10 Film Religi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Religi Romantis Terbaik Sepanjang Masa
10 Film Religi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Berbicara tentang film terbaik, untuk film Indonesia sekarang ini memang telah banyak sutradara yang menghasilkan film yang berkualitas. Namun, setiap tahun banyak hadir film-film bertema cinta yang sudah biasa dengan alur cerita yang itu-itu saja. Jadi, tidak ada salahnya untuk kamu melihat ke belakang lagi dengan menonton film lama namun tetap berkualitas, seperti Film Religi Romantis terbaik sepanjang masa yang sudah kita pilihkan untuk kamu tonton bersama kekasih halal!

Terlebih lagi untuk kamu yang sedang menanti jodoh atau untuk kamu yang sudah mempunyai kekasih halal, kita akan memilihkan Film Religi Romantis sepanjang masa, yang tentunya dapat menginspirasi dalam menanti cinta yang halal ataupun dalam membangun bahtera rumah tangga yang dapat kamu dapat dalam film-film di bawah ini.

10 Film Religi Romantis Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Kekasih Halal

1Ayat-Ayat Cinta (2008)

Ayat-Ayat Cinta (2008)
Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film Religi Romantis yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini, mengangkat isu tentang poligami yang masih tabu di Indonesia, dalam sebuah kisah cinta antara seorang pria yang sholeh (Fedi Nuril), dengan dua perempuan yang juga ia cintai (Rianti Cartwright dan Carissa Putri). Chemistry para pemain dalam film ini sangat kuat, dengan alur cerita yang berbeda, dan latar belakang kehidupan di masyarakat Mesir, film ini telah sukses menggugah emosi para penonton.

2Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Masih diangkat dari sebuah novel dengan karya penulis yang sama, Film Religi Romantis ini juga menjadi film yang wajib kami tonton. Baik untuk film pertama dan kedua, film ini sama-sama meraih perhatian yang cukup besar dari antusias masyarakat Indonesia! Film yang diperankan oleh aktris dan aktor yakni, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, dan seorang aktor pendatang baru Kholidi Asadil Alam ini, menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa Indonesia dalam menuntut ilmu di Mesir, kemudian ia menemukan jodohnya.

399 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Bagaimana rasanya ya menjalani kehidupan berrumah tangga di luar negeri? Kamu akan tahu setelah menonton Film Religi Romantis ini. Film yang tokoh utamanya diperankan oleh oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya ini, menceritakan tentang kisah sepasang suami-istri yang harus bisa beradaptasi saat tinggal di Eropa dan bertemu dengan berbagai sahabat. Tidak hanya menyorot tentang cinta, film karya Guntur Soeharjanto ini juga mengangkat tentang nilai sejarah Islam di benua Eropa. Untuk kamu yang menyukai sejarah, film ini wajib sekali kamu tonton.

43 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta (2010)

Film Religi Romantis yang diperankan oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Arumi Bachsin ini mengisahkantentang cinta dua orang dengan keyakinan yang berbeda, sebuah kenyataan yang nyatanya  selalu ditemui juga dalam kehidupan sehari-hari. Diwarnai dengan unsur humor, film ini mengangkat tema perbedaan keyakinan dan menyuguhkannya dengan cara masing-masing oleh karakter pemain dalam menyikapi masalah perbedaan keyakinan tersebut. Film ini diangkat dari dua novel karya Ben Sohib, yang meraih banyak penghargaan dalam acara Festival Film Indonesia 2010.

5Cinta Suci Zahrana (2012)

Film Religi Romantis yang bercerita tentang seorang perempuan yang sukses dalam dunia akademik, namun tidak kunjung menikah sampai usianya semakin dewasa. Lalu film ini menyorot tentang bagaimana ia bisa menghadapi pertanyaan sosial terhadap statusnya yang sudah dianggap layak menikah, namun ia tak kunjung menikah. Film yang diangkat dari sebuah novel karya Habiburrahman El Shirazy ini akan membuat kamu yang belum menikah dapat termotivasi untuk menanti dengan ikhlas snag pujaan hati, wajib kamu tonton!

