10 Makanan Sehat Terbaik Untuk Memaksimalkan Dietmu Yang Harus Kamu Coba

10 Makanan Sehat Terbaik Untuk Memaksimalkan Dietmu Yang Harus Kamu Coba
10 Makanan Sehat Terbaik Untuk Memaksimalkan Dietmu Yang Harus Kamu Coba

Siapa bilang saat Diet, kamu tidak boleh makan makanan berat? Justru, Diet yang baik harus diimbangi dengan berbagai Makanan Sehat Terbaik yang harus kamu coba. Namun, makanan jenis apa dulu yang aman masuk ke dalam tubuh saat kamu Diet? Itulah yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

10 Makanan Sehat Terbaik Yang Bisa Jadi Cemilan Saat Kamu Diet! Aman Dan Tidak Akan Membuat Melar!

Jangan takut untuk mengkonsumsi berbagai Makanan Sehat Terbaik saat kamu Diet. Jika Diet hanya sekedar wacana, kali ini kamu bisa merealisasikannya tanpa harus membuat perut keroncongan dari pagi hingga malam untuk mendapatkan tubuh ideal. Sebelumnya, kamu bisa menentukan terlebih dahulu pola Diet apa yang akan kamu pilih. Setelah itu, kamu bisa mengimbanginya dengan makanan sehat yang akan dibahas kali ini.

Makanan Sehat Terbaik sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya, bukan hanya dalam masa Diet saja. Oleh sebab itu, setelah Dietmu berhasil, kamu bisa terus melakukan pola makan yang sehat agar tubuh tetap bugar dan berat badan tetap ideal. Demi tubuh yang lebih sehat dan berat badan tetap ideal, mulai besok kamu bisa langsung memborong Makanan Sehat Terbaik alternatif ini.

Jadi, inilah beberapa Makanan Sehat Terbaik yang harus kamu coba untuk membuat tubuh semakin sehat dan berat badan tetap ideal, semua ada dalam daftar di bawah ini:

1Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal

Makanan Sehat Terbaik yang pertama kami bahas, tak lain adalah Oatmeal. Ya, Oatmeal selalu jadi pilihan terbaik kapan saja, bukan hanya untuk makanan Diet.  Mungkin, untuk kamu yang baru mencoba Oatmeal, belum terbiasa dengan rasa plain-nya. Tapi, 68 kalori yang dikandung dalam setiap 100 gramnya membuat Oatmeal sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh kamu yang berjuang menurunkan berat badan. Untuk menyiasati supaya tidak enek saat dimakan, kamu bisa memberi tambahan rasa dengan menambah beberapa sendok madu, yogurt, ataupun mencampurnya dengan potongan buah favoritmu.

2Biskuit Gandum

Biskuit Gandum
Biskuit Gandum

Nah, Makanan Sehat Terbaik yang satu ini, sudah tidak perlu diragukan lagi untuk dijadikan salah satu makanan pelengkap saat kamu Diet. Makanan yang bisa didapatkan di minimarket ini, dijamin bisa menunda lapar kamu di jam-jam tanggung. Selain harga per bungkusnya yang dipatok kurang dari Rp10 ribu saja, Kalori dan lemak yang dikandung didalamnya juga terbilang sangat rendah. Rasanya yang tidak terlalu hambar, juga bisa membuat lidahmu tidak mudah bosan saat menyantapnya sebelum jam makan siang.

3Protein Bar

Protein Bar
Protein Bar

Kemudian, Makanan Sehat Terbaik yang selanjutnya adalah Protein Bar. Saat ini, sudah ada banyak merek protein bar yang beredar di pasaran dan mudah didapatkan. Makanan buat Diet ini, memang dirancang untuk menjadi teman baik orang yang berjuang membuat berat badannya kembali ideal. Walaupun harga per bungkusnya terbilang cukup mahal, tapi khasiat yang diberikan oleh Protein Bar juga tidak akan membuatmu kecewa. Olahan kacang-kacangan ini hadir dalam rasa yang manisnya tidak terlalu berlebihan. Satu bungkus Protein Bar hanya mengandung 140 kalori di setiap kemasannya. Sebuah pilihan cemilan makanan sehat untuk Diet yang sangat  aman untuk dikonsumsi.

4Semangka

Semangka
Semangka

Ya, Semangka adalah salah satu Makanan Sehat Terbaik untuk melengkapi Diet yang kamu lakukan. Saat menjalani Diet, kamu tidak boleh lupa untuk selalu memberi asupan air yang banyak untuk tubuhmu. Supaya tidak dehidrasi, Semangka bisa dijadikan sebagai cemilan makanan Diet mulai dari sekarang. Setiap 100 gramnya, mengandung kalori hanya 30 saja. Airnya yang berlimpah bisa membuat rongga tenggorokanmu menjadi lebih segar. Buah ini nikmat disantap di siang hari setelah menyantap habis menu makan siangmu.

