10 Fakta Film Captain Marvel Yang Wajib Diketahui

10 fakta film captain marvel yang harus diketahui
10 fakta film captain marvel yang memang harus diketahui sebelum nonton

Berbicara tentang fakta film Captain Marvel, memang tidak terlepas dari sepak terjang artis Carol Danvers (Brie Larson) sebagai pemeran utama pada film Captain Marvel memang akan bisa kita saksikan beberapa minggu lagi. Namun, sepertinya nya rasa penasaran Marvelhead atau para penggemar marvel, memang pastinya tidak bisa ditahan lagi. Tampaknya, setelah apa yang ada dalam post-credit scene dari film Avengers Infinity War tahun 2018, mengisyaratkan hal positif dan keseruan lain bagi penggemar Marvel Cinematic Univers (MCU).

Setelah foto- foto eksklusif secara official telah dirilis sebagai bagian dari promosi, tentu kita bisa sedikit menerka akan seperti apa jalan dan alur cerita serta tampilan dari super hero yang dianggap sebagai super hero terkuat dalam Marvel Universe. Beberapa fakta seputar film Captain Marvel kami sajikan, untuk menambah rasa penasaran anda.

10 Fakta Film Captain Marvel Yang Harus Diketahui

1The Skrulls Menjadi Musuh Utama Captain Marvel

skrull yang mirip goblin atau orc

Musuh bebuyutan dari kaum Kree ini terkenal sebagai ras bengis yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud. Di beberapa judul komik orisinal Marvel, bangsa Skrulls beberapa kali diceritakan menginvasi Bumi dan bertarung dengan pahlawan Marvel. Dari foto eksklusif Captain Marvel yang telah lama dirilis, Talos (Ben Mendelsohn), sang komandan dari ras Krulls sepertina akan berhadapan dengan Captain Marvel di pertempuran galaktik yang menentukan nasib Bumi.

Fakta film Captain Marvel yang menarik, di ungkapkan ketika kekuatan talos  sebagai pemimpin Skrulls yang paling ditakuti, tidak memiliki kekuatan untuk berubah wujud. Padahal kemampuan tersebut adalah kemampuan spesial bangsa Skrulls. Namun, tetap saja Talos memang memiliki tubuh yang mempunyai kekuatan dan daya tahan yang sangat tinggi ditambah dengan daya penghancur mahadahsyat.

Skrulls memang sangat berbahaya, apalagi dengan kemampuan yang bisa menyamar dalam berbagai wujud manusia. Tampaknya Skrulls sendiri akan menyamar sebagai makhluk bumi, lalu akan ada yang bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Sepertinya, film ini memang akan menghadirkan beberapa adegan pengkhianatan.

2Setting Film Captain Marvel Pada Era 90-an

Fakta film Captain Marvel yang satu ini, akan hampir sama dari alur cerita original Captain America yang berada pada era 1940-an, dan ternyata film Captain Marvel sendiri meloncat pada era 1990-an. Hal itu memang sudah terlihat, ketika pihak Marvel yang pertama kali membocorkan setting tahun, pada interview di Comic-Con San Diego 2017. Dan diharapkan Marvel sendiri memberikan alasan penting pada film ini, tentang absennya Captain Marvel dalam film- film Marvel sebelumnya. Apalagi menerangkan kepada penonton tentang absennya sang pahlawan terkuat di Bumi tersebut pada tim Avengers.

Carol Danvers memang sangat ditunggu untuk beraksi dengan beberapa karakter Marvel lain pada era saat ini. Oleh karena itu, film ini memang menjadi seri yang terpenting, agar mengungkap beberapa keterkaitan fakta film Captain Marvel di film Avengers berikutnya.

3Tokoh Lama Dengan Wajah Muda

wajah muda dari nick fury

Film Captain Marvel ini, akan sangat berkaitan dengan staf atau anggota SHIELD lainnya. Oleh karena itu, beberapa karakter yang sudah kita ketahui, akan turut beraksi di film ini. Wajah yang tak asing seperti Nick Fury (Samuel L. Jackson), Korath (Djimon Hounsou), Agen Coulson (Clark Gregg) dan juga Ronan the Accuser (Lee Pace) tentu akan kembali mengisi scene ini.

Dalam fakta film Captain Marvel ini, tentu akan mengisahkan sebuah lika- liku perjalanan para punggawa SHIELD di masa muda. Khususnya Nick Fury, secara teknis menjadi kiprah pertamanya di dunia Marvel. Dari foto eksklusif yang sudah dipublikasikan, terlihat Nick masih mempunyai dua mata utuh. Karena kita ketahui di lima film terakhirnya, Nick selalu memakai penutup mata.

