10 Kucing Termahal di Dunia, Dengan Harga yang Fantastis!

10 Kucing Termahal di Dunia, Dengan Harga yang Fantastis!
10 Kucing Termahal di Dunia, Dengan Harga yang Fantastis!

Kucing Termahal di Dunia – Jika anda mengira hanya barang berharga saja yang mempunyai harga miliaran Rupiah, anda keliru. Hewan peliharaan sepert kucing, bisa mempunyai harga miliaran juga. Banyaknya jenis kucing yang ada di seluruh dunia, membuat beberapa ras kucing masuk dalam kategori Kucing Termahal di Dunia, yang paling banyak diminati dengan harga yang sangat fantastis.

10 Kucing Termahal di Dunia yang Ingin Dimiliki Setiap Orang

Dengan berbagai ras, kucing-kucing tersebut mempunyai ciri khasnya masing-masing. Terlebih, kucing adalah hewan yang sangat lucu, dan sangat cocok dijadikan hewan peliharaan. Banyak orang yang ingin memiliki setiap kucing yang ada dalam kategori Kucing Termahal di Dunia tersebut. Dari sekian banyaknya kucing, berikut ini adalah beberapa Kucing Termahal di Dunia yang ingin dimiliki setiap orang:

1The Scottish Fold Cat

The Scottish Fold Cat
The Scottish Fold Cat

Kucing Termahal di Dunia ini, mempunyai ciri khas yang sangat unik dengan daun telinganya yang tertekuk ke bawah. The Scottish Fold Cat, pertama kali muncul di Tayside, Skotlandia di tahun 1960-an. Selain penampilannya yang sangat imut, kucing ini pun sudah terbukti sangat loyal dan setia. Seorang petani melihat karakteristik unik dari The Scottish Fold tersebut dan mengembangkan ras tersebut. Kucing imut yang satu ini, memerlukan perhatian dan waktu ekstra untuk merawatnya. Tetapi, sebagai hadiahnya, anda akan mendapatkan kesetiaan dari kucing lucu ini. Harganya dibanderol Rp 2,9 juta sampai dengan Rp 42,9 juta!

2The Sphynx Cat

The Sphynx Cat
The Sphynx Cat

The Sphynx Cat, merupakan salah satu Kucing Termahal di Dunia dengan ciri khas mata birunya dan hampir tidak berbulu. The Sphynx merupakan kucing yang sudah sangat terkenal dengan keeksotisannya. Kucing ini pertama kali lahir dari seekor kucing rumahan di tahun 1966, di sebuah daerah di Kanada. Kucing ini mempunyai tubuh yang tidak berbulu dikarenakan kelainan genetik. Anda harus memberikan perawatan khusus untuk kulitnya.

Kucing yang satu ini, harus dimandikan secara rutin untuk menghilangkan minyak berlebih yang ada pada tubuhnya. Namun, kucing jenis ini tidak suka bermain di luar, tapi dia loyal, dan mampu bersosialisasi dengan cepat pada manusia. Kucing ini cocok untuk anda yang telah berpengalaman dan mengetahui kebutuhan kucing ras ini. Harganya Rp 4,3 juta sampai dengan Rp42,9 juta jika belum berubah.

3The Russian Blue Cat

The Russian Blue Cat
The Russian Blue Cat

Kucing Termahal di Dunia yang satu ini, mempunyai nama lain “The Archangel Cat” yang diambil dari kota asalnya, Archangel di Rusia. Kucing ini pertama kali dikenalkan ke dunia di Inggris pada tahun 1875. Kucing ini memiliki bentuk badan yang semampai, tinggi serta anggun. Kucing dengan bulu abu-abu yang indah serta mata hijau ini memiliki sifat yang senang bermain, energetik, dan pintar serta ingin tahu.

Kucing ini juga mudah beradaptasi dengan mood majikan dan mudah bersosialisasi dengan majikannya. Hanya saja kucing jenis ini terkadang malu dengan tamu yang tak dikenal. Tidak hanya menjadi binatang kesayangan anda, kucing ini juga dapat menjadi pemanis di ruangan anda karena bentuknya yang sangat indah. Harganya sekitar Rp 5,7 juta hingga Rp 42,9 juta.

4The British Shorthair Cat

The British Shorthair Cat
The British Shorthair Cat

Selanjutnya ada The British Shorthair Cat, yang menjadi salah satu Kucing Termahal di Dunia. Kucing ras ini sangat populer di kalangan pendudukan Inggris. Bulu kucing ini sesuai dengan namanya, tidak panjang tetapi sangat lembut dan berwarna abu-abu dan ada pula yang kecokelatan.

Selain itu, karakter utamanya adalah mata keemasan yang sangat indah dan bentuk badannya yang bulat. Selain mudah dilatih dan dirawat, kucing ini tidak masalah dengan ruangan yang terbatas. Untuk itu, bagi anda yang tinggal di apartemen, kucing ini adalah salah satu yang terbaik. Anda bisa memiliki kucing ini dengan harga Rp 7,1 juta sampai Rp 21,4 juta saja.

