10 Fashion Item Formal Yang Wajib Dimiliki Untuk Interview

fashionitemformal.10

KosonganKamu sedang sibuk mencari pekerjaan? Bagi kamu perempuan muda yang sedang sibuk hunting pekerjaan impian, tentunya banyak hala yang harus kamu persiapkan. Mulai dari berkas penting, curriculum vitae, hingga pas foto menarik. Target ketika melamar pekerjaan pastinya mendapat panggilan interview. Penampilan saat interview juga akan menentukan kelanjutan dari lamaran pekerjaanmu. Jangan sampai kamu ribet dan bingung cari baju untuk interview ketika kesempatan tersebut tiba.

Yuk,simak fashion item formal apa saja yang wajib kamu miliki sembari menanti panggilan interview yang bisa datang kapan saja.

10 Fashion Item Formal Untuk Interview

1Kemeja Putih

Kemeja putih merupakan salah satu fashion item yang dimiliki oleh setiap orang. Banyak institusi formal yang membuat kamu memiliki kemeja putih. Begitu pula dengan interview, jika kamu bingung ingin menggunakan apa untuk interview, kemeja putih bisa menjad pilihan aman.

Kamu bisa membali beberapa kemeja putih dengan model berbeda untuk panggilan interview yang biasa bertahap. Jika kamu ingin tampilan yang feminine dan anggun, kenakan kemeja putid dengan victoria. Jika ingin tampil sederhana dan sopan, kemeja putih lengan panjang selalu bisa menjadi pilihan.

2Kemeja Variatif

Jika kamu ingin sesuatu yang lebih outstanding, kamu bisa beralih pada kemeja dengan corak atau warna lain. Pastikan kamu tetap memilih kemeja dengan bahan, pola, dan warna yang sopan. Hindari kemeja dengan flannel atau gambar kartun karena akan mengurangi kesan profesionalmu.

Pilihan kemeja dengan berbagai pola cocok buat kamu yang melamar kerja di kantor berorientasi industri kreatif. Kemeja dengan variasi bisa menonjolkan karaktermu yang bisa jadi dicari oleh perusahaan.

3Blazer

Ingin tampil profesional dan high class? Kamu bisa mengenakan blazer sebagai pelengkap outfit formal kamu. Blazer merupakan salah satu item fashion formal yang bisa memberikan kesan profesional pada tampilanmu saat interview. Pilihlah blazer dengan warna-warna yang elegan seperti hitam, navy blue, hijau gelap, atau warna lainnya. Sesuaikan warna dan model blazer kamu dengan tema outfit kamu agar tampak semakin fashionable.

4Celana Kain

Untuk bawahan outfit interview kamu, celana dengan bahan kain adalah pilihan yang paling bijak. Secara etika pun kamu akan dianggap lebih menghargai interview jika mengenakan celana kain. Hindari menggunakan celana jeans karena celana jeans memiliki kesan yang santai. Kamu harus menunjukan effort kamu dalam berpakaian saat interview. Miliki satu hingga dua celana kain untuk supply item fashion formal kamu.

Warna hitam dan abu-abu adalah warna yang akan cocok kamu padukan dengan berbagai atasan formal lainnya. Mengenakan celana juga kebih nyaman buat kamu yang naik kendaraan umum.

5Pencil Skirt

Jika kamu lebih menyukai tampilan sexy dan elegan, kamu bisa mengenakan pencil skirt. Pencil skirt merupakan salah satu rok fashion item formal yang cocok untuk dikenakan saat interview. Pencil skirt juga memiliki bentuk yang membuat pinggulmu lebih ramping. Warna yang wajib kamu miliki adalah hitam, karena warna ini bisa kamu padukan dengan berbagai atasan. Untuk interview, baiknya kenakan pencil skirt yang tidak terlalu mini. Pilihlah rok yang panjangnya di bawa lutut agar terlihat lebih formal dan sopan.

6Formal Handbag

Pergi interview pastinya kamu harus membawa make up untuk touch up dan bawaan penting lainnya. Jangan asal dalam memilih tas, kenakan handbag modis akan tampilan semakin outstanding. Tidak perlu tas mahal, kamu hanya perlu memperhatikan fungsi dan modelnya yang simple namun elegan. Cari handbag yang cukup besar jika kamu tidak suka membawa berkas-berkasmu secara terpisah. Atau pilihlah handbag dengan ukuran sedang yang sesuai.

7Jam Tangan

Mengenakan perhiasan berlebihan memang sangat tidak disarankan saat medatangi interview. Namun ada satu aksesoris yang bisa kamu kenakan untuk menunjang penampilan. Kenakan jam tangan untuk memberikan kesan profesional dan setuhan manis pada lengan kamu. Mengenakan jam tangan bisa diasumsikan bahwa kamu sangat memperhatikan waktu. Pilihlah model jam tangan yang sederhana dan tidak terlalu fun. Kenakan jam tangan dengan model elegan yang terbuat dari kulit atau warna-warna emas maupun silver.

8Kitten Heels

 

Untuk alas kaki, kenyamanan adalah yang utama. Menghadapi interview saja pastinya sudah biakin kamu nervous dan gelisah. Jangan sampai masalah sepatu bisa mengganggu kesempatan interview kamu. Kenakan sepatu yang nyaman namun tetap modis. Jika kamu kurang percaya diri dengan tinggi kamu, kitten heels bisa menjadi pilihan yang aman. Kitten heels pada umumnya memiliki tinggi hak sekitar 3-5 cm, sudah cukup untuk membuat kamu tampak lebih tinggi dari tinggi aslimu.

9Wedges

Jika kamu ingin mengenakan alas kaki lebuh tinggi, pilihan hak wedges bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mengenakan sepatu wedges dengan hak maximal 10 cm, jangan terlalu tinggi agar tidak menyusahkan nantinya. Pilih juga wedger yang tertutup pada bagian jari kakinya. Karena mengenakan wedges santai yang memperlihatkan jari kaki akan tampak kurang formal.

10Flat Shoes

Buat kamu yang cuek soal alas kaki, jangan terlalu cuek dan hanya mengenakan sneakers atau sepatu seadanya. Minimal kenakan flat shoes dengan desain formal dan menutupi kakimu dengan pas. Pilihlah flat shoes dengan warna hitam dan sedikit aksen hiasan seperti emas. Pilihan alas kaki satu ini sangat cocok buat kamu yang mengutamakan kenyamanan namun tetap tampil formal dan modis.

Itu tadi berbagai item fashion formal yang wajib kamu memiliki selagi menunggu panggilan interview. Dengan paduan yang pas dan sesuai, dijamin kamu akan memiliki penampilan yang profesional dan siap kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.