10 Destinasi Wisata Selfie Ekstrim Yang Paling Hits Di Indonesia

10 Destinasi Wisata Selfie Ekstrim Yang Paling Hits Di Indonesia
10 Destinasi Wisata Selfie Ekstrim Yang Paling Hits Di Indonesia

Siapa sih yang tidak pernah selfie saat berlibur? Bahkan, pada saat bosan pun, orang-orang sangat suka selfie dan membagikan foto galaunya tersebut ke media sosial. Terlebih para wanita yang sangat gemar sekali selfie. Tak terkecuali dengan adanya Wisata Selfie Ekstrim yang saat ini sedang nge-hits di berbagai penjuru Indonesia.

Hampir seluruh tempat wisata yang ada di Indonesia, menyediakan berbagai spot foto yang sangat menarik untuk para pengunjungnya yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga ataupun selfie. Mulai dari berbagai spot yang indah, unik, hingga spot-spot foto yang terbilang sangat ekstrim, seperti Wisata Selfie Ekstrim yang sedang hits saat ini.

10 Destinasi Wisata Esktrim Yang Sangat Tidak Biasa Ini, Bisa Kamu Coba Langsung!

Wisata Selfie Ekstrim yang saat ini banyak disediakan oleh pengelola wisata, tentu saja sangatlah aman dan nyaman. Bukan sembarang spot foto yang bisa membahayakan nyawa pengunjungnya. Sebelum kamu berniat selfie, kamu akan diberikan pengamanan yang sangatlah aman untuk dapat menikmati selfie dengan cara yang tidak biasa alias selfie ekstrim.

Untuk kamu yang menyukai hal yang sangat berbeda, kamu bisa mencoba berbagai Wisata Selfie Ekstrim dengan berayun di atas tebing yang sangat curam, yang ada di bawah ini:

1Sky Swing di The Lodge Maribaya, Bandung

Sky Swing di The Lodge Maribaya, Bandung
Sky Swing di The Lodge Maribaya, Bandung

Wisata Selfie Ekstrim yang pertama, kita awali dengan Sky Swing yang berada di tempat wisata yang sangat nge-hits, yakni di The Lodge Maribaya. Namanya saja sudah bikin deg-degan bukan? Dengan standar keamanan yang setara dengan olah raga ekstrem seperti panjang tebing ini, bisa kamu bayangkan pula tingkat bahaya yang didapatkan saat menaiki ayunan di Lodge Maribaya ini.

Untuk kamu yang berani, kamu bisa langsung mengantri untuk bisa menaiki ayunan ini. Karena biasanya, yang mengantri untuk bisa silfie di atas ayunan ini sangat banyak. Sudah disediakan kameramen yang akan mengambil fotomu ketika berayun di ayunan ini, saat ayunan mulai di ayunkan rileks saja agar fotonya semakin bagus dan semakin nge-hits.

2Panorama Pabangbon, Bogor

Panorama Pabangbon, Bogor
Panorama Pabangbon, Bogor

Lalu, Wisata Selfie Ekstrim yang selanjutnya adalah Panorama Pabangon yang berada di Bogor. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, tidak perlu jauh-jauh datang ke Bandung, kamu bisa langsung datang ke Panorama Pabangbon yang akan memberikan panorama hutan pinus yang asri dengan tebing-tebing yang indah.

Perlu perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Bogor sampai kamu bisa menemukan kawasan alam yang masih terjaga ini. Untuk kamu yang sangat suka selfie, pastilah tidak akan ketinggalan untuk mengabadikan momen pada saat kamu mengayun di atas curamnya tebing nan indah, yang dikelilingi hutan pinus tersebut.

3Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta
Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Nah, Yogyakarta terkenal bukan hanya karena keasrian dan juga ritmenya yang sedikit lebih lambat dibanding kota lainnya di Indonesia. Namun, jika kamu melipir sedikit ke arah Kulonprogo, kamu bisa menemukan Wisata Selfie Ekstrim yakni Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, yang merupakan sisi liar dari Kota Pelajar ini.

Sesuai dengan namanya, Ayunan Langit akan membuat kamu terbang tinggi ke atas langit biru dengan pemandangan hutan lebat di bawah kakimu. Untuk bisa menaiki ayunan ini, kamu harus memenuhi standar umur ya. Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk naik ke ayunan ini, agar kamu tidak trauma. Karena wisata ektrim ini harus dinikmati dengan bahagia.

4Buttu Macca Enrekang, Sulawesi Selatan

Buttu Macca Enrekang, Sulawesi Selatan
Buttu Macca Enrekang, Sulawesi Selatan

Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini, berada jauh di Sulawesi Selatan. Untuk kamu yang tinggal di Sulawesi, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Bukan hanya Pulau Jawa saja yang mempunyai ayunan dalam Wisata Selfie Ekstrim. Karena, di kabupaten Enrekang, ternyata kaya dengan panorama alam yang masih asri dan menyegarkan mata.