5Apel

Apel
Apel

Kemudian ada buah Apel, yang juga salah satu Makanan Sehat Terbaik untuk Diet. Satu buah Apel per hari, bisa membuat badan jadi lebih sehat dan membuatmu jarang berobat ke dokter loh. Pasalnya, buah yang mengandung 52 kalori di setiap 100 gramnya ini memang layak disebut sebagai makanan pelengkap untuk diet yang menyehatkan. Harga per kilogramnya juga termasuk cukup terjangkau. Selain enak dan manis, buah Apel cukup mudah ditemukan di banyak tempat. Misal di mobil pickup di tepi jalan, pasar, minimarket, hingga supermarket juga ada.

6Alpukat

Alpukat
Alpukat

Makanan Sehat Terbaik yang satu ini, bisa membuat badan kamu tidak mudah lemas saat Diet. Dengan mengkonsumsi buah Alpukat, kamu juga tetap memberikan tubuhmu asupan kalori yang cukup. Kamu bisa mengiris alpukat untuk dipadukan dengan roti gandummu tadi. Makanan sehat untuk Diet ini, sangat cocok dijadikan menu sarapan. Per 100 gramnya, hanya mengandung 160 kalori saja. Saat menyantap santapan sehat untuk Diet ini, kamu dijamin akan lebih cepat kenyang sekaligus awet kenyangnya hingga jam makan siang tiba.

7Tomat

Tomat
Tomat

Makanan Sehat Terbaik yang satu ini, tidak hanya baik untuk ketahanan tubuh. Buah yang dijuluki superfood ini, juga bisa dijadikan sebagai cemilan atau juga makanan pelengkap untuk Diet. Pada per 100 gram yang terdapat dalam buah Tomat, hanya  terkandung kurang lebih 18 kalori saja loh. Kamu bisa menjadikan buah ini sebagai jus dan juga smoothies dan ditambah dengan sedikit susu. Kamu juga bisa menyantapnya setelah dicuci dan dipotong kecil-kecil secara langsung. Disantap di jam tanggung sebelum makan siang sangat dianjurkan.

8Tuna

Tuna
Tuna

Nah, Makanan Sehat Terbaik yang ini, bisa dijadikan lauk untuk makan siang atau juga makan malam. Dalam penyajian per 100 gramnya, kalori yang dikandung dalam Tuna juga relatif rendah, yaitu 130 saja. Soal harga, daging ikan ini memang terbilang cukup  mahal daripada jenis lainnya yang dijual di warung lalapan atau di supermarket. Supaya asupan protein hewanimu tercukupi, tidak ada salahnya untuk menyantap Tuna rebus atau juga Tuna panggang ini saat makan malam. Supaya rasa dari makanan sehat untuk Diet ini tidak terlalu hambar, kamu bisa mencelupkan daging Tuna tadi ke wadah kecil yang berisi kecap asin.

9Kacang-kacangan

Kacang-kacangan

Makanan Sehat Terbaik yang satu ini, cocok dijadikan cemilan sehat saat Diet. Kacang-kacangan mengandung banyak asupan antioksidan dan serat, kacang-kacangan juga dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuhmu. Kacang yang bisa dijadikan sebagai cemilan untuk Diet adalah kacang tanah, almond, atau juga kacang mete. Kalori per 100 gramnya adalah 359. Bisa menyeimbangkan kadar lemak, protein, dan serat dalam tubuhmu menjadi salah satu alasan yang membuatmu tidak boleh melewatkannya Kacang-kacangan sebagai cemilan sehat untuk Diet.

10Greek Yogurt

Greek Yogurt
Greek Yogurt

Makanan Sehat Terbaik yang paling akhir, adalah Greek Yogurt. Nah, saat bosan dengan susu, kamu bisa menggantikannya dengan Greek Yogurt ini. Olahan fermentasi susu yang bertekstur kental dan tidak memiliki rasa ini, sangat cocok untuk dijadikan cemilan saat Diet. Apalagi Greek Yogurt ini mudah didapat mana saja, seperti di swalayan dan supermarket dengan harga murah. Mengandung 59 kalori di setiap 100 gram, makanan ini bisa dicampur dengan santapan apapun. Bisa juga kamu campur dengan berbagai potongan buah yang segar.

Nah, itulah tadi beberapa daftar Makanan Sehat Terbaik yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan Dietmu. Juga, Makanan Sehat Terbaik di atas, bisa jadi pelengkap gaya hidup yang lebih sehat untuk diterapkan sehari-hari pada pola makanmu. Kamu bisa menyantap Makanan Sehat Terbaik untuk Diet tersebut, pada saat sarapan, makan siang, atau juga pada saat makan malam. Selamat mencoba!.