10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Yang Bisa Ditonton Sekarang Juga

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Yang Bisa Ditonton Sekarang Juga
10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Yang Bisa Ditonton Sekarang Juga

Film Perang Terbaik, menjadi salah satu gendre film yang patut diperhitungkan. Selain di dalamnya mengandung adegan-adegan action yang luar biasa, tentu saja film perang sangat berbeda dengan film action biasa. Di dalamnya, kadang kala ada yang mengandung unsur sejarah dan terinspirasi dari kisah nyata.

Saat menonton Film Perang Terbaik, kamu akan di bawa menyaksikan pertarungan hidup dan mati yang tidak biasa. Tidak seperti pertarungan dalam film action, dalam film perang, aksi bertarung pun terlihat lebih natural layaknya bertempur di medan perang yang sesungguhnya.

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Nah, untuk kamu yang memang penggemar film perang, mungkin kamu sudah pernah menyaksikan beberapa deretan Film Perang Terbaik yang ada di bawah. Namun, untuk kamu yang baru mencoba menonton film perang, kamu bisa menonton 10 Film Perang Terbaik yang ada di bawah ini:

1Dunkirk

Dunkirk
Dunkirk

Film Perang Terbaik yang pertama, kita awali dengan Dunkrik. Film yang satu ini, menjadi salah satu film perang yang paling dinantikan pada tahun 2017 lalu. Karena Dunkrik merupakan film perang garapan sutradara kawakan, yakni Christoper Nolan. Meskipun Dunkrik menjadi film perang pertama yang disutradarai Christoper Nolan, kamu tidak bisa memandang film ini sebelah mata.

Dunkirk sendiri, bercerita tentang pasukan sekutu yang terdesak di Kawasan Dunkrik, di Negara Prancis. Desakan pasukan Jerman, membuat para pasukan sekutu terpojok dan memaksa Amerika Serikat menarik pasukannya dari medan perang. Situasi dan juga rasa frustasi akibat terpojok, membuat film Dunkirk sangat seru untuk di tonton. Bukan hanya itu, Dunkirk merupakan film perang pertama dari Harry Styles, mantan personel One Directions.

2Black Hawk Down

Black Hawk Down

Black Hawk Down, merupakan Film Perang Terbaik Film garapan Ridley Scott yang  diadaptasi dari buku berjudul sama, karya terbaik dari Mark Bowden. Nah, film Black Hawk Down sukses meraih 2 penghargaan Piala Oscar dalam kategori Best Film Editing dan juga Best Sound, maka dari itu film ini sangat tidak boleh kamu lewatkan.

Film ini, bercerita tentang dua buah helikopter yang tertembak jatuh ke dalam titik berbahaya di Mogadishu, yaitu di Somalia. Misi menyelamatkan awak helikopter yang masih hidup, nyatanya sama saja dengan misi bunuh diri. Namun para prajurit pemberani yang berada di medan peperangan tetap pergi menyelamatkan awak kapal yang masih hidup tersebut dan membawanya kembali ke camp.

3Pearl Harbor

Pearl Harbor

Film Perang Terbaik yang selanjutnya, adalah Pearl Harbor. Ingatkah kamu akan aksi pengeboman kota Nagasaki dan Hiroshima? Yang merupakan awal titik balik kemerdekaan Indonesia?. Dan hal ini pulalah juga yang mendasari film perang garapan sutarada Michael Bay. Dan film ini dibintangi oleh Ben Affleck dan Josh Hartnett.

Pearl Harbor menceritakan tentang serangan bom yang dilepaskan oleh militer Jepang ke arah pangkalan militer Amerika Serikat di Hawaii, yang tak lain adalah Pearl Harbor. Kejadian tersebut, menjadi salah satu aksi pengeboman yang paling mengerikan di dunia, karena menewaskan ratusan tantara dan juga warga sipil Amerika Serikat.

4Fury

Fury
Fury

Film Perang Terbaik yang dibintangi oleh Brad Pitt ini, tidak akan menampilkan banyak adegan peperangan seperti film-film sebelumnya. Karena Fury memang banyak mengambil adegan di dalam sebuah tank. Jelas saja, karena Fury menceritakan tentang seorang tentara yang bernama Don Collier dan juga empat orang anak buahnya dan mengendarai sebuah tank yang diberi nama Fury.

Don Collier diberi sebuah tugas untuk memimpin pasukan tank lainnya yang dikhususkan menjaga area persimpangan yang nantinya akan dilewati pasukan Nazi Jerman. Namun pada akhirnya, hanya Fury tank lah yang tersisa dengan 5 orang awak di dalamnya, termasuk Don Collier.

5Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge
Hacksaw Ridge

Lalu, Film Perang Terbaik yang selanjutnya, adalah Hacksaw Ridge. Film perang yang satu ini, diangkat dari kisah nyata yang bercerita tentang seorang prajurit bernama Desmond Doss. Tokoh utama Desmond Doss, diperankan oleh aktor muda Andrew Garfield. Desmond Doss yang terjun ke medan perang sebagai tenaga medis, selalu  menolak untuk membawa senjata, apalagi membunuh dengan senjata.

Namun, keputusannya tersebut, membuat ia dianggap membangkang dan malah ditangkap. Kesuksesan film perang yang satu ini, telah dibuktikan dengan didapatkannya 2 penghargaan yaitu Best Film Editing dan juga Best Sound Mixing dari 6 nominasi yang diterimanya pada Piala Oscar di tahun 2017. Kamu harus nonton film ini.

6Schindler’s List

Schindler’s List

Film Perang Terbaik garapan Steven Spielberg yang satu ini, memang sangat kontroversial dan dulu dilarang tayang di Indonesia, dan juga di Malaysia. Karena filmnya sendiri dianggap memuat berbagai kepentingan kaum Yahudi di dalamnya. Sebagai negara mayoritas Muslim, wajar saja jika Indonesia dan Malaysia menolak film ini ditayangkan di bioskop.

Namun, kamu bisa menonton film ini dengan cara streaming atau di download. Schindler’s List berkisah tentang Oscar Schindler, yakni seorang pengusaha Jerman yang berusaha mengambil sebuah keuntungan dari pecahnya perang. Ia lalu berangkat ke Polandia untuk mengambil alih pabrik pembuat alat-alat dapur, dan tentu saja hal itu ia lakukan untuk memberikan dukungan pada tentara Nazi Jerman, pada saat Perang Dunia II.

7American Sniper

American Sniper

Film Perang Terbaik yang dibintangi dan juga diproduseri oleh Bradley Cooper ini, menjadi salah satu film perang yang bertemakan sniper paling populer di masanya. American Sniper memang terinpirasi dari kisah nyata tentang Chris Kyle, seorang penembak jitu asal Amerika Serikat yang sampai saat ini mempunyai julukan ‘The Deadliest Marksman’ dalam sejarah yang dimiliki militer Amerika.

Lalu, Chris Kyle dan juga Navy SEAL melakukan sebuah misi, yakni menginvasi Irak. Di Irak, ia juga harus berhadapan dengan penembak jitu dari Irak yang merupakan pemegang medali emas dari cabang olahraga menembak. Film garapan Clint Eastwood ini meraih satu piala Oscar dalam kategori Best Sound Editing.

8Full Metal Jacket

Full Metal Jacket

Nah, Film Perang Terbaik yang satu ini agak berbeda dengan film perang pada umumnya. Jika film lainnya banyak memberikan adegan-adegan yang menegangkan di medan pertempuran, hal itu tidak berlaku dalam film garapan Stanley Kubrick ini. Full Metal Jacket, akan bermula dari masa-masa pelatihan dasar marinir yang ada di Pulau Parris, Karolina Selatan.

Kerasnya pelatihan di medan pelatihan, membuat kejiwaan para tentara yang sudah di rekrut terganggu. Dan saat mereka telah lulus, kerasnya pelatihan yang diberikan memberikan saat itu, berakibat besar bagi para marinir dan pelatihnya. Full Metal Jacket, telah sukses menggambarkan sisi gelap para tentara sebelum turun ke medan pertempuran yang selama ini dianggap tidak terlalu penting.

9Platoon

Film Perang Terbaik garapan Oliver Stone ini, menjadi film paling jadul dari seluruh daftar film perang yang sudah kita bahas di atas. Karena film perang yang bercerita tentang prajurit Amerika dalam perang Vietnam ini, memang dirilis ke pasaran pada tahun 1986 silam. Platoon juga menunjukkan gambaran konflik dan perseteruan yang berat yang pada saat itu dialami oleh tentara Amerika di perang Vietnam.

10Saving Private Ryan

Nah, Film Perang Terbaik yang terakhir adalah Saving Private Ryan, yang dirilis beberapa tahun setelah film Platoon. Steven Spielberg memang selalu sukses memproduksi berbagai film hebat, dan salah satunya adalah film ini. Film yang bercerita tentang Perang Dunia II, yaitu pada saat D-Day Invasion dan juga kejadian-kejadian setelah momen tersebut ini, sangat wajib kamu tonton. Saving Private Ryan berhasil memberikan gambaran film perang yang sesungguhnya, sehingga veteran perang Amerika pun, merasa jika film ini sangat menyakitkan untuk ditonton.

Itulah kesepuluh Film Perang Terbaik yang bisa langsung kamu tonton sekarang juga. Jangan sampai terlewatkan, apalagi untuk kamu yang belum menonton salah satu Film Perang Terbaik yang ada di atas. Rasanya, sayang sekali jika kamu lewatkan. Jadi, Film Perang Terbaik yang mana yang ingin kamu tonton duluan?