10 Alasan Harus Liburan Ke Pantai Ujung Genteng

10 Alasan Harus Liburan Ke Pantai Ujung Genteng
10 Alasan Harus Liburan Ke Pantai Ujung Genteng

Bila kita tinggal di provinsi Jawa Barat, tentu saja nama pantai menjadi destinasi wajib, salah satunya liburan ke pantai Ujung Genteng. Pantai Ujung Genteng merupakan sebuah kawasan wisata pantai yang berada di daerah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pesisir atau lokasi pantai ujung genteng ini, langsung menghadap dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu wajar saja bila pantai ujung genteng ini, sangatlah luas, dan terlihat menjanjikan.

Saking luasnya pantai ujung genteng memiliki garis pantai lebar, yaitu sekitar sekitar 16 km. Dengan memiliki Luas yang cukup panjang, tidak salah bahwa di sepanjang garis pantainya, terdapat banyak sekali beberapa tempat wisata. Beberapa tempat wisata tersebut berkisar dari penginapan, tempat makan, hiburan dan semua fasilitas yang sangat menunjang jika kita berkunjung ke sana.

10 Alasan Seru yang Membuat Kamu Harus Ke Pantai Ujung Genteng

Jawa Barat memang sudah dikenal menjadi salah satu provinsi yang ada di Indonesia dengan destinasi wisatanya yang bisa dikatakan sangat lengkap. Ujung genteng memang dikenal sebagai salah satu potensi wisata yang dimiliki oleh Jawa Barat. Selain Ujung Genteng memang memiliki beberapa pantai, dengan pesona pantainya ala pesisir selatan.

Bila anda belum ke pantai ini, maka jangan heran bila Pantai ujung genteng ini jauh dari pemukiman atau keramaian. Oleh sebab itu dikenal dengan pantai penyendiri. Tetapi tentu saja suasananya sangat mendukung, dan sangat sejuk dengan didukung beberapa rentetan pepohonan, terlebih tidak jauh dari ladang pertanian. Pantai ujung genteng ini menjadi hal yang harus di kunjungi. Maka apa sajakah alasan penting agar anda wajib ke destinasi pantai Ujung genteng ini? Simak penjelasan dibawah!

1Alur Rute Pantai Yang Tergolong Mudah Dijangkau

Alur Rute Pantai Yang Tergolong Mudah Dijangkau
Alur Rute Pantai Yang Tergolong Mudah Dijangkau

Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai yang terletak di selatan Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan megahnya laut lepas dari Samudera Hindia. Pantai ujung genteng yang berada di kawasan kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sebenarnya cukup mudah di jangkau. Para wisatawan tentu dapat menjangkau lokasi hanya dengan waktu kurang lebih 4 jam 30 menit bila tidak macet.

Lokasi Pantai ini tidak jauh dari pantai Pelabuhan Ratu, daerah Pantai Cibangban, Pantai Cimaja, Pantai Citepus, dan juga sekitar Pantai Karang Hawu. Maka sudah pasti tidak begitu sulit untuk berlibur ke pantai Ujung Genteng ini.

2Memiliki Fasilitas Lengkap

Memiliki Fasilitas Lengkap

Disamping keindahannya, berlibur ke Pantai Ujung Genteng menjadi pilihan yang sangat- sangat tepat. Terlebih dengan beberapa fasilitas yang mendukung aspek liburan, dan tentu dengan cukup terjangkau. Pantai Ujung genteng memiliki fasiltias yang tentunya dapat memanjakan para pengunjungnya.

Contohnya seperti kamar mandi umum, beberapa musholla dan masjid, area parkir yang cukup luas dan juga aman, toko-toko sourvernir yang menjual beraneka ragam makanan khas dan souvenir, dan tentu saja beberapa café atau rumah makan, yang menyediakan menu makanan laut yang sangat sedap. Terlebih pantai ini memiliki beberapa penginapan yang sangat nyaman.

3Disebut Surga Yang Tersembunyi

Disebut Surga Yang Tersembunyi

Memang para turis lokal lebih memilih pangandaran atau pelabuhan ratu sebagai sarana berlibur ala- ala pantai. Mungkin karena pamor dari ke dua destinasi pantai tersebut memang sangat bagus. Namun, Bagi penikmat suasana yang cukup tenang, pantai ujung genteng ini, tentu saja sangat direkomendasikan. Meskipun Lokasinya dikelilingi cukup banyak pantai, tetapi anehnya memang jarang dijamah oleh para wisatawan karena mencapai ke sini tidak seramai akses di pantai- pantai terkenal.

