10 Desain Interior Paling Populer di Dunia

Apakah kamu sering melihat berbagai rumah dengan berbagai desain interior yang unik? Salah satunya pasti menggunakan gaya Desain Interior Paling Populer yang ada di dunia. Namun, jika kamu adalah salah satu orang yang sangat memperhatikan berbagai interior rumah, pastilah kamu akan memilih salah satu Desain Interior Paling Populer yang akan kami bahas ini.

Biasanya, hanya orang-orang yang mempunyai rumah besar saja yang menggunakan gaya Desain Interior Paling Populer. Namun jangan salah, siapapun kamu dan bagaimanapun bentuk rumahmu, semuanya bisa saja disesuaikan. Karena, berbagai desain interior tersebut tidak selamanya berlaku hanya untuk rumah mewah saja.

10 Desain Interior Paling Populer Yang Bisa Kamu Coba

Biasanya, interior rumah mencerminkan sosok si pemilik rumah tersebut. Jika kamu adalah orang yang simpel, pasti kamu akan menggunakan berbagai gaya Desain Interior Paling Populer yang sangat simpel juga. Namun sebaliknya, jika kamu adalah orang yang menyukai kebebasan kamu bisa memilih Desain Interior Paling Populer seperti gaya Bohemian untuk diterapkan pada rumahmu.

Nah, oleh sebab itu kamu bisa saja menggunakan beberapa Desain Interior Paling Populer yang ada di bawah ini, untuk nantinya diterapkan pada rumahmu agar terlihat lebih nyaman dan menyenangkan saat berada di rumah. Langsung saja, inilah beberapa Desain Interior Paling Populer yang bisa kamu coba sekarang juga:

1Desain Interior Skandinavia

Desain Interior Skandinavia

Desain Interior Paling Populer yang pertama, akan kita awali dengan Desain Skandanavia. Jenis desain ini, akan memberikan suatu kesederhanaan yang membuat rumahmu hidup. Dan gaya desain yang satu ini, inspirasinya berasal dari negara-negara Nordik. Desain furnitur dari Skandinavia, akan terasa seperti sebuah karya seni, meskipun sederhana namun terlihat sangat unik. Dengan fungsionalitas pada furnitur bersama dengan beberapa garis yang menarik, banyak di antaranya yang mempunyai pengaruh pada pahatan.

Karakteristik umum lainnya, palet warna putih juga penggabungan elemen-elemen alami seperti kayu bentuk, plastik cerah, aluminium berenamel, baja dan lantai yang menggunakan papan yang lebar, adalah ciri khas desain Skandinavia. Pencahayaan alami yang luas, aksesori yang sederhana, dan furnitur yang sangat fungsional menjadi ciri khas desain Skandinavia.

2Desain Interior Tradisional

Desain Interior Tradisional
Desain Interior Tradisional

Lalu, Desain Interior Paling Populer yang selanjutnya adalah Gaya desain Tradisional. Gaya ini, menawarkan detail klasik, dengan perabotan mewah, dan aksesori yang cukup berlimpah. Rumah-rumah tradisional sering menampilkan warna gelap, kayu jati, palet warna yang minimalis, dan berbagai tekstur dengan garis lengkung.

Perabotan lainnya terlihat sangat detail dan rumit, ada juga hiasan dari kain, seperti beludru, sutra, dan brokat, yang mungkin mencakup berbagai pola dan tekstur pada rumah tradisional. Karena negara kita Indonesia, biasanya rumah tradisional khas Indonesia bisa menjadi patokan.

3Desain Interior Modern

Desain Interior Modern
Desain Interior Modern

Desain Interior Paling Populer yang satu ini, sedang banyak diminati. Pasalnya, desain gaya Modern biasanya merujuk pada rumah dengan garis-garis yang bersih dan segar.  Menggunakan palet warna yang sederhana dan penggunaan bahannya biasanya mencakup logam, kaca, dan juga baja.

Desain modern menggunakan segala aspek kesederhanaan di setiap elemennya, termasuk dalam aspek furnitur. Sebuah kata yang bisa menggambarkan gaya modern adalah ramping, karena segala interior yang biasa digunakan sangat simpel namun sangatlah terlihat unik dan kekinian.

4Desain Interior Bohemian

Desain Interior Bohemian
Desain Interior Bohemian

Nah, Desain Interior Paling Populer yang selanjutnya adalah desain Bohemian. Jenis desain yang satu ini adalah gaya yang paling populer untuk desain dan mode rumah di negara Barat sana. Gaya ini mencerminkan gaya hidup tanpa beban dengan sedikit aturan, yang tak lain adalah sebebas mungkin. Rumah-rumah dengan Bohemian biasanya memasukkan ornamen perabotan vintage di dalamnya.

