10 Fakta Menarik Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, 4 Diantaranya Membuat  Indonesia Makin Dikenal Dunia!

10 Fakta Menarik Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, 4 Diantaranya Membuat  Indonesia Makin Dikenal Dunia!
10 Fakta Menarik Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, 4 Diantaranya Membuat  Indonesia Makin Dikenal Dunia!

Setelah menunggu lama, akhirnya film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, telah resmi ditayangkan di bioskop Indonesia pada 15 Mei 2019 kemarin. Film John Wick Chapter: 3 ini, langsung merajai di berbagai bioskop di dunia. Uniknya, film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini, menjadi suatu hal yang sangat menarik bagi penggemar film di Indonesia. Dengan adanya Fakta Menarik Film John Wick yang sangat berkaitan erat dengan Indonesia.

10 Fakta Menarik Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum yang Harus Kamu Tahu!

Film ini disambut baik oleh publik, terlebih lewat aplikasi penilaian film Cinepoint, publik memberi nilai 8/10 untuk film John Wick: Chapter 3 ini. Tentu saja, film John Wick yang terbaru ini, di klaim lebih baik daripada dua film pendahulunya. Fakta Menarik Film John Wick yang langsung meledak di pasaran, tak lepas dari sejumlah faktor. Selain mempunyai cerita dan koreografi aksi yang lebih memukau, film terbarunya ini, menampilkan lebih banyak pemain papan atas, termasuk aktor dari Indonesia.

Dibalik Fakta Menarik Film John Wick yang sangat booming, tentu saja Indonesia akan semakin di kenal di mata dunia. Terlebih di dunia perfilman hollywood. Hal tersebut, menjadi kebangaan tersendiri untuk keterlibatan Indonesia dalam film John Wick yang paling anyar ini.

Untuk Kamu yang belum menonton film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, berikut ada beberapa Fakta Menarik Film John Wick, yang bisa langsung Kamu simak di bawah ini:

1Kisah Lanjutan Film Terdahulu

Kisah Lanjutan Film Terdahulu

Fakta Menarik Film John Wick yang pertama, akan berfokus pada lanjutan dari cerita film John Wick: Chapter 2  tahun 2017. Pada sekuel sebelumnya, film ini menceritakan  tentang John Wick yang membantai banyak orang, untuk membalas dendam atas kematian anjing kesayangannya.

Pada sekuel ketiganya ini, John Wick melarikan diri setelah membunuh seorang anggota serikat dari pembunuh internasional. Ia pun pada akhirnya menjadi target utama perburuan oleh pembunuh bayaran yang ada di seluruh dunia. Bagi pembunuh bayaran lain yang berhasil menangkapnya, akan diberi hadiah sebesar US$ 14 juta.

Dengan begitu, John Wick tidak akan pernah bisa hidup bebas, apalagi pensiun dari bunuh-membunuh. Dalam film ini, akan ada sesuatu yang menarik, yang harus Kamu tonton sendiri, agar tidak jadi spoiler ya!

2Keterlibatan Aktor Laga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman

Keterlibatan Aktor Laga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman
Keterlibatan Aktor Laga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman

Fakta Menarik Film John Wick yang selanjutnya ini, akan memperkenalkan kembali Indonesia untuk ikut serta berlaga di Hollywood. Lewat peran Yayan Ruhyan dan Cecep Arif Rahman yang ikut andil dalam film Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum ini. Dalam film ini, Yayan dan Cecep akan berperan sebagai Shinobi 1 dan juga Shinobi 2. Mereka akan bersama-sama melawan John Wick yang menjadi buronan karena telah membunuh seorang anggota serikat pembunuh internasional.

Yayan dan juga Cecep bisa terlibat dalam film besutan sutradara Chad Sthelski tersebut, karena keduanya dihubungi oleh casting director dari tim John Wick, yang kemudian berkomunikasi langsung dengan Chad lewat Skype. Tentu saja, hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Yayan dan juga Cecep.

3Memperkenalkan Pencak Silat Kepada Dunia

Memperkenalkan Pencak Silat Kepada Dunia
Memperkenalkan Pencak Silat Kepada Dunia

Fakta Menarik Film John Wick yang tak kalah membanggakan Indonesia, Yayan dan Cecep akan membawa ilmu bela diri Pencak Silat dalam adegan film ini. Uniknya, mereka diberi keleluasaan untuk dapat menyusun koreografi pertarungan di lokasi syuting oleh tim produksi. Bahkan, Keanu Reeves sendiri tertarik untuk mempelajari Pencak Silat dari Yayan. Aktor yang berasal dari Tasikmalaya ini, mengaku bangga bisa mengenalkan Pencak Silat kepada dunia internasional.

4Senjata Tradisional Kerambit digunakan Untuk Melawan John Wick

Fakta Menarik Film John Wick yang selanjutnya, selain ditonjolkannya ilmu bela diri Pencak Silat di dalamnya, Yayan dan Cecep akan menggunakan senjata tradisional khas Minangkabau, yakni Kerambit untuk ikut digunakan dalam adegan perlawanan melawan Keanu Reeves. Rupanya, tim produksi sengaja memilih menggunakan Kerambit, karena dinilai lebih unik daripada senjata-senjata biasa yang sering digunakan dalam film-film aksi lainnya.

