10 Festival Musik Terbesar Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

10 Festival Musik Terbesar Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui
10 Festival Musik Terbesar Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Berbicara mengenai musik, memang tidak akan ada habisnya. Jika pada kesempatan sebelumnya telah kami bahas mengenai Festival Musik Terbesar Di Indonesia, kali ini Festival Musik Terbesar Di Dunia tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi bagi kamu para pecinta musisi luar negeri, bisa menonton konser musisi favoritmu secara langsung, pastilah menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

10 Festival Musik Terbesar Di Dunia Yang Selalu Bertabur Bintang

Festival Musik Terbesar Di Dunia, selalu berhasil menampilkan banyak musisi papan atas dari seluruh dunia. Setiap tahunnya, pasti selalu ramai oleh penonton yang datang dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia karena bertaburan banyak bintang. Siapapun pasti tidak akan melewatkan kesempatan melihat secara langsung sang musisi idola. Nah, apakah kamu termasuk orang yang rela jauh-jauh datang ke luar negeri hanya untuk menonton musisi favoritmu? Jika iya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai Festival Musik Terbesar Di Dunia yang akan kami bahas kali ini.

Namun, untuk kamu yang belum, jangan khawatir, kamu bisa langsung menyimak beberapa Festival Musik Terbesar Di Dunia yang ada di bawah ini:

1Coachella Valley Music and Arts Festival

Coachella Valley Music and Arts Festival
Coachella Valley Music and Arts Festival

Festival Musik Terbesar Di Dunia yang pertama, adalah Coachella Valley Music and Arts Festival. Nah, nama Coachella sendiri, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu para penikmat musik yang tidak pernah ketinggalan informasi. Festival musik asal California ini, memang sedang hits-hitsnya meski terhitung baru. Coachella Valley Music and Arts Festival ini, memang sedikit berbeda dengan festival-festival musik lainnya. Coachella Valley Music and Arts Festival biasanya diadakan di awal bulan April. Dan pada April 2020 mendatang, tercatat musisi-musisi yang sudah dikonfirmasi akan hadir diantaranya adalah Ariana Grande, Bilie Eilish, hingga Boy Pablo dan masih banyak lagi.

2Lollapalooza

Lollapalooza
Lollapalooza

Nah, Festival Musik Terbesar Di Dunia yang satu ini, biasanya digelar pada bulan Agustus di Chicago setiap tahunnya. Nama-nama besar seperti Ariana Grande, Childish Gambino, Twenty One Pilots, hingga The Strokes, pernah mengisi line-up festival musik ini. Festival musik Lollapalooza ini, biasanya diselenggarakan selama empat hari berturut-turut dan selalu berhasil menggaet sekitar 400.000 penonton sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1991 silam.

3Summerfest

Summerfest
Summerfest

Kalau Festival Musik Terbesar Di Dunia yang satu ini, juga sudah tidak akan asing lagi ditelingamu bukan?. Ya, sesuai dengan namanya, Summerfest adalah festival musik yang biasa diselenggarakan di musim panas. Setiap tahunnya, 800.000 hingga 900.000 orang bisa datang untuk menyaksikan secara langsung penampilan spesial musisi-musisi favoritnya. Summerfest di tahun ini, diselenggarakan pada bulan Juli lalu. Summerfest juga merupakan festival musik terbesar di Amerika Serikat. Berlangsung selama 11 hari, Summerfest bisa dihadiri lebih dari 800 ribu pentonton. Karena, Summerfest punya tiket masuk yang cukup murah, yakni hanya 20 dollar atau sekitar Rp 280 ribu saja.

4Fuji Rock Festival

Fuji Rock Festival
Fuji Rock Festival

Festival Musik Terbesar Di Dunia yang selanjutnya, adalah Fuji Rock Festival. Sesuai namanya, festival musik yang satu ini, biasanya digelar di kawasan Gunung Fuji dan sudah berlangsung tahunan selama lebih dari 20 tahun. Fuji Rock Festival, bukan hanya disukai karena line-up musisinya yang selalu kece, namun Fuji Rock Festival selalu dipuji sebagai sebuah “festival musik paling bersih di dunia”. Kira-kira, ada lebih dari 125 ribu orang yang datang ke Fuji Rock Festival setiap tahunnya. Juga, ada lebih dari 200 musisi Jepang dan juga internasional yang meramaikan festival musik yang satu ini. Suasana hutan dan pegunungan yang asri, lalu sungainya yang jernih, membuat Fuji Rock Festival semakin disukai banyak orang.

