10 Kamera Underwater Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Untuk Merekam Petualangan Bawah Laut Yang Luar Biasa!

10 Kamera Underwater Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Untuk Merekam Petualangan Bawah Laut Yang Luar Biasa!
10 Kamera Underwater Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Untuk Merekam Petualangan Bawah Laut Yang Luar Biasa!

Untuk kamu pencinta aktivitas di bawah air, seperti snorkeling atau juga diving, sudahkah kamu mencoba berbagai Kamera Underwater Terbaik? Ya, kamera underwater atau kamera bawah air ini, bisa jadi pelengkap yang tepat untuk merekam semua hal luar biasa yang ada di bawah laut. Petualangan di bawah laut pun, akan semakin menyenangkan jika diabadikan dengan kamera underwater tersebut.

10 Kamera Underwater Terbaik Dari Yang Paling Murah Hingga Paling Mahal Ada Disini!

Dari mulai Kamera Underwater Terbaik dengan harga murah, hingga harga di atas satu juta pun, punya kualitas terbaik untuk digunakan di dalam air. Kamu tinggal memilih saja kamera underwater mana yang cocok untuk segala aktivitas di air, dan yang bisa disesuaikan dengan budgetmu saat ini. Nah, untuk kamu pencinta snorkeling di kedalaman laut yang amat dalam, diperlukan kamera underwater yang mampu memaksimalkan pantulan cahaya dalam keadaan gelap.

Kamera underwater apa sajakah yang punya kelebihan tersebut? Mari simak semua daftar Kamera Underwater Terbaik yang ada di bawah ini:

1Aquapix Camera

Aquapix Camera

Kamera Underwater Terbaik yang pertama, adalah Aquapix Camera. Dengan harga mulai dari Rp. 90.000, kamu bisa langsung memboyongnya. Nah, Aquapix Camera ini sangat mudah sekali digunakan. Tidak pakai baterai Casing keras dan juga kuat. Kualitas gambar memang sedikit kurang optimal, dengan harga yang relatif terjangkau ini. Namun, Aquapix Camera sangat cocok kamu gunakan di kedalaman laut yang tidak terlalu dalam. Dan, Aquapix Camera bisa kamu bawa menyelam hingga kedalaman 4 meter. Karena adanya Optical Lens f/9 28mm sudah disematkan dalam kamera ini. Aquapix Camera juga cocok untuk aktivitas outdoor.

2Kodak Sport Waterproof Disposable Camera Iso 800

Kodak Sport Waterproof Disposable Camera Iso 800
Kodak Sport Waterproof Disposable Camera Iso 800

Nah, Kamera Underwater Terbaik dengan nama yang cukup panjang ini, punya harga mulai dari Rp. 225.000. Kodak Sport Waterproof Disposable Camera Iso 800 ini, punya pengaturan instan yang mudah kamu gunakan. Bentuknya juga ringkas dan ergonomis, serta desainnya sangat menarik. Namun, kamera underwater dari Kodak ini hanya bisa untuk memotret saja. Dan, Kodak Sport Waterproof Disposable Camera Iso 800 bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 50 kaki atau 15 meter di bawah permukaan laut.

3Brica B-PRO 5 Alpha Edition Mark IIs

Brica B-PRO 5 Alpha Edition Mark IIs
Brica B-PRO 5 Alpha Edition Mark IIs

Kamera Underwater Terbaik yang selanjutnya, ada Brica B-PRO 5 Alpha Edition Mark Iis dengan harga mulai dari Rp. 827.000. Ketajaman warnanya lumayan bagus dan juga tersedia banyak aksesoris tambahan yang bisa kamu gunakan. Konfigurasi juga mudah, namun kurang optimal ketika kamu menyelam pada kedalaman yang cukup dalam dan minim cahaya. Brica B-PRO 5 Alpha Edition Mark Iis juga bisa kamu bawa menyelam hingga kedalaman 40 meter, dengan housing khusus dan bisa juga dipasang di kail pancing. Sensor 16 MP SONY Exmor-R yang ada di dalamnya, memberikan hasil jepretan dan video tanpa distorsi warna dan tampak indah seperti aslinya.

4Nikon Coolpix W100

Nikon Coolpix W100
Nikon Coolpix W100

Kemudian ada Nikon Coolpix W100, yang juga salah satu Kamera Underwater Terbaik dengan harga mulai dari Rp. 1,8 juta. Bentuknya yang sederhana dan nyaman untuk digenggam, Nikon Coolpix W100 punya pilihan warna yang bisa kamu pilih. Kualitas dari hasil jepretan dan rekaman dari Nikon Coolpix W100, tidak perlu diragukan lagi. Resolusi 13,2 MP dengan lensa NIKKOR optical zoom hingga 3x jarak pandang, membuat hasil petualanganmu semakin berkesan.

