10 Film Slasher Terbaik yang Sangat Mencekam Ini, Wajib Kamu Tonton Ulang!

10 Film Slasher Terbaik yang Sangat Mencekam Ini, Wajib Kamu Tonton Ulang!
10 Film Slasher Terbaik yang Sangat Mencekam Ini, Wajib Kamu Tonton Ulang!

Film Slasher Terbaik merupakan salah satu genre yang sangat banyak diminati oleh orang-orang dewasa. Jika film bergenre horor, bisa disukai oleh semua kalangan, lain halnya dengan film slasher. Pasalnya, film slasher biasanya menyajikan plot klasik yang ujung-ujungnya para karakternya pasti berhadapan dengan tokoh-tokoh yang amat mengerikan. Dimana mempertahankan hidup adalah cara satu-satunya.

Tidak sedikit Film Slasher Terbaik yang menampilkan adegan-adegan yang amat menyeramkan dan menegangkan. Seperti memperlihatkan darah yang berceceran, menampilkan adegan pembunuhan yang amat sadis, dan lain sebagainya yang membuat film jenis ini tidak cocok ditonton anak-anak atau remaja.

10 Film Slasher Terbaik yang Tidak Cocok Untuk Kamu yang Belum Cukup Umur!

Nah, untuk kamu yang sudah cukup umur, tidak ada salahnya jika kamu menonton ulang beberapa Film Slasher Terbaik ini. Namun, orang itu berbeda-beda, ada pula kamu yang cukup umur namun enggan menonton karena banyak adegan yang memperlihatkan darah. Jadi, jika kamu ingin melihat daftarnya, persiapkan mental terlebih dahulu ya.

Langsung saja, inilah 10 Film Slasher Terbaik yang bisa kamu tonton ulang weekend ini:

1Scream

Scream
Scream

Nah, Film Slasher Terbaik yang pertama ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan judulnya. Scream adalah salah satu film besutan sutradara Wes Craven, yang juga menggarap Nightmare on Elm Street. Film ini memang terinspirasi dari kisah nyata kasus Gainesville Ripper.

Scream sendiri mengisahkan tentang Sydney Prescott (Neve Campbell), adalah seorang siswi SMA di sebuah kota fiktif Woodsboro, California. Ia dan teman-temannya menjadi target seorang pembunuh misterius yang dikenal dengan sebutan Ghostface. Kejadian tersebut terjadi setelah satu tahun ibunya dibunuh.

Film ini sukses di pasaran kala itu, termasuk di Indonesia kala itu film ini sering diputar di televisi lokal. Nah, film slasher yang satu ini meski sangat menegangkan, namun terdapat bumbu komedi di dalamnya. Membuat film Scream, patut di tonton ulang weekend ini.

2The Texas Chainsaw Massacre

The Texas Chainsaw Massacre
The Texas Chainsaw Massacre

Film Slasher Terbaik yang selanjutnya adalah The Texas Chainsaw Massacre. Ed Gein yang merupakan seorang pembunuh berantai, menjadi inspirasi di balik film mengerikan yang satu ini. Dalam film ini, kamu akan melihat pembunuh bertopeng yang menggunakan topeng yang terbuat dari kulit dan tulang manusia hidup. Wajah korbannya diambil dan dijadikan topeng olehnya, sangat keji bukan?!.

3The Strangers

The Strangers
The Strangers

Nah, Film Slasher Terbaik yang selanjutnya adalah The Strangers. Mengisahkan  tentang pasangan muda, yaitu James Hoyt (Scott Speedman) dan juga pacarnya Kristen McKay (Liv Tyler). Mereka menghabiskan malam di sebuah rumah di pedesaan yang cukup terpencil. Pada suatu malam, pasangan ini diteror oleh tiga orang bertopeng yang masuk ke dalam rumah secara tiba-tiba.

Sang sutradara, Bryan Bertino, membuat film ini berdasarkan kisah nyata yang pernah dialaminya waktu kecil. Dimana ketika malam hari saat orang tuanya pergi, ia dan adik perempuannya seringkali mendengar ketukan pintu di depan rumahnya. Ketika pintu dibuka, tidak ada satu orang pun di sana. Menyeramkan bukan?

4I Know What You Did Last Summer

I Know What You Did Last Summer
I Know What You Did Last Summer

Nah, jika kamu adalah generasi X, pasti kamu sudah tidak asing dengan lagu yang berjudul I Know What You Did Last Summer. Ya, Film Slasher Terbaik yang satu ini berjudul I Know What You Did Last Summer. Film slasher yang satu ini, mengisahkan tentang sekelompok remaja yang akan merayakan hari kelulusan SMA mereka. Kelompok remaja tersebut terdiri dari Julie (Jennifer Love Hewitt), Helen, Bary dan juga Ray.

