10 Film Survival Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekarang Juga!

10 Film Survival Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekarang Juga!
10 Film Survival Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekarang Juga!

Terkadang bila kita mencari sebuah referensi film, tentu sudah merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum memutuskan menontonnya. Menjelang liburan atau ketika ada waktu luang, seseorang biasanya banyak mengisi waktu untuk menonton film. Film Survival merupakan tontonan yang terbaik yang sangat cocok untuk menemani hiburan keluarga kita. Oleh karena itu mencari referensi film survival terbaik harus dilakukan agar mampu menambah keseruan saat menontonnya.

10 Film Survival Terbaik Yang Harus Kita Tonton

1127 Hours

127 Hours
127 Hours

Film ini merupakan film survival yang sangat seru, dan penuh emosi saat menontonnya. Karena film ini diadaptasi dari kisah nyata oleh warga Amerika. Banyak sekali pertanyaan yang terjadi dalam film ini. Bahkan saking terkesan sangat realistisnya, penonton akan di ajak untuk memilih banyak sekali pilihan susah yang harus diambil oleh sang tokoh utama. Tentu saja petualangan atau film survival ini sangatlah banyak menuai pujian.

Masih ingat dari pemeran Henri sang sahabat Peter Parker di film live action Spiderman paling pertama? Ya, James Franco yang berperan sebagai Aron Ralston, pria yang berdasarkan kisah film ini. Dirinya digambarkan memiliki naluri bertahan hidup yang keras. Banyak sekali review baik mengenai film yang satu ini. 127 Hour menjadi film bertema survival terbaik yang wajib tonton sejauh ini.

2The Revenant

The Revenant
The Revenant

Filim ini merupakan titik bali kebagahiaan aktor tampat Leonardo Dicaprio. Bagai mana tidak, karena film ini membawa Leo meraih penghargaan Golden Globe Award untuk pertama kalinya. The Revenant sendiri merupakan salah satu film bertema survival dan petualangan yang sangat baik. Hal itu terlihat dari segala sisi baik visual maupun aksi para pemerannya.

Meskipun dari segi cerita terlihat sangat simpel, yakni bertahan hidup dan juga harus membalaskan dendam atas kematian putra semata wayang sang karakter utama. Maka film The Revenant tetap sangat layak untuk ditonton. Dalam film survival terbaik yang satu ini memperlihatkan upaya untuk bertahan hidup yang digambarkan secara detail. Penonton pasti akan terbawa suasana, karena akan banyak adegan dimana tokoh utama harus menyalakan api unggun ketika dingin atau mengumpat di dalam perut kuda ketika diri kalian dalam bahaya besar.

3I Am Legend

I Am Legend
I Am Legend

Film fiksi ini akan membawa kita kedunia yang menyeramkan. Penonton akan dibawa kenuansa kehancuran sebuah kota akibat virus mematikan. Mungkin film ini mirip sekilas dengan film zombie pada umumnya. Namun, mahluk- mahluk ini lebih mengerikan dari zombie. I Am Legend menceritakan semua kengerian tersebut. Will Smith sebagai tokoh utama seperti syuting sendirian sepanjang film survival ini.

4Gravity

Gravity
Gravity

Film yang bergenre survival fiksi ilmiah ini, menjadi salah satu film survival terbaik di tahunnya. Bagi kalian yang bosan dengan fantasi dunia antariksa, seperti tembak- tembakan dengan monster, maka film Gravity ini merupakan film yang cukup wajib untuk ditonton. Menceritakan dua orang astronot yang terjebak di ruang angkasa akibat kegagalan misi fatal yang mereka lakukan.

Tentu saja untuk dapat bertahan hidup di ruang angkasa yang mencekam, mereka harus melakukan strategi yang benar- benar terencana. Banyak sekali ketegangan-ketegangan yang terjadi apalagi dalam usahanya untuk bertahan hidup mereka selalu diburu oleh waktu.

5Into the Wild

Into the Wild

Film Into the Wild sebenarnya merupakan film yang cukup lama. Film ini sendiri merupakan film yang diambil dari kisah nyata atau sebuah film biografi drama dan petualangan. Film ini rilis di  Amerika Serikat sekitar tahun 2007, yang disutradarai oleh Sean Penn dan diproduseri oleh Sean Penn, Art Linson dan Bill Pohlad. Film ini dipresentasikan dalam narasi nonlinier, adegan kilas balik dan adegan masa kini berselang-seling yang membuat film ini sangat menarik untuk disaksikan.