5Xiaomi Yi 4K Plus

Xiaomi Yi 4K Plus
Xiaomi Yi 4K Plus

Nah, untuk Kamera Underwater Terbaik keluaran Xiaomi ini, memang tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Dengan harga mulai dari Rp. 2,8 juta, Xiaomi Yi 4K Plus punya resolusi kamera 4K yang jernih berkat sensor Sony yang ciamik. Ukurannya juga ringkas yang mudah dibawa kemana-mana. Dan, tersedia banyak aksesoris yang bisa kamu gunakan saat membawa Xiaomi Yi 4K Plus menyelam ke bawah laut. Selain itu, ada juga sistem EIS (Electronic Image Stabilizer) yang sudah dimiliki Xiaomi Yi 4K Plus ini. Dan, Xiaomi Yi 4K Plus bisa kamu ajak menyelam sampai kedalaman 40 meter.

6Canon PowerShot D30

Canon PowerShot D30
Canon PowerShot D30

Kemudian, ada Kamera Underwater Terbaik lainnya yakni Canon PowerShot D30. Dengan harga mulai dari Rp. 3,5 juta, kamu bisa membawa Canon PowerShot D30 menyelam hingga kedalaman 25 meter dan ketinggian jatuh hingga 2 meter. Selain itu, kamera underwater ini juga tahan debu dan juga pasir, artinya kamu tidak perlu khawatir jika ada partikel-partikel kecil pasir di laut yang akan menganggu performa kamera ini. Video yang dihasilkannya juga mampu mencapai 1080p full HD dengan efektifitas 12 MP loh. Layar LCD yang dimiliki Canon PowerShot D30 ini, sebesar 3 inci yang mampu memudahkan kamu melihat langsung hasil jepretanmu kapan saja.

7GoPro Hero 7 Black

GoPro Hero 7 Black
GoPro Hero 7 Black

Nah, untuk Kamera Underwater Terbaik yang punya harga Rp. 4,2 juta ini, juga punya resolusi kamera ultra HD 4K yang ciamik. GoPro Hero 7 Black punya beragam mode pengambilan gambar, dan sanggup menyelam sampai 10 meter tanpa housing. Performa baterai GoPro Hero 7 Black ini terbilang standar namun mempunyai segudang fitur yang canggih. Lensa yang beresolusi 12 MP, dengan kemampuan mengambil gambar hingga resolusi 4K yang dimilikinya, membuatnya sangat stabil karena adanya fitur hypersmooth. Kamu juga bisa menggunakan mode video slow motion dan juga super slow motion.

8DJI Osmo Action

DJI Osmo Action
DJI Osmo Action

Kamera Underwater Terbaik yang selanjutnya, ada DJI Osmo Action. Kamera ini seharga Rp. 4,3 juta dengan resolusi 4K-nya yang ciamik. Ada layar depan untuk memudahkan kamu selfie dengan sangat akurat. Lalu, DJI Osmo Action ini juga bisa kamu bawa menyelam sampai 11 meter dalamnya tanpa housing. Tingkat kestabilannya ketika mengambil gambar dan video juga patut diacungi jempol.

9Olympus Tough TG-5

Olympus Tough TG-5
Olympus Tough TG-5

Olympus Tough TG-5 juga salah satu Kamera Underwater Terbaik dengan harga yang lumayan tinggi, yakni Rp. 6,3 juta. Fitur Wi-finya memudahkan pemindahan gambar dan kamera ini juga tahan banting. Olympus Tough TG-5 juga sanggup menyelam tanpa case khusus, dengan video 4K dilengkapi resolusi kamera sebesar 12 MP. Kedalaman laut yang bisa ditempuh mencapai 15 meter dan mampu menahan daya banting hingga 2,1 meter.

10SeaLife DC2000 Digital Underwater

SeaLife DC2000 Digital Underwater
SeaLife DC2000 Digital Underwater

Kamera Underwater Terbaik yang kesepuluh ini, bisa dibilang punya harga paling tinggi. Ya, SeaLife DC2000 Digital Underwater bisa kamu boyong dengan harga Rp.10,8 juta. Nah, SeaLife DC2000 Digital Underwater ini sangat tangguh dan baterainya juga tahan lama. Mempunyai banyak fitur ketahanan di dalamnya, serta resolusi Full HD dan juga body yang berat, membuat SeaLife DC2000 Digital Underwater bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 10 atau 20 meter. Kamera ini mempunyai 4 mode pemotretan bawah laut yang bisa kamu pilih untuk memaksimalisasi hasil jepret atau rekamanmu.

Nah, itulah tadi beberapa daftar Kamera Underwater Terbaik yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan kegiatan snorkeling atau juga divingmu. Kamu bisa memilih kamera underwater mana saya yang dirasa sangat cocok untukmu. Dan, semua harga yang tertera di atas, bisa sewaktu-waktu berubah. Namun, membelinya saat sedang diskon seperti diskon “12.12” sekarang, pasti akan lebih menghemat budget.