10 Alasan Wajib Kamu Harus Berlibur ke Pantai Pangandaran

10 Alasan Wajib Kamu Harus Berlibur ke Pantai Pangandaran
10 Alasan Wajib Kamu Harus Berlibur ke Pantai Pangandaran

Musim liburan seperti ini, memang tidak ada habisnya jika Kita membahas tentang berbagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati di saat liburan seperti ini, tak lain adalah Pantai. Ya, termasuk Pantai Pangandaran yang bisa dijadikan destinasi wisata saat Libur Lebaran sekarang ini. Oleh karena itu, Kami akan menyuguhkan berbagai Alasan Berlibur ke Pangandaran yang tentunya akan membuatmu semakin tertarik mengunjungi Pantai Pangandaran.

10 Alasan Wajib Berlibur ke Pantai Pangandaran yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Libur Lebaran

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, jika Pantai Pangandaran adalah salah satu primadona Pantai di Jawa Barat yang paling banyak disinggahi kapan pun, bukan hanya pada saat musim liburan. Nah, banyak Alasan Berlibur ke Pangandaran yang membuat para wisatawan tidak pernah bosan untuk datang lagi, dan lagi ke Pantai yang mempunyai Panorama yang sangat indah tersebut.

Jika Kamu merupakan salah satu orang yang tidak pernah bosan mengunjungi Pangandaran, itu merupakan suatu hal yang biasa. Namun, jika Kamu belum pernah menyambangi Pantai Pangandaran, Kami akan menyajikan beberapa Alasan Berlibur ke Pangandaran yang bisa membuat Kamu semakin ingin mengunjungi Pantai Pangandaran tersebut.

Nah, langsung saja simak beberapa Alasan Berlibur ke Pangandaran yang ada di bawah ini:

1Lokasinya Sangat Strategis

Lokasinya Sangat Strategis
Lokasinya Sangat Strategis

Alasan Berlibur ke Pangandaran yang pertama, sudah pasti karena lokasinya yang sangat strategis. Pangandaran yang terletak di Selatan Jawa Barat ini, tepatnya di Kabupaten Pangandaran, yang tak jauh dari Kabupaten Ciamis. Pangandaran sendiri, mempunyai sejuta pesona keindahan yang membuat siapa saja yang datang ke pantai ini, akan merasa nyaman dan selalu ingin berkunjung kembali ke pantai ini.

Nah, jika Kamu akan berkunjung ke Pangandaran, banyak beragam kendaraan alternatif yang bisa Kamu manfaatkan, jika Kamu tidak memiliki kendaraan pribadi. Jika Kamu berangkat dari Jakarta, bisa pula naik pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga Bandara Nusawiru Pangandaran, dengan menggunakan maskapai capung milik Susi Air. Atau juga, Kamu bisa menggunakan bis Gapuraning Rahayu dari terminal Rambutan, hingga sampai terminal Pangandaran.

2Pantai Pangandaran Dikelilingi Berbagai Area Wisata yang Eksotis

Pantai Pangandaran Dikelilingi Berbagai Area Wisata yang Eksotis
Pantai Pangandaran Dikelilingi Berbagai Area Wisata yang Eksotis

Setelah itu, Alasan Berlibur ke Pangandaran yang selanjutnya adalah, jika Kamu berkunjung ke Pangandaran, bukan hanya Pantai Pangandaran yang dapat Kamu nikmati keindahannya, namun Kamu bisa manfaatkan waktu liburanmu dengan mengunjungi tempat wisata lain yang jaraknya dekat dengan Pangandaran. Seperti wisata pantai Batu Karas, Green Canyon (Cukang Taneuh), Citumang body rafting, pantai Karang Nini, dan juga Santirah. Pasti sangat menyenangkan!

3Keindahan Panorama Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran

Keindahan Panorama Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran
Keindahan Panorama Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran

Alasan Berlibur ke Pangandaran yang selanjutnya adalah, saat Kamu liburan ke Pangandaran, Kamu bisa menikmati dua bagian pantai yang  indah sekaligus. Di Pangandaran, ada pantai barat dan pantai timur dengan berbagai keindahan yang berbeda. Ketika Kamu ingin ke pantai timur dari pantai barat, Kamu bisa menggunakan jasa perahu boat yang akan mengantarkan kemanapun Kamu pergi saat liburan di Pangandaran.

Di pantai barat, Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah, tak lupa Kamu juga bisa berenang, karena ombaknya yang sangat tenang dan juga di sore harinya Kamu bisa menikmati sunset yang sangat mempesona. Sementara untuk di pantai timur, Kamu bisa melakukan watersport dan menikmati sunrise yang sangat indah ketika pagi hari.

4Pasir Putihnya yang Eksotis

Pasir Putihnya yang Eksotis
Pasir Putihnya yang Eksotis

Salah satu Alasan Berlibur ke Pangandaran, adalah karena di pangandaran, Kamu bisa melihat pasirnya yang berwarna putih bersih dengan dilengkapi ombak yang sangat tenang. Sangat memanjakkan mata, jika Kamu berada di pantai ini. Selain itu, Kamu bisa juga melakukan aktivitas lain seperti snorkeling, berenang, atau juga membuat  dokumentasi dengan view yang sangat indah. Pemandangan yang cantik dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih, membuat siapa saja selalu betah berada di sini.

