10 Fakta Unik Sekiro: Shadows Die Twice, Game Super Keren yang Baru Rilis!

10 Fakta Unik Sekiro: Shadows Die Twice, Game Super Keren yang Baru Rilis!
10 Fakta Unik Sekiro: Shadows Die Twice, Game Super Keren yang Baru Rilis!

Fakta Unik Game Sekiro: Shadows Die Twice, game yang banyak diminati ini, harus Kita kumpas tuntas. Game yang satu ini, adalah game action petualangan terbaru keluaran FromSoftware, yang mempunyai tantangan tingkat kesulitan yang tinggi, seperti Dark Souls atau juga Bloodborne. Game inipun cukup berbeda dengan tipe game Dark Souls yang lebih ‘dark‘. Game ini, dibuat dengan berbagai unsur hal unik yang membuatnya lebih berbeda.

Fakta Unik Game ini, akan menawarkan tingkat kesulitan super tinggi pada para playernya. Sebagai developer, From Software ini pada akhirnya segera kembali mengeluarkan karya terbarunya, yaitu Sekiro: Shadows Die Twice. Memang sudah banyak yang menunggu kehadiran game ini. Sebelum Kamu bermain Sekiro, simak beberapa Fakta Unik Game Sekiro ini lebih lanjut.

10 Fakta di Balik Sekiro: Shadows Die Twice, yang Harus Kamu Ketahui!

Sekiro: Shadows Die Twice ini, dirilis pada 22 Maret 2019 di Playstation 4, XBOX One, dan juga Windows. Nah, Fakta Unik Game Sekiro yang harus kamu ketahui:

1Disutradarai Oleh Sutradara Dark Souls

Disutradarai Oleh Sutradara Dark Souls

Fakta Unik Game ini adalah, tentang sosok dibalik pembuatan game yang digadang-gadang akan mengalahkan kepopuleran Dark Souls. Siapa yang tidak mengenal Game Dark Souls? Game yang terkenal karena kesulitan dan tantangan yang menjadi ciri khasnya tersebut. Hidetaka Miyazaki, yang tak lain adalah sutradara Dark Souls, juga menjadi sutradara dalam pembuatan Sekiro: Shadows Die Twice ini. Game yang baru saja dirilis ini, sudah banyak dinantikan kehadirannya. Sutradara yang satu ini, memang sudah tidak diragukan lagi.

2Bagian Soundtrack Ditangani Oleh Komposer dari Dark Souls & Bloodborne

Bagian Soundtrack Ditangani Oleh Komposer dari Dark Souls & Bloodborne

Nah, Fakta Unik Game yang selanjutnya mengenai soundtrack. Tidak bisa dipungkiri, jika soundtrack selalu menjadi elemen krusial dalam sebuah game. Dengan adanya soundtrack, atmosfir permainan pun menjadi lebih seru dan menegangkan. Komposer bertangan dingin, Yuka Kitamura dipastikan kembali menghadirkan karyanya kedalam Sekiro: Shadows Die Twice. Yang sudah dikenal, sempat membuat deretan soundtrack yang keren untuk Dark Souls 2-3  & Bloodborne, karya dari komposer muda yang satu ini tentunya sudah tidak diragukan lagi.

3Berlatar di Era Sengoku, Tahun 1500

Berlatar di Era Sengoku, Tahun 1500

Fakta Unik Game ini adalah, untuk seri Soulsborne sendiri, memanglah bukan sebuah seri yang dapat dinikmati oleh semua orang. Bukan hanya pada tingkat kesulitan yang begitu tinggi, tapi karena jalan ceritanya juga yang tak mudah dimengerti. From Software, akan menghadirkan cerita yang dapat dengan mudah dimengerti dalam tiap cutscene yang ada. Tanpa memakai seorang protagonis tak bernama, kini para player akan berperan menjadi seorang shinobi bernama Sekiro. Seorang shinobi yang mempunyai misi balas dendam pada seorang samurai, yang telah “merenggut” lengannya dan juga menculik majikannya.

Game ini, berlatar pada era Sengoku tahun 1500-an di Jepang. Suasana yang ada di dalam terasa sangat nyata, menggambarkan suasana Jepang pada saat itu. Musuh yang akan Kamu lawan, adalah seorang Samurai dan makhluk mistis dari Jepang. Sekiro adalah seorang pengawal pangeran, ia kehilangan tangan kirinya pada saat melawan ‘The Commander’. Setelah itu, ia juga harus menyelamatkan kembali sang pangeran dari tangan musuh.

4Keunggulan Tangan Kiri Prostesis yang Tidak Diduga

Keunggulan Tangan Kiri Prostesis yang Tidak Diduga

Fakta Unik Game ini, adalah dengan adanya lengan kiri buatan, yang tersemat pada tubuh Sekiro. Dengan adanya lengan prostesis tersebut, ia dapat mengeluarkan sebuah grapling hook, yang dapat digunakan untuk memanjat bangunan-bangunan tinggi. Dengan adanya lengan ini, otomatis gameplay pun akan lebih menarik.

Selain itu, prosthetic armnya juga bisa mengeluarkan senjata jarak jauh, seperti shuriken. Lengan itu juga bisa mengeluarkan sebuah perisai untuk menangkis serangan musuh. Belum lagi, prosthetic arm tersebut bisa diupgrade untuk membuka berbagai macam skill baru yang bisa menunjang aksi Sekiro.

