10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk Android, yang Cocok Untuk Jadi Pelengkap Liburan

10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk Android, yang Cocok Untuk Jadi Pelengkap Liburan
10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2019 untuk Android, yang Cocok Untuk Jadi Pelengkap Liburan

Aplikasi Edit Video Terbaik – Untuk membuat video yang bagus, tidak harus melulu merekam menggunakan kamera dslr, merekam menggunakan fitur video pada android pun akan menghasilkan video yang bagus juga. Tidak sedikit pula, yang menghasilkan video dengan editing sana-sini, meskipun menggunakan kamera sekelas dslr.

Di zaman yang semakin maju ini, sudah banyak Aplikasi Edit Video Terbaik yang bisa menunjang hasil video rekaman dari handphone android. Nah, momen liburan ini bisa Kamu jadikan momentum untuk merekam segala aktifitasmu, dan juga momen seru ketika berlibur.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android yang Bisa Kamu Coba, Untuk Mengedit Video Liburanmu!

Apalagi untuk Kamu yang hobinya update di media sosial, Aplikasi Edit Video Terbaik bisa sangat dibutuhkan. Mengunggah video saat liburan yang seru, merupakan cara berbagi dengan teman-teman di dunia maya. Berlibur dengan keluarga, tidak akan lengkap tanpa sebuah kenangan yang diabadikan dengan foto ataupun video bukan?

Nah, berikut ini adalah Aplikasi Edit Video Terbaik untuk android,  yang bisa Kamu unduh secara gratis. Dengan aplikasi tersebut, Kamu bisa menghasilkan video yang keren tak kalah dengan video para vloger. Langsung saja, simak ulasannya di bawah ini.

1KineMaster Pro Video Editor

KineMaster Pro Video Editor
KineMaster Pro Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik yang pertama adalah KineMaster. Aplikasi yang satu ini, merupakan salah satu Aplikasi Edit Video paling populer saat ini. Untuk tampilannya sendiri, sudah selayaknya software editing profesional. Opsi green screen dapat digunakan untuk membuat video gaming. Sayangnya, watermark hanya bisa hilang pada opsi berbayar. Aplikasi Edit Video ini, tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar. Fitur-fitur yang ditawarkan dalam KineMaster sangat lengkap, bahkan untuk kebutuhan video YouTube ataupun  sekadar untuk Kamu share di sosial media. Dengan begitu, video liburanmu akan lebih menarik bukan?

2PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor
PowerDirector Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik yang selanjutnya, sudah seperti editing video profesional, sangat cocok untuk mengedit video liburanmu. User interface cukup umum dengan fitur editing yang menggunakan konsep timeline. Kamu bisa dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan dua timeline audio sekalipun dalam video yang Kamu edit.

Uniknya, aplikasi ini banyak direkomendasikan oleh para vlogger untuk Kamu yang ingin mulai ngevlog. Bisa saja ketika liburan nanti, Kamu mulai membuat vlog juga bukan? Untuk tampilan sendiri, layaknya software editing video di PC atau laptop, dengan berbagai fitur profesional. Kemampuan editing bisa mencapai format 4K. Sayangnya, watermark hanya bisa hilang pada opsi berbayar.

3FilmoraGo – Free Video Editor

FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik yang satu ini, merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Wondershare, yang juga terkenal sebagai software edit video profesional di PC. Selain edit dasar, Kamu juga bisa memilih editing pada rasio 1:1 untuk Instagram atau rasio 16:9 untuk YouTube, misalnya. Walau ada beberapa opsi berbayar, FilmoraGo tetap nyaman digunakan pada versi gratis dan bebas dari watermark. User interface pada timeline seperti software profesional. Nah, aplikasi inipun sangat cocok untuk mengedit video liburanmu.

4Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Terbaik yang satu ini sudah tidak asing di telinga bukan? Adobe Premiere sebagai sudah terkenal sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik pada PC atau laptop. Adobe kini hadir di smartphone Android, dan  menawarkan fitur editing otomatis dari galeri foto maupun video yang Kamu miliki. Kamu bisa mengedit video liburanmu secara manual, dengan cara menyisipkan berbagai efek, dan musik yang tersedia. User interface ringan dan mudah digunakan. Dukungan penuh untuk sosial media, seperti Instagram. Fungsi sangat sederhana. Bekerja kurang baik untuk video vertikal. Cocok sekali untuk editing video liburan!

5Quik

Quik
Quik

Aplikasi Edit Video Terbaik yang satu ini, cocok untuk Kamu yang memiliki action camera GoPro. Aplikasi ini, menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kamu bisa menambahkan sebanyak 50 foto dan video! Quik secara otomatis akan mengeditnya menjadi video pendek yang cocok untuk dibagikan di Instagram. Bukan itu saja, Aplikasi Edit Video ini juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang bisa kamu gunakan saat melakukan proses editing. Tentu saja, aplikasi ini dimaksimalkan untuk perangkat terkoneksi GoPro. Jika kamu melakukan aktifitas yang seru, yang penuh aksi, aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu!

6VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo

Aplikasi Edit Video Terbaik ini adalah yang paling umum digunakan. Uniknya aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa Kamu terapkan. User interface yang berbasis storyboard, sebagai sarana awal untuk melakukan editing. Selain itu juga Kamu bisa menambahkan berbagai efek, input teks, dan tak ketinggalan, juga mendukung video fast atau slow motion. Sangat mudah digunakan untuk pemula dan profesional. Opsi berbayar dapat dibeli dengan murah. Pilihan musik pun bisa didapat secara gratis.

7ActionDirector

ActionDirector

Aplikasi Edit Video Terbaik yang satu ini, adalah salah satu aplikasi video editing yang masih satu developer dengan PowerDirector. Aplikasi yang tersedia di android ini, menawarkan segudang fitur seperti menambahkan musik, potong video, slow-motion, dan juga mendukung format video 4K. Nah, Aplikasi Edit Video ini, lebih dikhususkan untuk video berformat potrait. Selain cocok untuk mengedit video liburan, bisa juga Kamu gunakan untuk video story instagram atau whats app. Hati-hati ketika mengedit, karena adanya beberapa iklan yang bisa mengganggu.

8Loopsie

Loopsie
Loopsie

Aplikasi Edit Video Terbaik ini, bisa memungkinkan Kamu untuk membuat foto bergerak yang dramatis. Aplikasi pengedit video yang satu ini, tergolong ringan dan mudah digunakan sehingga cocok untuk digunakan oleh para pemula. Uniknya foto liburanmu bisa dibuat bergerak secara dramatis oleh aplikasi ini.

9InShot Video Editor

InShot Video Editor
InShot Video Editor

Aplikasi Edit Video ini, menghadirkan fitur editing yang cukup simpel. Kamu bisa memangkas video yang ingin Kamu edit, menyusun, dan menambahkan musik pada video liburan Kamu. Ada juga fitur input teks, emoji, dan efek yang membuat videomu tambah menarik. Aplikasi yang sangat cocok untuk editing video liburan bukan? Ada juga banyak pilihan berbagai macam sticker dan filter. Kamu juga bisa membuat video dengan latar belakang blur. Hanya saja untuk pemula, pengaturan cukup sulit untuk beberapa kondisi, dan ada beberapa crash yang mengganggu.

10Video Editor

Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik yang terakhir ini, menawarkan beragam kemudahan mengedit video dalam hitungan menit saja. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang mudah dan nyaman untuk Kamu gunakan. Uniknya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melakukan voice over langsung dalam aplikasi. Tak ketinggalan, ada 30 tema dan filter yang unik, dan bisa Kamu gunakan dalam mengedit video liburanmu. Aplikasi editing yang cukup lengkap bukan?

Kurang lebih seperti itulah, beberapaAplikasi Edit Video Terbaik yang bisa Kamu gunakan untuk menunjang video-video liburanmu. Cukup mudah, dan fitur-fiturnya sangat lengkap. Video liburanmu bisa menjadi selayaknya video dramatis yang indah dan juga kekinian, selamat mencoba.