasik Terbaik memang sangat unik dan banyak digemari oleh siapa saja, bukan hanya oleh para kolektor mobil antik.

10 Mobil Klasik Terbaik di Dunia yang Harus Kamu Ketahui

Banyak sekali jenis Mobil Klasik Terbaik yang bisa kamu ketahui. Mungkin, salah satu dari mobil antik tersebut sering kamu lihat berlalu-lalang di jalanan. Namun, meski terbilang sebagai mobil jadul, Mobil Klasik Terbaik itu tidak boleh diremehkan. Karena, di zaman sekarang ini, sekelas mobil antik saja bisa modifikasi sedemikian rupa agar tidak kalah dengan mobil saat ini performanya.

Mobil Klasik Terbaik mempunyai keistimewaannya tersendiri, mulai dari desainnya yang terkesan mewah seperti sedan, coupe, atau juga yang paling terkenal adalah mobil VW (Volkswagen). Nah perlu kamu ketahui, setiap mobil klasik tersebut masih banyak yang berlalu lalang di jalanan perkotaan, baik itu di Indonesia maupun di negara-negara lainnya.

Bukan rahasia umum jika Mobil Klasik Terbaik rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Meski begitu, hal tersebut bukan suatu masalah berarti bagi mereka yang notabene para kolektor mobil antik. Mobil klasik sendiri mempunyai mesin yang susah dicari, hal tersebut adalah salah satu alasannya mobil klasik dibanderol dengan sangat mahal.

Inilah 10 Mobil Klasik Terbaik yang sangat populer hingga saat ini:

1Mini Morris

Mini Morris
Mini Morris

Mobil Klasik Terbaik yang pertama ini, adalah si mungil Mini Morris. Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini, wajar saja karena Mini Moris merupakan jenis mobil yang masih banyak digunakan. Selain itu, Mini Morris juga sangat familiar karena sering dipakai untuk keperluan syuting Mr. Bean.

Nah, Mini Morris yang sudah populer menjadi semakin populer saja kala mobil klasik ini semakin menunjukkan ekstensinya dalam serial tv Mr. Bean. Selain desainya yang sangat mewah, Mini Morris difavoritkan karena bentuknya yang mungil dengan pilihan warna yang beragam. Maka tak heran jika banyak sekali orang-orang yang mengidam-idamkan mobil yang satu ini.

2Chrysler Imperial Ghia

Chrysler Imperial Ghia
Chrysler Imperial Ghia

Nah, Chrysler Imperial Ghia juga adalah salah satu Mobil Klasik Terbaik yang tak kalah populer dari Mini Morris. Mobil klasik yang satu ini, bisa masuk ke pasar Indonesia terbilang sangat spesial, karena Chrysler Imperial Ghia hanya ada beberapa unit saja. Salah satunya adalah tipe Limousine yang diproduksi pada tahun 1959 dengan jumlah 6 unit saja. Maka dari itu, mobil klasik ini memang cukup spesial, jadi tak heran jika salah satu dari 6 unit mobil ini adalah milik dari Presiden Indonesia yang pertama yakni Ir. Soekarno.

3Fiat 1200

Fiat 1200
Fiat 1200

Mobil Klasik Terbaik yang selanjutnya adalah Fiat 1200. Mobil dengan atap terbuka ini, mempunyai kesan klasik yang amat sangat kental, bergaya vintage. Sebelumnya juga Fiat sudah cukup booming dengan menghadirkan Fiat 500 dan juga seri Albarth untuk tipe racingnya. Namun beberapa dekade belakangan ini, Fiat 1200 yang lebih sering mengisi jalanan di Indonesia. Hadir dengan desain yang sangat menarik, dengan ciri khas klasik ala Italia inilah yang menjadikan mobil  Fiat 1200 cukup populer di masanya, hingga sekarang.

4Alfa Romeo Duetto Spider

Alfa Romeo Duetto Spider
Alfa Romeo Duetto Spider

Mobil Klasik Terbaik yang satu ini, adalah Alfa Romeo Duetto Spider. Ya, mobil klasik ini hadir di kisaran tahun 70-an silam, yang mana pada saat itu mampu membius banyak sekali penggemar mobil dengan desainnya yang klasik dan elegan. Mobil klasik ini juga dikenal sebagai kembaran dari Alfa Romeo 4C yang pada saat itu juga sama-sama menghebohkan publik dengan desainnya yang super keren.