Itu lantaran penampakan geografisnya didominasi oleh pegunungan dan perbukitan. Untuk kamu yang ingin mengabadikan momen di atas tebing, langsung saja naik saat semua perangkat keamanan sudah terpasang rapi, maka kamu pun bakal dilontarkan ke arah jurang yang membentang sungai di bawahnya! Jangan khawatir, karena keamanan selalu jadi prioritas nomor satu dalam Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini.

5Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan

Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan

Lalu, Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini biasa disebut oleh penduduk lokal sebagai ‘ayunan maut’. Wajar saja, karena kamu akan mengayun bebas di atas jurang yang menganga sedalam 150 meter dalamnya! Swing extreme, merupakan salah satu dari beberapa fasilitas outbond yang bisa kamu jajaki jika sedang berkunjung ke Bukit Cekong. Untuk kamu yang menyukai tantangan, wajib untuk mencoba spot ekstrim yang satu ini.

6Kalibaya Park, Brebes

Kalibaya Park, Brebes
Kalibaya Park, Brebes

Nah, Wisata Selfie Ekstrim bisa dibilang sangat ngeri untuk kamu yang fobia ketinggian. Pasalnya, wahana ekstrem yang berada di Brebes ini, sangatlah cocok untuk kamu yang menyukai tantangan untuk selfie di atas jurang. Dengan seuntai tali yang diikatkan begitu saja pada batang sebuah pohon, kamu akan bergelantungan dengan harness terikat pada sepotong tali tersebut. Jika ayunan ini terlalu menakutkan, kamu masih bisa mencoba wahana lainnya yang tersedia di Kalibaya Park mulai dari Menara Pantai, ATV, berkunjung ke savana dan banyak lagi.

7Coban Rais, Malang

Coban Rais, Malang
Coban Rais, Malang

Wisata Selfie Ekstrim yang selanjutnya, ada Coban Rais yang berada di Malang. Bosan dengan liburan mainstream saat berkunjung ke Malang? Mampirlah ke Coban Rais! Yang terletak di atas ketinggian kawasan Batu, Malang. Nah, selain menjanjikan temperatur udara yang sangat sejuk, tempat ini juga bisa memacu adrenalin kamu saat sedang selfie di atasnya. Dilengkapi dengan body harness, kamu bisa mengayun bebas dengan aman sambil menikmati indahnya pemandangan hutan dan bebukitan hijau.

8Zen Hideaway, Ubud, Bali

Zen Hideaway, Ubud, Bali
Zen Hideaway, Ubud, Bali

Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini, berada di Ubud, Bali. Ya, Bali memang sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan alamnya. Kamu bisa mencoba Zen Hideway, yang ada di Ubud. Ya, dari sudut yang sempurna, kamu bisa mengabadikan foto yang seolah sedang terbang melayang-layang dengan ayunan ini di atas sungai yang tepat ada di bawahmu! Tanpa harus menginap, kamu tetap bisa mencoba ayunan ini.

9Ayunan Nirwana, Puncak Pukatan, Riau

Ayunan Nirwana, Puncak Pukatan, Riau
Ayunan Nirwana, Puncak Pukatan, Riau

Nah, Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini, dikenal dengan Ayunan Nirwananya. Ada satu bukit yang harus kamu daki sebelum bisa menaiki ayunan yang satu ini. Keringat yang dikeluarkan saat naik bukit ini, akan langsung terbayar dengan bentangan alam yang indah dan pemandangan danau yang tak kalah cantik.

Ternyata Riau juga mempunyai berbagai tempat wisata yang sangat indah bukan, dan salah satunya adalah Wisata Selfie Ekstrim ini, Puncak Pukatan. Jangan sampai lupa untuk selfie saat mencoba spot foto yang sangat ekstrim tersebut ya.

10Charly’s Chocolate Factory, Jasri Beach, Bali

Charly’s Chocolate Factory, Jasri Beach, Bali
Charly’s Chocolate Factory, Jasri Beach, Bali

Wisata Selfie Ekstrim yang satu ini, tidak seekstrim wisata yang kita bahas sebelumnya. Pasalnya, ayunan yang bisa kamu gunakan untuk selfie di sini sangatlah dangkal, tidak terlalu tinggi. Jadi, untuk kamu yang takut akan ketinggian, kamu bisa mencoba ayunan yang ada di sini.

Jika Wisata Selfie Ekstrim yang lainnya difoto dengan pemandangan alam yang asri, di sini kamu akan selfie dilengkapi dengan panorama Bali yang sangat indah plus dengan pohon kelapa yang tinggi menjulang. Dan angle yang pas untuk selfie di sini, kamu bisa mengambil angle dari bawah atau dari belakang. Dijamin, fotomu akan sangat nge-hits.

Ya, itulah beberapa Wisata Selfie Ekstrim yang berupa ayuna yang berada di ketinggian dengan dilengkapi oleh panorama hutan yang sangat indah, di bawahnya. Untuk kamu yang takut akan ketinggian, tidak perlu khawatir, kamu bisa mencoba spot foto lainnya yang ada di tempat-tempat wisata tersebut dengan bahagia.