10 Infused Water untuk Diet Yang Bisa Kamu Coba

10 Infused Water untuk Diet Yang Bisa Kamu Coba
10 Infused Water untuk Diet Yang Bisa Kamu Coba

Infused Water untuk Diet, bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu yang timbangannya sudah berat ke kanan pasca Idul Adha kemarin. Sudah dipastikan, saat kamu makan banyak sate atau juga gulai, berat badan akan otomatis naik tidak terkontrol. Sudah begitu, saatnya untuk diet dengan menggunakan infused water untuk bisa mengembalikan berat badanmu seperti semula.

Nah, pemakaian Infused Water untuk Diet sudah sangat populer jauh-jauh hari di Indonesia. Untuk kamu yang belum tahu, infused water ini mulai dikenal pada tahun 2014 dan populer di awal tahun 2015 lalu. Hingga saat ini, infused water semakin banyak dijadikan pilihan bagi yang sedang melakukan diet dan untuk tambahan nutrisi.

10 Varian Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Selain Infused Water untuk Diet, rasanya juga sangat menyegarkan dan sudah pasti menyehatkan untuk di minum kapan saja. Untuk kamu yang pertama kali menggunakan konsep infused water ini, pasti akan langsung kamu sukai karena rasanya yang enak dan tampilannya yang sangat menarik. Jadi jangan heran, jika hampir semua kalangan menyukai Infused Water untuk Diet.

Karena infused water adalah pengganti air gula, maka untuk bisa menurunkan berat badan secara maksimal menggunakan infused water, kamu harus menghentikan mengkonsumsi minuman yang mengandung gula lainnya. Dengan begitu, infused water bisa menghancurkan lemak secara cepat dan maksimal nantinya.

Langsung saja simak beberapa varian Infused Water untuk Diet yang bisa kamu coba berikut ini:

1Infused Water Lemon

Infused Water Lemon
Infused Water Lemon

Infused Water untuk Diet yang pertama, adalah infused water yang paling banyak digunakan atau dikonsumsi oleh semua orang. Ya, infused water dari lemon ini, selain bisa membantu kamu melunturkan lemak, juga sering digunakan sebagai infused water lemon untuk detox. Rasanya sendiri sangat enak dan menyegarkan, siapa saja pasti akan langsung menyukai infused water yang satu ini.

Dan yang paling penting, sangat ampuh untuk menurunkan berat badanmu, karena air asamnya bisa dengan cepat membakar lemak. Cara membuat infused water lemon ini sangat mudah, kamu bisa menyiapkan 2-3 butir lemon, lalu potong tipis-tipis dan masukkan ke dalam toples atau gelas berisi 1 liter air. Lalu tutup dan masukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 4-6 jam. Setelah itu, infused water lemon bisa langsung kamu minum kapan saja dan di mana saja.

2Infused Water Mangga dan Jahe

Infused Water Mangga dan Jahe
Infused Water Mangga dan Jahe

Lalu, Infused Water untuk Diet yang satu ini, selain bisa membantu menurunkan berat badan, juga bisa meningkatkan metabolesme dalam tubuh kamu. Bukan hanya itu, bisa mengurangi nyeri haid untuk kamu yang perempuan dan bisa mengurangi sakit kepala. Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai jahe, bisa kamu tambahkan dengan buah nanas dan juga daun mint.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya harus menyiapkan mangga, jahe atau bisa dengan nanas dan daun mint. Lalu potong-potong sesuai selera, masukkan potongan buah tersebut, lalu masukkan ke dalam toples atau juga gelas yang berisi 1 liter air matang. Masukkan dalam lemari es dan diamkan selama 2-6 jam. Baru setelah itu, infused water ini bisa kamu nikmati.

3Infused Water Strawberry dan Jeruk Mandarin

Infused Water Strawberry dan Jeruk Mandarin
Infused Water Strawberry dan Jeruk Mandarin

Infused Water untuk Diet yang selanjutnya, adalah infused water dari strawberry dan juga jeruk mandarin. Infused water yang satu ini, paling enak karena rasanya yang sangat manis dan sedikit rasa asamnya. Jika kamu tidak terlalu menyukai strawberry, kamu cukup menambahkan jeruk saja dengan diberi sedikit daun mint. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, jelas sangat cocok untuk diet. Pembuatannya juga sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan infused water yang ada di atas.

4Infused Water Apel dan Kayu Manis

Infused Water Apel dan Kayu Manis
Infused Water Apel dan Kayu Manis

Nah, Infused Water untuk Diet yang satu ini, juga layak untuk kamu coba. Apalagi untuk kamu yang sangat menyukai buah apel. Cara membuatnya juga sangat mudah, terlebih, apel bisa kamu dapatkan juga dengan mudah. Infused water lebih nikmat diminum saat dingin. Kayu manis pun bisa kamu dapatkan dengan mudah. Namun, jika kamu tidak begitu menyukai kayu manis, kamu bisa menambahkan buah-buahan lainnya.