5Mempunyai Tameng yang Terinspirasi dari Jingasa

Mempunyai Tameng yang Terinspirasi dari Jingasa

Fakta Unik Game Sekiro yang lainnya adalah, ia mempunyai tameng yang unik. Tameng ini, berbentuk mirip jingasa. Jika dilihat dari bentuknya, tameng ini menyerupai Jingasa yang di zaman dulu biasa digunakan oleh para Ashigaru atau prajurit pada zaman Edo. Selain untuk mempertahankan diri, tameng ini juga digunakan sebagai topi.

6Adanya Mekanisme Kematian yang Unik

Adanya Mekanisme Kematian yang Unik

Fakta Unik Game yang lainnya adalah, sama seperti dalam 5 seri Soulsborne sebelumnya, dimana jika mati Kamu harus kehilangan semua “poin” dan kembali melalui sebuah area checkpoint ala Bonfire. Namun dalam game ini, Kamu dapat menggunakan fitur resurection untuk menghidupkan karakter kalian ditengah pertarungan tanpa harus kembali ke area checkpoint, atau yang di game ini disebut sebagai Sculptor’s Idol.

Namun sistem revive ini tidak dapat digunakan terus menerus, ada sebuah bar indikasi yang memungkinkan Kamu untuk mengatur sistem ini dengan sebaik-baiknya. Begitu bar dalam sistem resurection habis dan Kamu mati, maka Kamu akan dikirim kembali ke area Sculptor’s Idol terakhir. Meskipun menghadirkan sistem resurection, From Software sudah berjanji akan tetap memberikan sebuah pengalaman souls-like yang tetap menantang dalam game ini.

7Memiliki Sistem ‘Stealth’ yang Unik

Memiliki Sistem ‘Stealth’ yang Unik

Lalu, Fakta Unik Game Sekiro yang selanjutnya adalah, dengan adanya sistem stealth. Berbeda dengan Dark Souls dan Bloodborne, game ini memiliki sistem bermain ‘Stealth’ untuk mengintai lawan tanpa ketahuan. Fitur ini, akan memudahkan Kamu untuk bisa mengalahkan musuh. Banyak media yang bisa Kamu gunakan, saat melakukan stealth. Seperti naik ke atap rumah, atau bersembunyi di semak-semak, selayaknya seorang ninja. Karena disini Kamu akan menjadi shinobi.

8Adanya Boss Dengan Ukuran Super Masif

Adanya Boss Dengan Ukuran Super Masif

Fakta Unik Game ini adalah, jika Boss fight dalam seri Dark Souls merupakan salah satu hal yang paling krusial, tiap boss yang hadir selalu mampu mengintimidasi sakaligus membuat jatuh hati para playernya. Disamping tingkat kesulitannya,  yang selalu menantang untuk dihadapi, tiap boss yang hadir selalu memiliki keunikannya masing-masing, salah satunya adalah tipe yang berukuran super masif.

Seperti contohnya Ancient Wyvern, Ancient Dragon, & Darkeater Midir adalah sedikit contoh boss berukuran super masif dalam seri Soulsborne yang mampu membuat para player terpesona sekaligus terancam. Nah, game inipun akan menghadirkan hal serupa, yaitu akan adanya boss dengan ukuran yang super masif. Namun tidak menutup kemungkinan, jika nanti ada boss berukuran super masif yang masih belum diperlihatkan dan menunggu untuk setiap petualangannya, sampai Kamu berhasil mengalahkan boss-boss yang sebelumnya.

9Bisa Pause Game Kapan Saja

Bisa Pause Game Kapan Saja

Kemudian, Fakta Unik Game Sekiro yang selanjutnya, seperti yang sudah Kita ketahui satu hal penyumbang tingkat kesulitan tinggi dari seri Soulsborne adalah absennya sistem pause game, yang benar-benar dapat menghentikan jalannya permainan. Meskipun Kamu memainkannya dalam mode offline, fitur pause game takkan menghentikan jalannya permainan layaknya memainkan sebuah game online.

10Nyaris Saja Jadi Game Tenchu

Nyaris Saja Jadi Game Tenchu

Fakta Unik Game Sekiro yang terakhir adalah, seperti yang kita tahu bahwa Hidetaka Miyazaki adalah otak dibalik 5 seri Soulsborne yang ada. Dia awalnya sempat ingin membuat sebuah game Tenchu baru. Dengan menghadirkan berbagai elemen yang baru pula. Namun pada awal tahap development, ia berupah pikiran dan memutuskan untuk membuat game yang baru, dan dikembangkan tersebut sebagai sebuah IP baru.

Kemudian, lahirlah sebuah game yang ia beri nama Sekiro: Shadows Die Twice. sebuah game baru ala Hidetaka, dengan perpaduan souls-like ala Dark Souls, dan tak ketinggalan juga, di dalamnya masih memiliki beragam elemen Tenchu. Sebuah game  yang bersetting pada masa kejayaan shinobi & samurai di era sengoku yang memasukan beragam legenda & mitologi Jepang didalamnya.

Itulah beberapa Fakta Unik Game Sekiro, yang perlu Kamu ketahui. Sudah jelas, jika memainkan game ini, Kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat seru. Tantangan gameplay pun akan membuatmu jadi pantang menyerah, jika sering kalah. Kamu tertarik memainkan game ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.