5Terdapat Cagar Alam yang Bisa Kamu Kunjungi

Terdapat Cagar Alam yang Bisa Kamu Kunjungi
Terdapat Cagar Alam yang Bisa Kamu Kunjungi

Alasan Berlibur ke Pangandaran yang selanjutnya adalah, di sana Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah sambil wisata edukasi. Kamu bisa berlibur sambil menambah edukasi dengan berkunjung ke sebuah cagar alam yang bernama ‘Wisata Alam Pananjung’ yang letaknya juga sangat strategis.

Disana, Kamu bisa melihat hewan-hewan hidup dengan bebas di hutan. Banyak hewan yang bisa Kamu lihat di sana, seperti monyet, rusa, lutung, kijang, kalong, burung, dan masih banyak lagi yang akan banyak ditemui di sekitar hutan yang lebat di sana, selain itu udaranya juga sangat sejuk.

6Kamu Bisa Menikmati Green Canyon di Pantai Pangandaran

Kamu Bisa Menikmati Green Canyon di Pantai Pangandaran
Kamu Bisa Menikmati Green Canyon di Pantai Pangandaran

Lalu, Alasan Berlibur ke Pangandaran yang selanjutnya, seperti yang sudah Kami bahas di atas, jika di Pangandaran ada juga area wisata yang lain yang bisa Kamu kunjungi. Nah, Cukang Taneuh, atau yang lebih dikenal dengan nama Green Canyon adalah salah satu objek wisata yang populer di Pangandaran.

Di tempat ini, Kamu akan disuguhkan oleh tebing-tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir deras di bawahnya. Pepohonannya juga lumayan rimbun dan bisa  terlihat di kanan kiri sungai. Berbagai aktivitas bisa Kamu coba di Green Canyon ini, mulai dari body rafting hingga menjelajah gua di sekitar sungai.

7Di Pantai Pangandaran Kamu Bisa Surfing Dengan Tenang

Di Pantai Pangandaran Kamu Bisa Surfing Dengan Tenang

Nah, untuk Kamu yang menyukai olah raga surfing, ini adalah salah satu Alasan Berlibur ke Pangandaran. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk bisa berolah raga surfing. Ombak di pantai di Pangandaran, ada yang cukup tenang untuk melakukan aktivitas surfing ini. Seperti di Pantai Batu hiu, Batu Karas dan juga Pantai Madasari, di sana Kamu bisa surfing dengan leluasa.

8Pantai Pangandaran Menyuguhkan Kuliner yang Khas Dan Lezat

Pantai Pangandaran Menyuguhkan Kuliner yang Khas Dan Lezat

Alasan Berlibur ke Pangandaran lainnya, tak lain adalah soal kuliner. Siapa yang tidak menyukai kuliner? Saat berkunjung ke Pangandaran, Kamu akan menemukan banyak sekali pedagang-pedagang yang menyuguhkan berbagai macam makanan yang enak dan tentunya bernuansa pantai, seperti seafood.

9Penginapan di Pantai Pangandaran Sangat Beragam

Penginapan di Pantai Pangandaran Sangat Beragam
Penginapan di Pantai Pangandaran Sangat Beragam

Lalu, Alasan Berlibur ke Pangandaran yang lainnya adalah, jika Kamu akan menginap di Pangandaran, Kamu akan sangat mudah menemukan berbagai penginapan yang sudah tersedia dimaman-mana. Mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang mewah. Misalnya saja Laut Biru Resort, yang menjadi salah satu penginapan idaman para wisatawan.

10Oleh-oleh Khas Pantai Pangandaran yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-oleh Khas Pantai Pangandaran yang Wajib Dibawa Pulang
Oleh-oleh Khas Pantai Pangandaran yang Wajib Dibawa Pulang

Alasan Berlibur ke Pangandaran yang terakhir sudah pasti mengenai oleh-oleh. Jika pulang dari pantai, biasanya Kamu membeli berbagai oleh-oleh atau cinderamata khas dari tempat wisata tersebut bukan? Jika Kamu sudah terbiasa membawa oleh-oleh baju pantai atau juga ikan asin khas Pangandaran, sekarang ini Kamu bisa membawa oleh-oleh khas Pangandaran yang berupa kerajinan khas Pangandaran yang sangat indah dengan berbagai macam pilihan yang ada.

Nah, itulah beberapa Alasan Berlibur ke Pangandaran yang bisa Kamu pertimbangkan untuk berlibur ke Pantai Pangandaran. Untuk Kamu yang ingin berlibur ke Pangandaran, setelah membaca artikel ini, jangan lupa selalu berhati-hati saat di jalan agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan saat sampai di sana, Kamu bisa menikmati berbagai keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Pangandaran.