Namun pemerintah Jawa Barat sangat memperhatikan Infrastruktur jalan, oleh karena itu, hal itu seharusnya tidak terkendala. Saat 3 atau 4 tahun yang lalu, Ujung Genteng pantas disebut sebagai destinasi Surga yang tersembunyi. Karena pesona Pantai Ujung Genteng tak kalah dari beberapa destinasi pantai- pantai yang lain.

4Menjadi Tempat Yang Sangat Instagramable

Menjadi Tempat Yang Sangat Instagramable

Berlibur ke Pantai Ujung Genteng menjadi pilihan yang baik, terlebih bagi anda yang gemar mencari spot- spot foto, untuk mempercantik postingan instagram anda. Pantai ini, adalah bekas dermaga di Era penjajahan Belanda dahulu. Terdapat mercusuar dan bangunan ala kolonial, yang tentunya membuat kawasan pantai ini sangat cocok untuk mencari beberapa spot foto- foto Indah dan kekinian.

Perlu diketahui bahwa Bentuk pantai ujung genteng, bisa dikatakan mirip dengan pantai di Hawaii. Dengan Landscape yang sangat indah, tentu menjadi sebuah alasan lengkap mengapa harus berlibur ke pantai ujung genteng ini.

5Surga Bagi Para Pegiat Surfing

Surga Bagi Para Pegiat Surfing
Surga Bagi Para Pegiat Surfing

Dengan ombak besar yang tidak berbahaya, sekalipun pantai ini berada di pesisir selatan Pulau Jawa. Tapi tetap utamakan keselamatan, terlebih Pantai Ujung Genteng ini, memang mengarah langsung ke Samudera Hindia.

6Menjadi Wahana Destinasi Air Yang Lengkap

Menjadi Wahana Destinasi Air Yang Lengkap

Disamping pemandangannya yang sangat indah, berbagai hasil laut, seperti rumput laut bisa anda dapatkan. Tidak cukup dengan berbelanja, bermain di pinggir pantai menjadi salah satu nuansa yang mengasyikan, terlebih pantai ini masih sepi dan juga alami.

7Memiliki Area Yang Masih Bersih

Memiliki Area Yang Masih Bersih

Memang tidak dipungkiri, ulah manusia terkadang membuat jengkel para wisatawan. Apalagi di liburan lebaran, tidak jarang Berlibur ke pantai Ujung Genteng ini, menjadi buruan wisatawan lokal. Namun, perlu diketahui bahwa pantai ini, memang sangatlah bersih, meskipun tidak menjamin bahwa di hari- hari libur besar pasti ada saja warga yang bandel.

8Pantai Yang Cocok Untuk Relaksasi dan Mencari Inspirasi

Pantai Yang Cocok Untuk Relaksasi dan Mencari Inspirasi

Dengan Keindahan Pantai Ujung Genteng yang didukung dengan karakter pasir putih, tentu saja memperlihatkan nuansa pantai yang sangat baik untuk relaksasi fikiran dan otak kita. Siapa tau tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang mampu membangkitkan inspirasi bagi anda dalam berkarya.

Berlibur tentunya harus di imbangi dengan destinasi wisata yang sangat menarik, apalagi lain tidak lain untuk refreshing.

9Pantai Terbaik Menikmati Sunrise dan Senja

Pantai Terbaik Menikmati Sunrise dan Senja
Pantai Terbaik Menikmati Sunrise dan Senja

Pagi penikmat senja dan kopi, tentu saja tempat ini adalah surganya. Dengan ketenangan pantai yang bersih, air yang jernih serta sensasi pasir putih, membuat Pantai Ujung Genteng memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Berkunjung kesini, menjadikan para wisatawan dimanjakan dengan keindahan sunset dan sunrise. Ditambah dengan deburan ombak yang riuh, serta angin yang sepoi- sepoi, lalu dengan pesona langit yang mampu untuk memanjakan mata. Tentu saja banyak yang tidak bisa Move- On dari kawasan wisata yang satu ini.

10Destinasi Belanja Ikan Segar

Destinasi Belanja Ikan Segar
Destinasi Belanja Ikan Segar

Berlibur ke pantai Ujung Genteng, tentu tidak lengkap bila tidak membawa oleh- oleh ikan segar. Tentu saja anda dapat membeli ikan- ikan laut yang bisa dibilang cukup terjangkau. Beberapa ikan tersebut, antara lain sotong, cumi, beberapa jenis ikan pari, ikan layur, dan masih banyak lainnya.

Nah itulah sedikit tentang 10 alasan mengapa anda harus berlibur ke pantai ujung genteng. Maka dengan itu jangan lupa untuk mampir ke pantai ini, bila anda ingin mencari sebuah sensasi pantai yang asri dan terlihat indah. Serta jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan dan kebersihannya.