10 Fakta Menarik dari Film Pokemon: Detective Pikachu yang Harus Diketahui Sebelum Ditonton!

10 Fakta Menarik dari Film Pokemon: Detective Pikachu yang Harus Diketahui Sebelum Ditonton!

Setelah seluruh dunia terpukau dengan kehadiran film Avengers: Endgame, akan banyak bermunculan film-film seru lainnya yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019 ini. Salah satunya, adalah film Pokemon: Detective Pikachu, yang sudah tayang beberapa waktu yang lalu. Namun, untuk Kamu yang belum menonton film ini, Kamu wajib mengetahui berbagai Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang satu ini.

10 Fakta Menarik dari Film ‘Pokemon: Detective Pikachu yang Siap Membawamu Pada Petualangan!

Tentu saja, Kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Pikachu, bukan? Pikachu yang tak lain adalah maskot dari Pokemon. Pokemon yang imut ini, berwarna kuning dan mampu mengeluarkan kekuatan listrik untuk menyerang musuh-musuhnya. Jika Kamu adalah penggemar Pokemon, maka Kamu harus menonton film ini. Selain itu, Fakta Menarik Pokemon Detective Pikachu ini, sangat penting untuk diketahui sebelum Kamu menonton filmnya.

Tidak usah khawatir, ini bukan tentang Spoiler. Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang diberi judul Pokemon: Detective Pikachu ini, telah resmi tayang pada 10 Mei 2019 kemarin. Warner Bros Picture memang selalu pandai menyajikan animasi-animasi yang unik dan apik, dalam film-film yang telah dibuatnya.

Termasuk film ini, Kamu akan dimanjakan dengan suguhan animasi Live Action yang memukai dalam film ini, ditemani oleh salah satu jenis Pokemon yang yang paling diidolakan, yaitu Pikachu. Nah, langsung saja Kamu bisa menyimak beberapa Fakta Menarik Pokemon Live Action yang ada di bawah ini:

1Mempunyai Cerita yang Tidak Diduga-duga

Mempunyai Cerita yang Tidak Diduga-duga

Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang pertama ini, bermula ketika seorang detektif swasta yang bernama Harry Goodman, tiba-tiba saja menghilang. Hal tersebut, mendorong putranya yang sudah berumur 21 tahun, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Yang membantu penyelidikannya, tak lain adalah mantan mitra Pokemon Harry, yakni Detektif Pikachu. Seorang Pokemon yang ternyata Detektif yang menggemaskan. Nah, dalam Fakta Menarik Film Pokemon ini, mereka akhirnya menyadari jika mereka saling melengkapi dan mampu bekerja sama satu sama lain.

Cerita yang ada dalam film ini, memang tidak diduga-duga akan seperti ini. Pasalnya, ceritanya sangat berbeda dari game ataupun animenya. Saat pertama kali di putar di bioskop, banyak para penggemar yang merasa puas dengan film besutan Warner Bros ini. Kamu sudah nonton atau belum?

2Memadukan Aktor Nyata dan Aktor Animasi

Memadukan Aktor Nyata dan Aktor Animasi
Memadukan Aktor Nyata dan Aktor Animasi

Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang lainnya, tentu sudah tidak asing lagi. Namun, jika menggabungkan ide seperti ini memanglah sangat unik. Seakan-akan Pokemon benar-benar ada di dunia nyata bukan? Sebagai film Live Action dari Pokemon, Detective Pikachu telah sukses memadukan aktor nyata dan juga aktor animasi dalam satu scene yang nyata.

Sebagai karakter utama, Pikachu sudah pasti ditampilkan ke dalam bentuk animasi. Namun tentu saja, dalam game, anime, maupun film akan terasa berbeda dengan bentuk animasinya yang ada di film. Inilah salah satu Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang telah mampu menggabungkan antara sudut pandang animasi dan dunia nyata.

3Dibintangi Oleh Jajaran Bintang Top Hollywood

Dibintangi Oleh Jajaran Bintang Top Hollywood

Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang selanjutnya, mengenai jajaran bintang ternama yang turut bergabung dalam film yang satu ini. Selain ada aksi Pikachu yang akan membuat film ini wajib ditonton, tentu saja ada deretan nama aktor dan juga aktris ternama yang turut andil dalam film ini, yang tentu saja hal ini menjadi nilai tersendiri.

Dibintangi Oleh Jajaran Bintang Top Hollywood
Dibintangi Oleh Jajaran Bintang Top Hollywood

Detective Pikachu akan diperankan oleh aktor serba bisa yang sudah melekat sebagai Deadpool, yakni Ryan Reynolds yang tentu saja akan mengisi suara Pikachu. Pemeran Deadpool tersebut akan beradu akting dengan aktor dan aktris lain seperti Justice Smith, Rita Ora, Ken Watanabe, Suki Waterhouse, dan juga Kathryn Newton. Sedangkan posisi sutradara dipercayakan kepada Rob Letterman. Pastinya film ini akan sangat seru bukan?

4Pikachu dalam Film Ini Bisa Bicara

Pikachu dalam Film Ini Bisa Bicara
Pikachu dalam Film Ini Bisa Bicara

Yah, Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu ini, memang benar-benar tidak diduga. Pasalnya, sejak dirilis dalam bentuk game pada tahun 1996 silam, Pikachu sudah tampil dalam bentuk film anime, yang salah satunya adalah Ash Ketchum and his Pikachu. Selama puluhan tahun tampil di layar kaca, Pikachu dikenal sebagai jenis Pokemon yang tidak bisa bicara.