5Bahasa Indonesia yang Digunakan Keanu Reeves

Bahasa Indonesia yang Digunakan Keanu Reeves
Bahasa Indonesia yang Digunakan Keanu Reeves

Fakta Menarik Film John Wick yang satu ini, akan membuat Kamu sangat terpukau. Karena adanya momen di mana sang aktor utama, Keanu Reeves, berdialog dengan menggunakan bahasa Indonesia. Rupanya, selama ini Keanu telah beberapa kali memperhatikan atau sedikit belajar ucapan dalam bahasa Indonesia. Aktor asal Kanada tersebut, tertarik dan meminta untuk berdialog dalam bahasa Indonesia saat beradegan laga bersama dengan Yayan dan Cecep.

Hal tersebut memang tidak diduga bukan, jika Keanu Reeves sendiri yang ingin berdialog dalam bahasa Indonesia, untuk beradu akting dengan Yayan dan cecep. Hal tersebut, menjadi kebanggan tersendiri, karena bahasa Indonesia semakin dikenal di mata dunia, dengan sang aktor utama yang berdialog menggunakan bahasa Indonesia.

6Kesuksesan Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Kesuksesan Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Fakta Menarik Film John Wick yang stau ini, memang tidak lepas dari dua film John Wick yang sebelumnya laku di pasaran. Pertama kali tayang serentak di seluruh dunia, film John Wick yang terbaru ini, sudah menuai banyak pujian dan sangat disambut baik oleh publik.

Jika Film pertamanya yaitu John Wick, telah berhasil meraup pendapatan hingga 88,7 juta dolar AS, dan sementara untuk film keduanya, John Wick: Chapter 2 telah berhasil meraup pendapatan hingga 171,5 juta dolar AS. Film ketiganya ini, John Wick: Chapter  3 – Parabellum, digadang-gadang akan menuai kesuksesan dan pendapatan yang melebihi dua film sebelumnya. Film ini, disutradarai oleh Chad Stahelski, sementara untuk bagian naskahnya ditulis oleh Derek Kolstad, Chris Collins, Marc Abrams, dan juga Shay Hatten.

7Dibintangi Pemain Papan Atas Dunia

Dibintangi Pemain Papan Atas Dunia

Fakta Menarik Film John Wick memang tidak lepas dari berbagai aktor dan aktris yang ikut serta ada di dalamnya. Untuk pemeran Sofie, sebelum jatuh ke tangan aktris senior Halle Berry, ada beberapa aktris papan atas lainnya yang sempat dilirik untuk memerankan karakter Sofia. Seperti Jennifer Beals, Eva Longoria, Penelope Cruz, Salma Hayek, Uma Thurman dan juga Marisa Tomei.

Selama proses syuting, aktris peraih Oscar Halle Berry yang memerankan Sofie bermain dalam film ini, merangkap sebagai pelatih anjing. Selain Keanu Reeves dan Halle berry, ada beberapa aktor dan aktris papan atas yang membintangi film ini.

8Reuni Keanu Reeves dengan Bintang dan Kru The Matrix Trilogy

Reuni Keanu Reeves dengan Bintang dan Kru The Matrix Trilogy
Reuni Keanu Reeves dengan Bintang dan Kru The Matrix Trilogy

Fakta Menarik Film John Wick yang selanjutnya, menjadi ajang reuni bagi Keanu Reeves dan beberapa aktor dan juga kru dalam film The Matrix Trilogy. Keanu Reeves, akan bertemu kembali dengan Laurence Fishburne, Tiger Hu Chen, dan juga Randall Duk Kim. Uniknya, sang sutradara Chad Stahelski, dulunya juga koordinator adegan seni bela diri berbahaya sekaligus pemeran pengganti Keanu Reeves dalam trilogi tersebut.

9Keunikan Arti Kata Parabellum

Fakta Menarik Film John Wick yang satu ini, berfokus pada judul dari filmnya sendiri, yakni Parabellum. Nah, Parabellum sendiri berasal dari ungkapan Bahasa Latin yang tak lain “si vis pacem, para bellum.” Yang mempunyai arti kata, “Jika menginginkan kedamaian, bersiaplah untuk berperang”. Parabellum juga diambil dari nama sebuah peluru dari senjata api kaliber 9 mm.

10Kejadian Unik di Lokasi Syuting

Fakta Menarik Film John Wick yang terakhir, sangatlah unik dan tidak di duga. Pasalnya, saat para aktor syuting di kawasan Essaouira, Maroko, set untuk pengambilan gambarnya sempat dikepung oleh sekawanan kucing liar. Alhasil, para aktor harus sedikit menunda adegan, dan para kru melakukan sesuatu agar para kucing liar tidak mengganggu proses syuting yang sedang berlangsung.

Film John Wick yang sebelumnya, berlokasi di Amerika dan Italia. Dalam film ketiganya ini, John Wick: Chapter 3 – Parabellum mengambil lokasi syuting di banyak tempat, diantaranya di New York City, Rusia, Spanyol, Maroko, hingga di Jepang.

Itulah beberapa Fakta Menarik Film John Wick yang harus Kamu ketahui sebelum menonton filmnya yang sangat keren dan tidak luput dari keunikan Indonesia. Adanya aktor Indonesia, bahasa Indonesia, serta senjata tradisional khas Indonesia dalam film ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Kamu wajib nonton ya!