10 Anime Movie Dengan Grafis Terbaik Yang Siap Memanjakan Matamu

10 Anime Movie Dengan Grafis Terbaik Yang Siap Memanjakan Matamu
10 Anime Movie Dengan Grafis Terbaik Yang Siap Memanjakan Matamu

Untuk kamu yang sangat mendalami soal anime, pastinya ada empat hal yang biasa  kamu perhatikan dengan detail. Dari mulai ceritanya, seiyuu atau pengisi suaranya, soundtracknya, dan grafisnya. Dan tentu saja, bicara soal anime, Anime Movie Terbaik yang akan kami bahas ini, mempunyai empat kriteria yang benar-benar pas.

Terlebih pada grafisnya yang sangat sempurna. Namun, tidak sedikit orang yang berpendapat, jika grafis tidak begitu penting. Yang paling penting itu adalah jalan ceritanya. Namun, cerita yang menarik tidak akan lengkap tanpa grafis yang baik bukan?.

10 Anime Movie Terbaik Dengan Grafis Yang Sangat Indah Ini, Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Maka dari itu, grafis adalah salah satu hal penting dalam suatu anime, terlebih Anime Movie Terbaik. Nah, apakah kamu tahu anime movie apa saja yang mempunyai grafis paling indah? Jika iya, maka kamu sangat beruntung. Karena beberapa Anime Movie Terbaik tersebut siap memanjakan mata kamu saat film sedang berjalan.

Sampai di ending, kamu tentunya tidak akan menyesal menghabiskan banyak waktu untuk menonton berbagai Anime Movie Terbaik itu. Jadi, simak beberapa Anime Movie Terbaik dengan grafis yang paling indah di bawah ini:

1Weathering With You

Weathering With You
Weathering With You

Anime Movie Terbaik yang pertama kami bahas, adalah Weathering With You atau juga Tenki no Ko. Anime movie yang satu ini, merupakan besutan Makoto Shinkai yang sebelumnya sukses dengan Kimi no Na Wa. Weathering With You sudah rilis di Jepang pada 19 Juli 2019  lalu, dan berhasil menjadi box office tertinggi di sana.

Weathering With You juga berhasil melampaui pendapatan Kimi no Na Wa sebesar 28.6% pada saat awal perilisannya. Weathering With You  berkisah mengenai Hodoka Marishima. Ia adalah seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk menetap di Tokyo.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang tiba-tiba saja menawarkan bantuan padanya. Singkat cerita, ia menghadapi banyak kesulitan selama perjalannya. Sampai-sampai, ia sering kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa ia hubungi. Akhirnya, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke.

Selama berada di Tokyo, Hodoka selalu diikuti oleh cuaca aneh dimana hujan turun tiada henti. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang bisa mengendalikan cuaca. Sinopsisnya cukup panjang, dan filmnya harus kamu tonton sendiri.

2Kimi no Na wa

Kimi no Na wa
Kimi no Na wa

Nah, Anime Movie Terbaik yang selanjutnya adalah Kimi no Na wa atau juga Your Name. Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu, yang tiba-tiba menjalani kehidupannya sebagai anak laki-laki yang hidup di Tokyo. Di sisi lain ada Taki Tachibana yang menjalani kehidupannya sebagai seorang siswa SMA di kota dan bekerja paruh waktu.

Ternyata, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya, dan menemukan dirinya berada di Tokyo, yang tak lain di tubuh Taki! Di sisi lain, Taki juga menemukan dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha di sebuah pedesaan yang sederhana. Mereka mencari jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka pun mulai mencari satu sama lain.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan anime movie yang satu ini bukan? Sama halnya dengan Weathering With You, Kimi no Na Wa mempunyai grafis yang amat indah dan sayang sekali bila kamu sampai lewatkan. Kimi no Na Wa dan Weathering With You dibuat oleh sutradara yang sama, yakni Makoto Shinkai.

3Kotonoha no Niwa

Kotonoha no Niwa

Anime Movie Terbaik yang selanjutnya adalah Kotonoha no Niwa. Sebuah anime movie yang menceritakan tentang Takao Akizuki. Seorang pelajar yang sangat menyukai hujan dan selalu membolos pada jam pelajaran pertama sekolah, hanya untuk menikmati hujan yang turun.

Takao pergi ke taman dan berteduh di sana, menunggu hujan reda sambil menghabiskan waktu dengan mendesain berbagai jenis sepatu di bukunya. Di sana ia bertemu dengan seorang wanita misterius yang juga sedang berteduh menunggu hujan reda, sambil minum bir dan makan coklat.

Ya, akhirnya mereka selalu bertemu di sana, di saat hujan pada pagi hari. Siapakah perempuan tersebut? yang pasti dalam anime movie ini, kamu akan disuguhkan oleh semua grafisnya yang sangat indah dan nyata.