5The Persian Cat

The Persian Cat
The Persian Cat

Kucing Termahal di Dunia yang satu ini, pasti sudah tidak asing bagi anda. Kucing ini identik dengan kemewahan kehidupan Hollywood zaman dahulu. Kucing ini terkenal manja tetapi memiliki rupa yang sangat indah. Bulu berwarna abu gelap, mata berwarna hijau kilap, dan gaya glamornya, membuat kucing ini menjadi salah satu kucing favorit di kalangan penggemar kucing. Uniknya, sejarah mengatakan bahwa kucing ini telah lama ada, bahkan telah ada sebelum Masehi. Harganya cukup lumayan mahal sekitar Rp 7,1 juta – Rp 78,6 juta.

6The Bengal Cat

The Bengal Cat
The Bengal Cat

Kucing Termahal di Dunia yang selanjutnya, termasuk kucing dengan rupa yang paling indah. Ukurannya yang lebih besar dari kucing jenis lainnya, dan corak bulu yang jelas membuatnya banyak dicari oleh para penggemar kucing. Jika anda memiliki anak kecil, kucing ini sangat cocok untuk berada di rumah anda.

Sifatnya lembut namun aktif, dan pandai. Nah, kucing ini merupakan campuran ras Leopard Cat Asia dengan gen Domestic Housecat. Harganya Rp 14,2 juta sampai dengan Rp 357,4 juta sekalipun ada!

7The Peterbald Cat

The Peterbald Cat
The Peterbald Cat

Kucing Termahal di Dunia yang satu ini, merupakan ras campuran dari kucing juara dunia Oriental Short Hair dengan ras Donskoy. Bulu kucing ini pendek dan sangat lembut, sehingga menyerupai bulu beludru. Fisik kucing ini terlihat gagah. Kucing ini juga sangat pintar, energetik, dan juga memiliki sifat petualang dan ingin tahu yang tinggi.

Kucing ini sangat rentan terhadap sinar matahari, oleh karena itu lebih cocok sebagai hewan peliharaan dalam rumah. Kucing yang berasal dari Rusia ini, juga sesuai bagi keluarga yang telah memiliki hewan peliharaan sebelumnya karena kucing ini sifatnya mudah bergaul. Dengan harga Rp 17,1 juta sampai yang paling mahal Rp 71,5 juta, anda sudah bisa memboyong kucing ini.

8The Savannah Cat

The Savannah Cat
The Savannah Cat

Nah, selanjutnya ada The Savannah Cat, yang merupakan Kucing Termahal di Dunia. Kucing ini hasil dari campuran dari ras Serval Afrika dengan Domestic Housecat Persia. Sifat dari kucing ini, hampir serupa dengan seekor anjing. Tidak sama dengan kucing lainnya, kucing The Savannah, sangat gemar bermain, berolahraga, dan pandai melompat-lompat. Selain pintar, kucing ini pun terkenal dengan keloyalannya terhadap sang majikan.

Kucing ini pertama dikembangbiakkan pada tahun 1986, dan pada pertengahan tahun 1990-an, ras kucing ini menjadi semakin terkenal. Cakupan harga Savannah berbeda-beda, tergantung dengan tipenya. Savannah memiliki 5 tipe, ada tipe F1 hingga tipe F5. Perbedaannya, ada pada persentase gen Serval yang ada di dalamnya. Kucing Savannah betina dengan tipe F1, adalah yang termahal dan paling banyak dicari. Oleh sebab itu, harganya mencapai Rp 21,4 juta hingga Rp714,9 juta.

9The Allerca Cat

The Allerca Cat
The Allerca Cat

Kucing Termahal di Dunia ini sangat cocok untuk anda yang mudah alergi dengan kucing, namun gemar dan mencintai kucing, maka kucing ini adalah satu-satunya kucing yang cocok dengan Anda. Genetik kucing yang satu ini, telah didesain sedemikian rupa sehingga mereka menjadi lebih hypoallergenic. Kucing Allerca memiliki bulu yang bercorak sangat indah. Bahkan beberapa jenis Allerca mempunyai corak seperti macan tutul sungguhan. (Rp85,7 juta)

10The Ashera Cat

The Ashera Cat
The Ashera Cat

The Ashera Cat, adalah Kucing Termahal di Dunia dengan harga yang paling tinggi. Kucing ini bukanlah sembarang kucing. Kucing ini dikenal sebagai kucing dengan jenis yang paling langka di dunia. Sebuah perusahaan yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat hanya memproduksi 5 ekor anak kucing jenis ini setiap tahunnya.

Selain jenisnya yang sangat langka, kucing Ashera ini adalah kucing jenis campuran dari kualitas ras yang terbaik. Perpaduan antara Serval Afrika, kucing Leopard Asia dan juga Domestic Housecat, sehingga melahirkan kucing yang harganya belasan miliar Rupiah. Harganya paling mahal Rp 2,1 miliar sampai dengan Rp 14,3 miliar, sangat fantastis bukan?

Itulah beberapa Kucing Termahal di Dunia, yang sangat ingin dimiliki oleh setiap orang. Siapa yang tidak mau mempunyai berbagai jenis ras ucing di atas bukan? Wajar saja jika kucing-kucing tersebut mempunyai nilai yang tinggi, karena dari segi perawatannya pun sangat dibutuhkan perawatan ekstra dan beberapa ada yang sangat langka.