Into the Wild sendiri menceritakan perjalanan Christoper di gurun Alaska dengan perjalanannya berpetualang ke Alaska selama dua tahun. Kita bisa melihat bagaimana usaha seorang Christoper bertahan hidup. Semua detail terlihat tersaji dengan sangat baik dan juga harus diakui, bahwa film ini merupakan film bertema survival terbaik yang pernah ada.

6The 33

The 33
The 33

Apa yang membuat The 33 terkesan begitu luar biasa? Jawabannya adalah karena The 33 merupakan salah satu film yang diambil dari kisah nyata mengenai kisah terjebaknya 33 orang yang pada saat itu sedang bekerja dalam tambang bawah tanah di Negara Cile. Sebanyak 33 orang pekerja tambang tersebut, terkubur hidup- hidup di sebuah tambang emas besar yang bernama San Jose.

7Jungle

Jungle
Jungle

Kali ini Daniel Radcliffe pemeran Harry Potter tidak punya nimbus 2000 yang mampu menolongnya terbang. Karena kali ini Yossi Ghinsberg yang diperankan oleh Daniel Radcliffe, yang harus bertahan hidup sendiri, karena terpisah dari 3 rekannya. Sebelumnya dia dan rekan-rekannya merupakan backpacker yang berusaha untuk mencapai hutan amazon untuk berpetualang, namun sebuah kecelakaan memisahkannya dari mereka. Filim yang satu ini bisa dikategorikan sebagai film survival terbaik yang wajib kita tonton.

8Life of Pi

Life of Pi

Kisah ini diangkat dari buku terlaris karyanya Yann Martel. Berkisah tentang seorang pemuda asal India yang harus bertahan hidup di sebuah sekoci bersama empat binatang buas. Film ini menceritakan seorang anak yang bernama Pi, anak dari keluarga pengurus kebun binatang. Karena kebun binatangnya hampir bangkrut, mereka sekeluarga memutuskan untuk migrasi karena tawaran investor.

Mereka sekeluarga menumpangi kapal Tsimtsum untuk menyebrangi lautan. Namun, di tengah perjalanan kapal tersebut harus menghadapi badai dan tenggelam di dasar lautan. Malangnya Hanya tersisa Pi seorang yang bertahan hidup di sebuah sekoci kapal. Keseruan mulai muncul ketika dirinya harus bertahan hidup bersama binatang- binatang buas. Film survival terbaik ini, layak ditonton bersama- sama keluarga, agar merasakan ketegangan dari peristiwa- peristiwa yang dihadapi oleh Pi.

9Buried

Buried
Buried

Ryan Reynolds tampaknya tidak memiliki kekuatan mutan dari Deadpool di kisah ini.  Film ini mengisahkan seorang pria yang belum siap menerima ajal namun karena tuntutan pekerjaan, terpaksa dirinya berangkat ke Irak untuk bekerja sebagai kontraktor di sana. Paul tahu kalau bekerja di Irak artinya dirinya mau tidak mau, harus menanggung risiko namun dirinya tak pernah membayangkan risikonya akan sebesar yang akan ia hadapi.

Ya, Paul harus terkubur hidup-hidup. Di sinilah usahanya untuk bertahan hidup dimulai. Bermodalkan korek api dan ponsel yang tidak ada sinyal, Paul harus memutar otak untuk bisa selamat tentunya. Usaha ini digambarkan dengan sangat detail. Psikologis Paul juga digambarkan sangat buruk karena dirinya harus merasa putus asa terkadang.

10Everest

Everest
Everest

Film ini menceritakan tentang sebuah perjalanan Rob Hall, yang merupakan seorang pemandu untuk menaiki gunung Everest. Sebelumnya Rob selalu berhasil hingga akhirnya dipendakian yang kesekian ia harus menerima nasib buruk. Usaha untuk menaklukkan Everest malah menjadi ajang untuk bertahan hidup. Visualisasi di dalam film ini digambarkan secara mendetail dan luar biasa. Kalian yang suka naik gunung sepertinya harus menonton film yang satu ini.

Sepertinya itulah 10 film bertema survival terbaik yang pernah ada. Ke-10 film bertema survival tersebut memang harus diakui mampu membawa penonton merasakan apa yang dirasakan oleh para pemerannya. Menurut kalian dari ke-10 film bertema survival terbaik tersebut yang layak dianggap sebagai yang terbaik?