Pokemon lucu berwarna kuning ini, hanya bisa bilang Pika, Pika dan Pika saja. Namun, di dalam film ini, untuk pertama kalinya Kamu akan menyaksikan Pikachu bisa berbicara layaknya seorang manusia. Apalagi ditambah dengan pengisi suaranya yaitu Ryan Reynolds, akan semakin unik saja bukan film Live action yang satu ini.

Namun ternyata, bukan hanya itu, selama kurang lebih 22 tahun tampil dalam bentuk game maupun anime, karakter Pikachu hanya diisi oleh satu orang pengisi suara saja, yaitu Ikue Ohtami. Hadirnya Ryan Reynolds sebagai pengisi suara pada karakter Pikachu di film ini, tentu saja menjadi sejarah tersendiri dalam dunia Pokemon. Ryan Reynolds menjadi orang pertama selain yang mengisi suara Pikachu, selain Ikue Ohtami.

5Film yang Diadaptasi Dari Game dan Anime

Film yang Diadaptasi Dari Game dan Anime
Film yang Diadaptasi Dari Game dan Anime

Lalu, Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang selanjutnya, adalah mengenai awal mula adanya Pokemon. Pokemon awalnya merupakan sebuah game petualangan yang di produksi oleh Nintendo. Kemudian, di angkat menjadi sebuah Anime yang sangat diminati hingga saat ini.

Dengan jalan cerita yang sedikit mirip, namun berbeda, film adaptasi dari game yang diproduksi oleh Nintendo ini, nyatanya sangat diminati dan patut di acungi jempol. Bagi mereka yang sudah menonton, pasti tidak akan menyesal telah berlama-lama duduk di bioskop. Bagaimana denganmu?

6Merupakan Film Live Action Pertama Pokemon

Merupakan Film Live Action Pertama Pokemon
Merupakan Film Live Action Pertama Pokemon

Nah, Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu, merupakan fakta yang unik karena Pikachu menjadi Pokemon pertama yang memulai debut dalam versi film Live Action, buatan Hollywood. Detective Pikachu menjadi film Live Action kedua yang Hollywood adaptasi dari game milik Nintendo ini.

7Sempat Bekerja Sama dengan Universal Studio

Sempat Bekerja Sama dengan Universal Studio
Sempat Bekerja Sama dengan Universal Studio

Kemudian, Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu ini, sebelum menyelesaikan proses produksinya seperti sekarang, Detective Pikachu ternyata sempat berganti rumah produksi. Sebelum berada di bawah naungan Warner Bros Picture, film ini  sempat berada di bawah naungan Universal Studio. Namun pada akhirnya, film ini selesai bersama Warner Bros Picture.

8Sempat Menuai Kontroversi

Sempat Menuai Kontroversi
Sempat Menuai Kontroversi

Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu ini, memang menjadi film yang paling ditunggu, pada saat sebelum di rilis. Namun, ada juga kontroversi yang menyertai film Detective Pikachu ini. Kemunculan Pikachu dalam film ini, ternyata awalnya menuai perdebatan di kalangan para penggemar Pokemon. Tidak sedikit yang merasa tidak setuju dengan tampilan Pikachu yang mempunyai bulu-bulu halus yang berwarna kuning.

Karena, Pikachu yang selama ini memang tidak terlihat memiliki bulu, hanya terlihat dengan tubuhnya yang bulat, berwara kuning, dan lucu. Namun tidak sedikit pula yang menyukai tampilan baru Pikachu dalam film tersebut, karena dianggap memberikan sentuhan yang begitu realistik. Kamu suka tampilan Pikachu yang mana?

9Terdapat 16 Jenis Pokemon yang Akan Muncul Dalam Film

Terdapat 16 Jenis Pokemon yang Akan Muncul Dalam Film

Nah, Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu ini, ternyata telah diketahui akan ada 16 jenis Pokemon yang terlihat di dalam trailer film Detective Pikachu. Keenambelas Pokemon tersebut, antara lain adalah Charmander, Squirtle, Bulbasaur, Psyduck, Jigglypuff, Charizard, Greninja, Mr. Mime, Dodrio, Pidgeotto, Comfey, Braviary, Emolga, Gengar, dan Pancham termasuk dengan Pikachu.

10Trailer Pikachu Telah Ditonton 11 juta Viewers Hanya Dalam Waktu Singkat

Trailer Pikachu Telah Ditonton 11 juta Viewers Hanya Dalam Waktu Singkat

Fakta Menarik Film Pokemon Detective Pikachu yang berikutnya, memang sangat mencengangkan. Pasalnya, trailer perdana film Detective Pikachu yang dirilis pada Senin yang lalu, telah berhasil menarik perhatian para penggemar Pokemon. Hal tersebut terbukti dengan adanya jumlah viewers yang dikumpulkan pada trailer film Detective Pikachu.

Sejak dirilis selama 16 jam yang lalu, pada waktu itu film Detective Pikachu telah ditonton sebanyak 11 juta kali. Tak hanya itu, hingga hari ini, Kamis trailer Detective Pikachu sudah ditonton sebanyak lebih dari 31 juta kali dan berada di urutan 16 trending topik dunia. Sama boomingnya dengan film Avengers: Endgame ya!

Itulah beberapa Fakta Menarik Film Pokemon: Detective Pikachu yang wajib Kamu ketahui, sebelum Kamu menonton filmnya. Namun, jika Kamu tidak ingin tahu dan ingin langsung menonton, Kamu bisa abaikan saja ulasan ini. Meski begitu, film ini sangat banyak diminati orang-orang di seluruh dunia.