6Kukejar Cinta Ke Negeri Cina (2014)

Film Religi Romantis Film yang diperankan oleh Adipati Dolken, Nina Zatulini, Ernest Prakasa, dan Eriska Rein ini menceritakan mengenai sosok pria yang berstatus mahasiswa abadi, namun sangat gigih dalam mengejar jodoh impiannya dari negeri Cina, yang ternyata sedang di-khitbah oleh pria lain yang jauh lebih sholeh darinya. Film garapan Fajar Bustomi ini, bertema drama romansa dengan sedikit  sentuhan komedi dan terdapat ilmu religi di dalamnya yang menyuguhkan cerita yang segar dan cocok untuk dinikmati oleh dewasa maupun remaja.

7Assalamualaikum Beijing (2014)

Assalamualaikum Beijing (2014)
Assalamualaikum Beijing (2014)

Di adaptasi dari novel karya Asma Nadia, Film Religi Romantis ini menceritakan tentang perjuangan cinta dalam cinta segitiga yang kompleks: Ra atau Asma (Revalina S. Temat) harus bisa melupakan Dewa (Ibnu Jamil) yang mengkhianatinya saat sehari sebelum pernikahannya. Ia lalu pergi ke Beijing dan bertemu dengan pria bernama Zhongwen (Morgan Oey), pria yang ternyata mengagumi sosoknya. Bagaimana perjuangan Asma untuk move on dan dapatkah ia membuka lagi hatinya untuk cinta? Dengan jalan cerita yang terbilang menarik dengan latar belakang negeri Cina yang sangat menawan, kamu akan terhanyut dalam film ini.

8Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Masih dari penulis novel yang sama, Film Religi Romantis adaptasi dari sebuah novel karya Asma Nadia ini, menceritakan mengenai kehidupan rumah tangga sempurna Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang tiba-tiba terusik dengan kehadiran Meirose (Raline Shah), perempuan yang menginginkan sebuah kebahagiaan seperti halnya  Arini. Film ini menuai sukses, dan masih ada sekuel keduanya yang harus kamu tonton.

9Cinta Laki-Laki Biasa (2016)

Nania Dinda Wirawan (Velove Vexia) ditakdirkan bertemu dengan Muhammad Rafli Imani (Deva Mahenra) saat Rafli ditugaskan sebagai mentor kerja praktek di proyek pembangunan rumah sederhana, tempat Nania bekerja. Nania mendapatkan bimbingan tentang ilmu membangun rumah, dan juga tentang tuntunan untuk menjalani hidup dengan penuh arti. Tidak ada yang mengira, Nania mau menerima lamaran Rafli. Secara status sosial, mereka berbeda bagai langit dan bumi. Nania berasal dari keluarga yang terpandang, sedang Rafli hanyalah seorang laki-laki biasa.

Film Religi Romantis ini, memberikan semangat terhadap nilai-nilai yang mungkin terlewatkan oleh mata. Film ini merupakan film yang bernafaskan religi yang tidak menggurui para penontonnya, tetapi dituturkan dengan ringan dan dapat menguras air mata, karena banyak sekali rintangan dan juga cobaan yang harus dihadapi oleh kedua pemeran utama, yaitu Velove Vexia dan Deva Mahendra.

10Assalamualaikum Calon Imam (2018)

Assalamualaikum Calon Imam (2018)

Dalam Film Religi Romantis yang terakhir ini, bercerita tentang  Fisya (Natasha) yang menyimpan rasa untuk tetangganya Jidan (Andi) yang kemudian Jidan malah melamar Salsya (Merdi), kakak dari Fisya. Setelah melewati masa-masa yang sedih, kemudian  Fisya bertemu Alif (Miller) dalam sebuah kecelakaan yang tak terduga. Kali ini jodoh memihak pada Fisya. Alif rupanya seorang dosen pengganti di kampusnya Fisya. Perjumpaan yang berkali-kali membuat keduanya saling jatuh cinta lalu menikah. Berumah tangga ternyata tak seindah masa pacaran, apalagi setelah Fisya menyadari akan penyakit yang dideritanya.

Itulah beberapa Film Religi Romantis yang bisa kamu tonton bersama keluarga ataupun pasangan halal, ditonton sendirian pun untuk kamu yang belum menikah bisa menjadikan motivasi tersendiri. Karena menonton film tidak harus selalu tentang cinta ataupun film barat, ada kalanya kamu menonton film-film yang bernuansa Religi bukan?