Singkat cerita mereka memakai narkoba jenis ringa, hingga sedikit mabuk. Alhasil, mobil mereka menabrak seorang seorang pria yang sedang berada di jalan. Karena panik, akhirnya mereka sepakat untuk membuang mayat pria tersebut ke laut. Setahun telah berlalu, Julie yang telah berkuliah, pulang ke rumahnya. Lalu ia menemukan sebuah surat bertuliskan “I Know What You Did Last Summer” yang ditunjukan untuknya.

5The Amityville Horror

The Amityville Horror
The Amityville Horror

The Amityville Horror adalah salah satu Film Slasher Terbaik yang rilis pada tahun 2005. Percaya atau tidak, rumah angker di The Amityville Horror ini memang terinspirasi dari rumah milik Ronald Defeo Jr. Ia membunuh enam anggota keluarganya; yakni ibu, ayah, adik laki-laki, dan adik perempuannya sendiri. Keluarga tersebut ditembak mati di tempat tidur pada jam 3 pagi. Anehnya, sang pembunuh tersebut pergi ke bar setempat untuk meminta bantuan setelah membunuh keluarganya sendiri.

6The Purge

The Purge
The Purge

Film Slasher Terbaik yang selanjutnya adalah The Purge. The Smiling Faces menjadi salah kelompok yang paling ditakuti dalam film ini. Bagaimana tidak, mereka adalah  sebuah kelompok yang sangat berbahaya dengan topeng yang menyeramkan. Yang paling jadi masalah, kelompok ini terdiri dari banyak orang. Tidak kebayang kan jika kamu dikerubungi oleh orang-orang yang memakai topeng ini, lalu dibunuh. Jangan sampai melewatkan aksi mereka dalam membantai korban-korbannya yang cukup sadis.

7Halloween

Halloween
Halloween

Film Slasher Terbaik yang selanjutnya adalah Halloween. Siapa yang tidak mengenal sosok Michael Myers? Si pembuhun dengan topeng sederhananya yang ikonik. Topengnya sama sekali tidak menunjukkan emosi, membuat Myers terasa sebagai ancaman yang benar-benar bisa membuat kamu merinding saat menonton film ini. Film slasher yang satu ini, tidak boleh kamu lewatkan.

8Creep

Creep
Creep

Lalu, Film Slasher Terbaik yang selanjutnya adalah Creep. Dalam film ini, pembunuh memakai topeng yang berukuran besar, dengan desain srigala jahat yang menggambarkan sosok werewolf. Kamu pasti mengetahui bahwa werewolf merupakan seekor srigala jadi-jadian yang hobinya membunuh manusia bukan?. Dengan desain apik dan mengerikan tersebut, pembunuh bertopeng ini dianggap sebagai salah satu pembunuh terbaik di film slasher. Memang, sosok pembunuh bertopeng menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta film bukan?.

9Zodiac

Zodiac
Zodiac

Film Slasher Terbaik yang satu ini, dirilis pada 2007 silam, yakni Zodiac. Nah, Zodiac  bercerita tentang perburuan seorang polisi dalam menangkap Zodiac Killer, seorang pembunuh berantai yang cerdik dan kerap menghabisi nyawa muda-mudi yang tengah berkeliaran di malam hari.

Aksi Zodiac Killer berlangsung dari tahun 60-an sampai dengan 70-an di California. Menariknya, pembunuh berantai ini menantang polisi dengan mengirim serangkaian surat bertanda “Z” agar bisa menangkapnya. Surat tersebut berisikan kode yang akan mengungkap identitas sang pengirim jika berhasil dipecahkan. Zodiac Killer mengklaim telah membunuh 37 orang, tapi hingga saat ini sosoknya masih misterius. Dengan kata lain, polisi belum mampu sanggup menangkapnya.

10Changeling

Changeling
Changeling

Nah, Film Slasher Terbaik yang terakhir ini adalah Changeling, yang dirilis pada tahun 2008 silam. Film yang dibintangi oleh Angelina Jolie ini, diangkat dari peristiwa penculikan dan pembunuhan 20 anak laki-laki di California pada tahun 1920-an. Pelakunya merupakan pemuda psikopat bernama Stewart Northcott, 21 tahun.

Menyebalkannya, pemuda tersebut kerap mengajak anak laki-laki untuk pergi ke peternakannya. Di sana, ia mengajak para korban melihat proses penetasan telur ayam sebelum akhirnya dibunuh. Angelina Jolie sendiri, berperan sebagai Christine, Ibu dari salah satu korban kekejian Stewart Northcott.

Akhirnya tuntas sudah pembahasan mengenai Film Slasher Terbaik yang sangat menegangkan tersebut. Judul manakan yang membuatmu tertarik? Dan sudah siapkah kamu menghabiskan waktu luangmu di weekend ini untuk menonton beberapa Film Slasher Terbaik itu?.