10 Anime Shoujo Lama Bertema Magical Girl, Waktunya Berubah!

cardcaptor_sakura

Kosongan РBerbeda dengan sekarang, dulu banyak judul anime anak-anak yang tampil di televisi nasional setiap minggu pagi maupun jam-jam tertentu pada hari biasa. Mulai dari Doraemon, Sinchan, Captain Tsubasa, dan masih banyak lagi. Ada pun berbagai anime shoujo lama yang tayang di televisi untuk menghibur para penonton anak perempuan. Anime shoujo yang pernah tayang didominasi dengan tema magical girl dengan kemampuan khusus dan kostum menarik.

Yuk, nostalgia dengan judul-judul anime shoujo lama yang pernah mengisi masa kecil generasi 90-an.

10 Anime Shoujo Lama Bertema Magical Girl

1Tokyo Mew Mew

Anime satu ini pernah tayang di SCTV pad tahun 2000-an. Bercerita tentang seorang gadis bernama Ichigo yang memiliki tanda khusus pada tubuhnya sehingga ia memiliki kekuatan hewan kucing. Ia harus mencari keempat perempuan dengan kemampuan sepertinya untuk memberantas monster yang berkeliaran di bumi. Monster-monster sebut tidak dibunuh, melainkan diubah kembali menjadi wujud hewan asli yang tidak berbahaya.

2Legend of The Angel of Love – Wedding Peach

Anime shoujo lainnya yang sempat menghiasi layar kaca adalah Wedding Peach. Dalam alam semesta terdapat dunia malaikat dan iblis. Ratu Raindevilla dari dunia iblis berambisi untuk menghancurkan dunia. Dewi Aprohdite pun mengirim tiga malaikat dalam wujud gadis SMA, Momoko, Yuri, dan Hinagiku. Ketika para monster menyerang, mereka berubah wujud menjadi Angel Lily, Angel Daisy, dan Wedding Peach.

3Sailor Moon

Anime shoujo berikut ini merupakan yang paling ikonik pada jamannya, yaitu Sailor Moon, yang sangat terkenal dengan jargon, ‘dengan kekuatan bulan akan menghukummu’. Kehidupan Usagi Tsukino berubah drastis setelah ia menyelamat seekor kucing hitam dengan tanda bintang di dahinya. Ternyata hal tersebut bukanlah kebetulan. Usagi memang ditakdirkan untuk menjadi Sailor Moon, salah satu dari penjaga antar galaksi dengan kekuatan sihir.

Kalian pastinya masih ingat dengan jajaran teman-teman Sailor lainnya. Mulai dari Sailor Mars, Sailor Venus, Sailor Jupiter, Sailor Saturnus. Ada pula misteri apa sebenarnya jenis kelamin dari Sailor Uranus, serta kedatangan Texido Bertopeng yang cuma muncul pada akhir pertarungan.

4Magical Princess Minky Momo

Momo adalah seorang putri Fenarinarsa, sebuah tanah impian yang semakin jauh dari Bumi. Momo pun dikirim ke Bumi untuk mengembalikan kepercayaan setiap manusia untuk meraih impiannya. Namun Momo hanyalah gadis kecil, ia pun memiliki tongkat sihir yang dapat merubahnya menjadi soso wanita dewasa. Dengan wujud dewasanya, ia membantu siapa pun yang ingin meraih impiannya.

5Magical Doremi

Harukaze, Senoo, dan Fujiwara adalah tiga gadis biasa yang sedang magang sebagai penyihir cilik setelah mengalami kecelakan dengan penyihir asli, Majorika. Untuk melunasi hutangnya dengan penyihir Majorika, mereka harus mengumpulakn setiap keberuntungan agar bisa lulus sebagai penyihir penuh.

Anime satu ini dulu pernah tayang di SCTV setiap sore sebelum kalian harus mengerjakan PR.

6Ultra Maniac

Nina Sakura adalah seorang penyihir dari kerjaan sihir yang harus mencari batu ajaib yang tersebar di Bumi agar bisa menikahi pangeran dari kerajaan sihir. Selama bersekolah di Bumi, ia berteman dengan Ayu Tateishi, satu-satunya teman yang tahu rahasia Nina. Tak hanya melawan beberapa makhluk jahat, Nina juga harus berkompetisi dengan Maya, penyihir lainnya yang ingin menikahi pangeran.

Anime satu ini dulunya tayang di Spacetoon. Ultra Maniac tidak hanya bercerita tentang petualangan Nina sebagai penyihir, namun terdapat banyak kisah romantis yang terjadi di antara tiap karakter.

7Corrector Yui

Yui adalah seorang gadis remaja biasa yang tinggal di masa depan dimana semua teknologi didukung oleh sebuah jaringan global tunggal bernama COMNET. Hingga sebuah A.I (Artificial Intellegence) bernama Grosser yang hendak mengambil alih COMNET. Yui pun secara tidak sengajah mendapat tugas dari sebuah program komputer, IR, untuk menghentikan Grosser. Dengan cara menjadi korektor dan mendapatkan kepercayaan dari tujuh korektor berbakat lainnya. Bersama-sama, merek harus mencari profesor Inukai untuk menghentikan Grosser selamanya.

8Cardcaptor Sakura

Anime berikut ini bisa jadi merupakan anime idola setiap anak perempuan pada jamannya. Cardcaptor Sakura adalah anime yang pernah tayang di RCTI setiap hari Minggu.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura yang memiliki kemampuan sihir untuk melawan makhluk-makhluk sihir yang berkeliaran di Bumi. Berkat teman kayanya, Tomoyo, Sakura selalu tampil cantik dan mempesona dengan gaun-gaun cantik saat sedang beraksi. Sakura akan menangkap makhluk sihir dan menyegelnya dalam sebuah kartu. Kartu tersebut kelak akan membantunya dalam melawan makhluk lainnya.

Para anak perempuan jaman dahulu pastinya sangat terpesona dengan penampilan Sakura yang selalu berbeda hampir di setiap episode.

9Kamichama Karin

Karin Hanazono merasa tidak memiliki kehidupan yang membahagiakan karena tidak mempunyai orang tua. Teman satu-satunya yang ia miliki adalah seekor kucing bernama Shii-chan yang juga akhirnya mati meninggalkan Karin terpuruk lagi dalam kesendirian. Namun kehidupan Karin berubah ketika bertemu dengan Himeka dan Kazune yang juga yatim piatu. Ia pun menemukan takdir sebagai seorang penyihir dan berusaha mecari serpihan dari masa lalunya.

10Secrets of Akko-Chan

Anime satu ini memiliki cerita yang sedikit mirip dengan konsep cerita Minky Momo. Bercerita tentang seorang gadis cilik bernama Akko-Chan yang memiliki sebuah cermin saku kecil pemberian dari orang tuanya yang amat ia sayangi. Suatu hari, cermin tersebut pecah. Saking sayangnya, Akko tidak ingin membuang cermin tersebut begitu saja, namun ia mengubur cermin tersebut di halaman rumahnya.

Ia pun terhubung dengan Ratu dari Negeri Cermin yang menghargai perbuatan Akko, ia pun mendapatkan hadiah sebuah cermin ajaib yang dapat mengubahnya menjadi wujud apa pun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.