5Glastonbury Festival

Glastonbury Festival
Glastonbury Festival

Glastonbury Festival adalah salah satu Festival Musik Terbesar Di Dunia yang bisa kamu kunjungi. Berlangsung selama lima hari, Glastonbury akan menyuguhkan kamu musik keren dari para musisi beken, pertunjukan komedi, teater, sirkus, tarian, hingga kabaret. Sebut saja nama besar seperti The Killers, The Cure, hingga Miley Cyrus dan masih banyak lagi, sempat memeriahkan Glastonbury Festival.

6Tomorrowland

Tomorrowland
Tomorrowland

Festival Musik Terbesar Di Dunia yang satu ini, sempat diadakan di Boom, Belgia.  Untuk kamu para penikmat musik EDM sejati, pasti sudah tidak asing dengan nama  Tomorrowland. Festival musik yang disebut sebagai surga musik EDM ini, sudah digelar sejak tahun 2005. Tomorrowland selalu hadir dengan set panggung megah dan line up DJ paling keren setiap tahunnya. Sebut saja Alesso, Martin Garrix, Dimitri Vegas & Like Mike, hingga David Guetta sudah jadi langganan Tomorrowland.

7Bonnaroo Music and Arts Festival

Bonnaroo Music and Arts Festival
Bonnaroo Music and Arts Festival

Kemudian, Festival Musik Terbesar Di Dunia yang telah hadir pada tahun 2002 ini, selalu berhasil menggaet para penikmat musik dari mana saja. Banyak musisi-musisi dengan berbagai genre mulai dari indie rock, hip hop, jazz, classic rock, country music, pop, hingga reggae pun ikut meramaikan Bonnaroo Music and Arts Festival ini. Musisi-musisi beken yang pernah meramaikan festival musik ini antara lain; Bob Dylan, Arctic Monkeys, Kanye West, Stevie Wonder, hingga Paul McCartney.

8Pinkpop Festival

Pinkpop Festival
Pinkpop Festival

Festival Musik Terbesar Di Dunia yang satu ini, termasuk salah satu festival musik pop dan rock tertua yang ada di dunia. Sejak tahun 1970 silam, festival musik ini masih rutin diselenggarakan hingga sekarang, yang biasanya diadakan setiap bulan Juni. Pinkpop Festival kerap diisi dengan berbagai penampilan musisi keren yang mampu mengundang banyak pengunjung. Sebut saja nama Fleetwood Mac, Mumford & Sons, The Cure, Armin Van Burren, Jamiroquai, Bastille, hingga Lenny Kravitz, ikut meramaikan festival yang satu ini.

9Roskilde Festival

Roskilde Festival
Roskilde Festival

Roskilde Festival bukan hanya menyajikan konser musik saja. Namun, salah satu Festival Musik Terbesar Di Dunia ini, mengklaim acaranya sebagai sebuah ajang seni, perayaan kebersamaan, aktivis komunitas, dan juga kebebasan anak muda bereksplorasi selama delapan hari penuh. Di tahun 2019 ini, Roskilde Festival diramaikan oleh Bob Dylan, Cardi B, Christine and the Queens, Travis Scott, hingga Underworld dan masih banyak lagi.

10Woodstock Music and Art Fair

Woodstock Music and Art Fair
Woodstock Music and Art Fair

Festival Musik Terbesar Di Dunia yang terakhir, adalah Woodstock Music and Art Fair. Festival musik ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1969 silam. Dan, Woodstock Music and Art Fair ini, langsung masuk ke dalam sejarah konser musik terheboh di dunia. Namanya juga masuk ke dalam Rolling Stone Magazine untuk 50 momen konser yang paling menggemparkan di dunia. Untuk kamu pecinta musik rock and roll, festival musik yang satu ini wajib kamu kunjungi.

Demikianlah beberapa Festival Musik Terbesar Di Dunia yang kali ini kami bahas khusus untuk kamu para pemburu konser sejati. Nah, semua daftar festival musik di atas, adalah bukti bahwa musik tidak pernah ada matinya dan tidak ada habisnya untuk dibahas. Dan tentu saja, bagi kamu yang menggemari konser musik seperti di atas, pastinya rela menghabiskan uang dan waktumu untuk sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.