5Holden Kingswood

Holden Kingswood
Holden Kingswood

Lalu, Mobil Klasik Terbaik yang selanjutnya kita bahas adalah Holden Kingswood. Nah, mobil klasik ini memang jenis mobil yang sudah banyak masuk ke Indonesia. Tentu saja, Holden Kingswood juga cukup populer dan jadi favorit oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Hal itu tentu saja bukan tanpa alasan, karena bentuk mobilnya memang cukup konsisten dan lebih elegan pada jamannya. Hadir pada tahun 1968 silam, Holden Kingswood hingga saat ini masih banyak diburu oleh para kolektor mobil jenis klasik baik di Indonesia dan juga di negara lain.

6Packard Panther

Packard Panther
Packard Panther

Mobil Klasik Terbaik yang selanjutnya ini adalah Packard Panther, yang merupakan mobil jenis klasik dibuat pada tahun 1954 silam. Dengan perbekalan mesin dan juga desain yang sangat berkualitas, mobil klasik yang satu ini amat sangat populer. Selain mempunyai predikat mobil klasik, kesan mewah yang melekat pada mobil ini juga sangatlah kental. Selain itu, pada bagian atap bodinya dibuat dengan menggunakan material fiberglass, dan pada bagian atas atap juga dapat di bongkar pasang.

7Mercedes Benz 280SE

Mercedes Benz 280SE
Mercedes Benz 280SE

Nah, Mobil Klasik Terbaik yang satu ini pasti namanya sudah tidak asing lagi. Ya, Mercedes Benz 280SE, yang sangat populer hingga saat ini. Selain mampu memproduksi mobil yang canggih, Mercedes Benz  pada masanya juga sempat memproduksi mobil mewah dengan nuansa klasik yang khas. Ya, Mercedes Benz 280SE ini merupakan salah satu mobil klasik yang cukup populer di tahun 1960an dan tentu saja dengan harga yang cukup tinggi.

8Volkswagen Beetle

Volkswagen Beetle
Volkswagen Beetle

Volkswagen Beetle adalah salah satu Mobil Klasik Terbaik yang sangat-sangat populer hingga saat ini. Kamu juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini bukan?, Volkswagen Beetle di Indonesia sendiri lebih terkenal dengan nama VW Kodok atau mobil kodok. Memiliki bentuk yang unik dan juga mesin yang cukup halus, membuat mobil klasik ini banyak diminati oleh sebagian warga di Indonesia, meski harga yang ditawarkannya bisa dikatakan cukup tinggi.

9Volkswagen Combi

Volkswagen Combi
Volkswagen Combi

Satu lagi Mobil Klasik Terbaik besutan Volkswagen yang sangat-sangat populer, yakni Volkswagen Combi. Volkswagen Combi merupakan jenis mobil klasik yang masih banyak sekali peminatnya hingga saat ini. Mobil ini pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1935 silam di wilayah lokal Wolfsburg, Jerman. Dan mulai disebarluaskan pada tahun 1960-an, termasuk di Indonesia dan juga di negara-negara lainnya. Volkswagen Combi juga jadi primadona para traveler atau para pecinta piknik.

10Dodge Coronet – R/T Convertible

Dodge Coronet – R/T Convertible
Dodge Coronet – R/T Convertible

Mobil Klasik Terbaik yang terakhir kita bahas adalah Dodge Coronet – R/T Convertible.. Mobil yang bergaya American Muscle ini mempunyai desain yang sangat klasik, terlihat mewan dan juga elegan. sehingga tidak heran jika mobil ini masuk dalam jajaran mobil klasik terpopuler yang ada di dunia. Mobil ini diproduksi pada tahun 1967 dan 1970an ini, tergolong mobil yang cukup langka, karena mobil ini hanya dibuat 2 unit saja untuk tahun 1967 dan 2 unit saja untuk tahun 1970.

Jadi itulah berbagai jenis Mobil Klasik Terbaik yang sangat terpopuler dan juga terfavorit di Indonesia dan juga di dunia. Dan tentu saja mobil klasik yang ada diatas mempunyai harga yang sangat tinggi. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar bagi kamu para pecinta mobil klasik apalagi kamu para kolektor mobil antik.