4Dianggap Sebagai “Superman-nya” Marvel Dan Penyeimbang Thanos

Dianggap Sebagai “Superman-nya” Marvel Dan Penyeimbang Thanos

Kekuatan Carol Danvers adalah salah satu fakta film Captain Marvel yang paling signifikan. Kita mengetahui, bahwaThanos terbilang sukses melenyapkan 50% makhluk di alam semesta yang menjadikan Thanos sebagai makhluk yang kuat. Namun, bagi para penggemar komik Marvel, mungkin tidak terlalu khawatir, karena Thanos akan punya tandingan yang sebanding. Dicap sebagai “Superman” nya Marvel, kekuatan Captain Marvel akan dapat menundukkan Thanos.

Akibat DNA yang termutasi dari  perangkat alien, Carol Danvers yang hanya kepala keamanan di Nasa, mempunyai ketangguhan tiada tara. Carol mampu melesat dengan kecepatan jauh melebihi kecepatan suara dan kekuatan fisik yang dapat mengangkat berat sebanyak 92 ton. Kekuatan utama yang menjadikan Captain Marvel sebagai makhluk terkuat di dunia Marvel yaitu, kemampuan untuk memanipulasi berbagai bentuk energi cosmic, seperti energi panas, energi spektrum elektromagnetik, dan energi gravitasi.

5Alasan Fury Bentuk Avengers

Dapat dikatakan bahwa, pertemuan Nick Fury dengan Carol Denvers adalah yang pertama. Dan Nick menjadi sadar bahwa kekuatannya adalah entitas lain yang ada di semesta. Sehingga dirinya, menjadi seorang yang paranoid terhadap kekuatan lain yang ada di luar angkasa, karena Nick meyakini bahwa manusia bukan satu- satunya makhluk di alam semesta.

Oleh karena itu, kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan Bumi yang membuatnya tersadar akan tertinggalnya teknologi manusia dari makhluk lain, mendorong Fury untuk mengembangkan dan menciptakan Avengers.

6Captain Marvel Anggota Star Force

Captain Marvel Anggota Star Force

Fakta film Captain Marvel terlihat ketika Carol berkostum khusus. Dan kostum itu melambangkan bahwa, dirinya menjadi keanggotaan Star Force, yaitu sebuah pasukan elit yang berasal dari Planet Hala yang berpenghuni bangsa Kree. Bila melihat versi komik, kita akan mengetahui bahwa Carol diberikan mandat untuk menggantikan “Captain Marvel” Sebelumnya.

7Kostum Captain Marvel Yang Lain

Bila melihat Trailer dari film ini, tentu fans komik akan sedikit kebingungan. Karena kostum ikonik Captain Marvel yang berwarna merah-biru, sepertinya tidak akan langsung di peroleh. Meskipun pada post-credits Avengers Infinity War menunjukkan logo Captain Marvel dengan corak khas warna merah-biru. Oleh karena itu, setelah melihat Trailer Captain Marvel dan kawan- kawannya sempat mengenakan kostum hijau-hitam khas pasukan Star Force yang baru.

8Jude Law Memerankan Mar-Vell

Jude Law Memerankan Mar-Vell

Fakta film Captain Marvel yang menarik para penggemar, salah satunya hadir dari foto perdana Captain Marvel, yang mengikutsertkan aktor asal Inggris, Jude Law. Jude Law sendiri diinisialir akan memerankan Mar-Vell, yang merupakan komandan Star Force, sehingga merupakan pemimpin Carol dan kawan-kawan. Menurut versi komik, sosok Mar-Vell inilah yang akan mengajarkan ilmu dan kekuatannya pada Carol untuk menggunakan beberapa kekuatannya secara bijaksana.

9Ronan “Eksis” Kembali

Ronan Eksis Kembali

Bila sempat melihat film The Guardians of the Galaxy pertama, tentu akan mengenal sosok karakter penjahat, yang memakai hoodie dan bernama Ronan The Accuser. Ronan, tampaknya akan eksis kembali pada dalam film Captain Marvel. Ronan adalah bangsa Kree yang akan menjadi musuh Mar-Vell nantinya. Tidak ada salahnya untuk menonton kembali dua film Guardians of The Galaxy.

10Manusiawinya Carol Danvers Saat Menjadi Pilot

Manusiawinya Carol Danvers Saat Menjadi Pilot

Fakta film Captain Marvel yang terakhir, tentu saja akan mengisahkan tentang perjalanan Carol Danvers yang memang berkarir menjadi seorang pilot, sebelum sebelum menjadi seorang superhero. Hal ini terlihat dari foto sosok Maria Rambeau, yang merupakan teman baik Carol saat menjadi pilot. Dalam komiknya, Carol menjadi pilot di akademi Angkatan Udara Amerika Serikat, lalu bergabung dengan NASA menjadi kapten termuda.

Nick Fury dan juga Ron, tentu saja bukan satu-satunya teman Captain Marvel. Karena Maria Rambeau, yang diperankan oleh Lashana Lynch yang mungkin akan berperan penting dalam film ini.