4Koe no Katachi

Koe no Katachi
Koe no Katachi

Lalu ada Koe no Katachi yang masuk dalam daftar Anime Movie Terbaik. Nah, anime movie yang satu ini, di jamin bakalan sukses membuat matamu dan hatimu tersentuh. Selain grafisnya yang sangat indah, ceritanya pun sangat menyentuh. Koe no Katachi atau dengan judul lain A Silent Voice, akan bercerita tentang sebuah pertemuan kembali antara Shouya dan juga Shouko. Shouya yang kala itu pernah berbuat salah pada Shouko, ingin menebus kesalahannya agar ia tidak dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

55cm Per Second

5cm Per Second
5cm Per Second

Anime Movie Terbaik yang selanjutnya, tayang pada Maret 2003 silam. Sama seperti film-film besutan Makoto Shinkai lainnya, 5cm Per Second juga mempunyai drawing landcape super indah pada grafisnya.  Adalah Tono Takaki dan Akari Shinohara, teman masa kecil yang sering diejek oleh teman-temannya karena dianggap sebagai sepasang kekasih. Anime movie yang satu ini, mempunyai alur cerita yang ringan dan bisa membuat kamu penasaran.

6Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata
Kyoukai no Kanata

Nah, Anime Movie Terbaik yang selanjutnya adalah Kyoukai no Kanata. Anime movie yang satu ini, juga tidak boleh kamu lewatkan. Sama seperti seriesnya, dalam filmnya pun Kyokai no Kanata mempunyai suguhan grafis yang indah. Nah, Kyoukai no Kanata  memusatkan alur ceritanya pada tokoh utama bernama Kanbara Akihito, yang tak lain seorang pelajar sekaligus manusia setengah Youmu. Kanbara tidak sendiri, ia ditemani oleh seorang gadis yang merupakan anggota dari kelompok tersebut, Mirai Kuriyama.

7The Place Promised In Our Early Days

The Place Promised In Our Early Days
The Place Promised In Our Early Days

Anime Movie Terbaik yang selanjutnya masih besutan Makoto Shinkai, yakni The Place Promised In Our Early Days. Anime movie ini, dirilis di tahun 2004 dan bergenre romance dengan balutan tema militer. Makoto Shinkai memang tidak pernah gagal membuat visual landscape yang amat indah. Sudah pasti, anime movie yang satu ini grafisnya tidak kalah dari film Makoto Shinkai lainnya. Akan ada kisah persahabatan dan cinta segitiga dari anime movie yang satu ini.

8Children Who Chase Lost Voices

Children Who Chase Lost Voices
Children Who Chase Lost Voices

Masih besutan Makoto Shinkai, Children Who Chase Lost Voices pantas saja masuk dalam daftar Anime Movie Terbaik. Children Who Chase Lost Voices dirilis pada tahun 2011 yang lalu. Film ini bercerita tentang pertemuan antara gadis berusia 15 tahun bernama Asuna Watase dan seorang pria misterius bernama Shun. yang nantinya Nantinya mereka akan melalui sebuah petualangan panjang dan seru di sebuah dimensi lain bernama Agartha.

9Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

Kizumonogatari III: Reiketsu-hen
Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

Anime Movie Terbaik yang satu ini, bercerita tentang vampire, yang tak lain adalah Kizumonogatari III: Reiketsu-hen. Setelah membantu menghidupkan kembali vampir legendaris bernama Kiss-shot-Acerola-orion Heart-under-blade, Koyomi Araragi menjadi seorang vampir dan menjadi pelayan sang vampire legendaris tersebut.

Singkat cerita, Kiss-shot berkata jika ia bisa mengembalikan Araragi menjadi manusia biasa kembali apabila ia bisa mendapatkan kekuatan penuhnya. Araragi harus memburu tiga pemburu vampir yang dulu pernah mengalahkan Kiss-shot. Akan tetapi, setelah mengalahkan mereka semua, Aragagi malah menjadi bimbang, apakah ia benar-benar ingin menghidupkan kembali vampir abadi tersebut dan menjadi manusia?.

10Sen to Chihiro no Kamikakushi

Sen to Chihiro no Kamikakushi

Anime Movie Terbaik yang terakhir ini, disebut juga dengan judul Spirited Away. Menceritakan tentang seorang anak kecil yang bernama Chihiro Ogino yang manja dan naif. Saat ia berjalan menuju rumahnya, ia tiba-tiba menemukan sebuah taman hiburan yang telah lama terbengkalai. Penasaran, ia mencari tahu lebih dalam.

Namun, tanpa ia sadari bahwa tempat tersebut sangat aneh begitu senja tiba. Ia melihat berbagai macam penampakan dan orangtuanya malah berubah menjadi babi. Tanpa ia sadari, ia telah masuk ke dunia roh. Dapatkah Chihiro menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunianya? Kelanjutan ceritanya bisa kamu saksikan sendiri ya.

Itulah Anime Movie Terbaik yang pastinya akan selalu memanjakan matamu dengan grafisnya yang sangat indah. Kamu tertarik dengan anime movie yang mana? Jangan lewatkan kesepuluh anime tersebut ya.