Perlengkapan lampu, dan permadani biasanya dijadikan pajangan koleksi untuk di ruang tamu maupun di kamar tidur. Tidak jarang kamu akan menemukan bantal di  lantai dan di  ruang duduk saat melihat rumah dengan gaya desain Bohemian. Meski sebagian orang akan menganggap gaya yang satu ini terlihat acak-acakan, namun disinilah nilai seninya.

5Desain Interior Rustic

Desain Interior Rustic

Lalu ada Desain Interior Paling Populer yang diambil dari gaya pedesaan yang alami, yakni desain interior Rustic. Sama dengan desain yang sebelumnya, desain yang satu ini berasal dari Barat. Dengan menggunakan elemen dari kayu dan batu, gaya Rustic akan menampilkan sesuatu yang sangat alami dan nyaman.

Desain yang terinspirasi dari gaya pedesaan ini, dapat digabungkan dengan berbagai aksesori yang bisa menimbulkan efek kehangatan. Detail arsitekturnya yang terlihat simpel dengan langit-langit yang sangat luas, membuat rumah dengan gaya Rustic bisa terlihat lebih luas dan indah.

6Desain Interior Shabby Chic

Desain Interior Shabby Chic

Nah, untuk Desain Interior Paling Populer yang selanjutnya adalah Shabby Chic. Desain yang satu ini, adalah gaya yang terinspirasi dari vintage. Tetapi jika dibandingkan dengan gaya Bohemian dan lainnya, gaya yang satu ini cenderung lebih feminin, lembut dan juga halus.

Perabot yang cantik dan terlihat lusuh seringkali digunakan untuk memperindah gaya Shabby Chic ini. Palet warna Shabby Chic yang sering digunakan adalah warna putih, krem, dan juga warna-warna pastel. Lampu yang ringan dan hiasan dinding juga bisa ditambahkan, dan yang pasti desain inin lebih disukai oleh para wanita.

7Desain Interior Minimalis

Desain Interior Minimalis
Desain Interior Minimalis

Desain Interior Paling Populer dengan konsep minimalis ini, adalah salah satu yang paling populer di Australia. Dibuat dengan gagasan desain modern dan menyederhanakannya menjadi lebih simpel, adalah ciri khas desain Minimalis. Palet yang digunakan biasanya warna netral dan cerah. Oleh sebab itu, untuk kamu yang mempunyai rumah yang minimalis, bisa mencontoh gaya interior yang satu ini untuk diterapkan di dalam rumahmu.

8Desain Interior Industri

Desain Interior Industri
Desain Interior Industri

Desain Interior Paling Populer yang selanjutnya, adalah gaya yang sesuai namanya, yakni sangat menarik dan terinspirasi dari gudang atau loteng kota. Dengan menggunakan gaya yang satu ini, rumahmu akan terlihat belum selesai di banyak elemen. Namun jangan salah, disitulah letak seni nya, dengan batu bata yang dibiarkan terbuka, juga dilengkapi dengan berbagai ornamen kayu.

Rumah dengan jenis ini, bisa menjadi sangat ikonik dengan tema desain industri. Nah, di bagian angit-langit tinggi, terasa tidak lengkap jika tidak ditambahkan ornamen kayu tua dan lampu gantung dari logam yang furnitur fungsional yang jarang dipakai orang-orang. Mungkin kamu bisa menambahkan salah satu karya seni abstrak atau fotografi untuk menambahkan warna ke skema warna pada ornamen kayu dan logam untuk rumah dengan desain industri.

9Desain Interior Kontemporer

Desain Interior Kontemporer
Desain Interior Kontemporer

Nah, Desain Interior Paling Populer yang satu ini, sering dikaitkan dengan desain modern. Namun, berbeda dari modern karena desain ini menggambarkan desain berdasarkan sini pada waktu sekarang. Perbedaan utamanya dengan gaya desain modern dan adalah, pada desain ini yang baru dimulai pada abad ke-20. Namun, jenis desain yang satu ini memang sangat cocok dipadukan dengan desain modern atau juga desain lainnya.

10Desain Interior Modern Mid-Century

Desain Interior Modern Mid-Century

Desain Interior Paling Populer yang sangat terkenal di pertengahan abad 1900-an ini, adalah salah satu desain yang bisa kamu coba. Ada nostalgia retro yang hadir dalam desain rumah yang satu ini, dan juga beberapa elemen minimalis yang tidak kalah penting di dalamnya. Desain yang satu ini sangat cocok untuk ukuran rumah yang minimalis dan juga dipenuhi tumbuhan.

Itu adalah beberapa Desain Interior Paling Populer yang sangat diminati di seluruh dunia. Dan kamu bisa mencobanya sekarang juga, untuk diterapkan ke dalam rumahmu.