5Infused Water Semangka

Infused Water Semangka
Infused Water Semangka

Nah, Infused Water untuk Diet yang selanjutnya, adalah infused water semangka. Infused water yang satu ini, kaya akan vitamin dan juga mineral. Lalu, infused water semangka ini juga merupakan sumber yang baik untuk menyingkirkan racun yang ada di dalam tubuh kamu. Dengan meminum infused water dari semangka secara rutin, bukan hanya berat badan yang bisa turun. Kamu juga bisa menikmati manfaat detoksifikasinya pada tubuhmu.

6Infused Water Mentimun dan Daun Mint

Infused Water Mentimun dan Daun Mint
Infused Water Mentimun dan Daun Mint

Infused Water untuk Diet yang selanjutnya, bisa membuat kamu cepat langsing jika diminum secara rutin. Dengan meminum infused water ini, bisa dianggap sebagai cara detoks yang paling sempurna. Selain itu, minuman ini bisa mempercepat metabolisme dalam tubuh dan bisa menghilangkan racun secara efektif.

Yang harus kamu siapkan, hanya mentimun dan juga daun mint. Tapi, jika kamu ingin menambahkan potongan lemon, itu tidak menjadi masalah. Kamu tinggal mencampurkan beberapa lembar daun mint tadi, dengan sepotong mentimun yang sudah di iris-iris ke dalam sebotol air matang. Diamkan di lemari es selama beberapa jam, setelah itu kamu bisa langsung menikmatinya.

7Infused Water Nanas dan Daun Mint

Infused Water Nanas dan Daun Mint
Infused Water Nanas dan Daun Mint

Lalu Infused Water untuk Diet yang selanjutnya adalah infused water sari nanas dan juga daun mint. Kupas dan iris-iris tipis buah nanas yang berukuran sedang, lalu siapkan sedikit daun mint. Semakin tipis buah nanas yang kamu iris, maka rasa yang dihasilkan nantinya akan semakin kuat. Lalu 4-6 buah daun mint segar tadi, bisa sedikit dihancurkan agar aromanya keluar. Lalu masukkan dalam sebuah wadah botol minum dan tambahkan air matang 1 liter saja. Simpan di dalam lemari es selama beberapa jam, agar sari buah nanas dan daun mint keluar menjadi infused water.

8Infused Water Blackberry dan Jeruk

Infused Water Blackberry dan Jeruk
Infused Water Blackberry dan Jeruk

Infused Water untuk Diet yang terbuat dari blackberry hitam yang kecil-kecil ini, bisa kamu tambahkan sesuai dengan selera dan jangan lupa untuk menyiapkan beberapa helai daun mint, lalu potong beberapa jeruk dengan kulitnya untuk menambah kesegarannya. Karena, kulit jeruk juga sangat berguna untuk tubuh kamu. Sedangkan, langkah selanjutnya sama dengan cara di atas, bisa kamu ditutupi dengan es batu atau tidak.

9Infused Water Strawberry, Lemon dan Daun Mint

Infused Water Strawberry, Lemon dan Daun Mint
Infused Water Strawberry, Lemon dan Daun Mint

Nah, Infused Water untuk Diet yang satu ini, masih dengan buah strawberry, lemon dan juga daun mint. Jangan ditanya lagi soal khasiatnya, karena bukan hanya bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi juga dapat membantu mengembalikan kesegaran tubuh, setelah seharian kamu beraktifitas. Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan selanjutnya, adalah dengan cara memotong kecil kecil strawberry dan potong tipis untuk lemon. Sedangkan, untuk daun mintnya, bisa kamu gunakan per daunnya. Lalu simpan di lemari es beberapa jam.

10Infused Water Delima, Jeruk Nipis dan Daun Mint

Infused Water Delima, Jeruk Nipis dan Daun Mint
Infused Water Delima, Jeruk Nipis dan Daun Mint

Infused Water untuk Diet yang terakhir ini, bisa kamu coba. Buah delima, memang jarang dijadikan sebagai infused water, tapi jangan salah, justru infused water dari delima dan juga jeruk nipis ini sangat berkhasiat. Buah delima akan membuat kemerahan pada air infused dan akan lebih terasa sari sari dari buah ini. Selain mampu menurunkan berat badan, juga minuman ini sangat menyegarkan.

Nah, itulah kesepuluh Infused Water untuk Diet yang bisa kamu coba. Makanan enak seperti sate, memang tidak bisa kamu tolak bukan?. Tapi, jangan khawatir karena ada infused water yang sangat menyehatkan bisa kamu coba untuk diet nanti. Jika kamu rutin meminumnya, tentu saja berat badan akan dengan cepat menurun.